KOPDAR PERDANA IIDB JATIM

 

Kopdar IIDB Jatim perdana yang diadakan di Play Ground, Malang, sebelah Matos pada tanggal 24 November 2013 ini diikuti oleh 10 orang. Ibu-ibu yang datang mempunyai latar belakang berbeda. Ada yang sudah lama di bisnis online, bisnis sendiri, ataupun baru belajar berbisnis.Acara yang direncanakan akan dimulai pada pukul 9 ini ternyata mengalami kemunduran sampai jam 10 siang. Walaupun begitu, hal tersebut tidak mengurangi semangat para ibu untuk berkenalan, berbagi, dan saling menginspirasi.

Acara dibuka oleh Ibu Devy Nadya Aulina, anggota tertua dan yang paling jauh domisilinya (Nganjuk) itu pun memulai memperkenalkan dirinya, diikuti oleh ibu-ibu yang lain. Ibu-ibu pun mulai bercerita tentang trik dan tips dalam menjalankan bisnis. Ternyata para ibu yang ikut dalam kopdar tersebut banyak yang berprofesi sebagai penulis.
Akhirnya pembicaraan pun tidak hanya sekitar bisnis, namun juga ke kepenulisan. Banyak tips-tips yang diberikan oleh Endah Wahyuni, salah satu penulis di Malang yang sering memenangkan kompetisi dan beberapa outlinenya diterima penerbit mayor.

Percakapan terus mengalir dengan ditemani oleh sepiring tempe menjes dan tempe mendoan semeja penuh. Acara mulai terhenti ketika salah seorang berpamitan, kami pun mulai teringat bahwa waktu kami akan habis.
Satu per satu anggota mulai berpamitan, tak lupa membawa nasi kotak yang memang disediakan untuk makan siang oleh Ibu Mega Yanti, salah satu anggota yang sangat membantu dalam kopdar tersebut. Banyak pula yang membawa pulang tempe karena masih tersisa banyak.
Hari itu diakhiri dengan berfoto bersama dan berdoa semoga bulan depan bisa bertemu lagi di kopdar IIDB ke-2 di Surabaya.

Share on Google Plus

About Anisa Ae

3 komentar:

  1. Replies
    1. Silakan Mbak. :) Ada di Malang dan Surabaya. Rencananya juga mau ada di Nganjuk. ;)

      Delete
  2. Asyiiik.., mari merapat di Nganjuk, kota angin.

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.