Resensi Buku "Almost Twilight"



Jika dibilang saya kutu buku, mungkin bisa jadi. Namun, saya tetap memikirkan bagaimana cara membeli buku agar lebih murah dari harga normal. Yup, salah satunya adalah membeli di acara bazar. Bukan karena pelit, tapi karena itu hukum ekonomi. Hehehe.

Apalagi saya adalah orang yang mudah sekali bosan. Jika sudah membaca sebuah buku, maka akan malas melihat film buku tersebut (jika buku itu difilmkan). Begitu juga sebaliknya. Jarang sekali saya membaca 1 buku sampai 3x. Bisa dibilang 1 buku cuma sekali, paling mentok 2x. Kecuali untuk komik.






Nah, akhirnya saya membeli buku ini karena penasaran dengan isinya. Saya sangat menyukai buku-buku fantasy daripada teenlit, ya, tapi tetap saja saya tak tertarik dengan buku "Twilight". Alasannya hanya 1, saya pernah menonton filmnya. Berbeda dengan buku ini. 

Buku ini menceritakan seorang anak perempuan (Enola) yang masuk dalam dunia vampir. Yup, dunia siapa lagi kalau bukan si ganteng Jacob dan Bella. Ceritanya yang dipadupadankan seolah nyata. Benar-benar ada.

Kisahnya berawal dengan kecelakaan pesawat yang dia alami bersama Laurel, seorang mahasiswa Harvard. Kecelakaan itu membawanya ke dunia vampir tersebut. (Saya jadi ingat cerpen saya tentang kecelakaan pesawat yang terjadi di Hutan Kalimantan, PR dari Om Donatus Nugroho (Cendol) kalau tak salah.

Buku ini membuat mata saya tak beranjak dari halaman-halamannya. Bayangkan, duduk selama 3 jam terus sambil membaca buku ini. Apalagi dengan kisah-kisahnya yang sangat mendebarkan. Membuat saya ingin ke negri itu pula, pastinya harus punya kekuatan juga. :D

Buku lama kan? Tapi saya baru membacanya. Heheh. Yang belum baca, buruan beli di toko buku, apalagi pecinta Twilight. Dijamin gak nyesel belinya. ;)
Share on Google Plus

About Anisa Ae

0 komentar:

Post a Comment

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.