Malang Menulis, Nulis Yuk ...!


Di Malang ada komunitas menulis? Jelas ada dong ... namanya adalah Malang Menulis. Grup ini akan mengadakan ulang tahun yang pertama pada bulan Januari ini. Siapa aja yang boleh ikut dan menjadi anggota? Semuanya boleh ikut, asal datang pada saat acara, maka saat itulah kamu resmi menjadi salah satu anggotanya.
Saya tak tahu kapan komunitas ini dibentuk karena pada saat itu saya berdomisili di Mojokerto. Namun, ketika kembali ke Malang, saya sudah mendapati komunitas ini berdiri dengan gagahnya. (ciye ...)
Komunitas ini didirikan oleh Mbak Abyz Wigati yang lebih sering dipanggil dengan Mbak Abyz. (Jangan tanyakan saya kenapa namanya adalah huruf pertama dan huruf terakhir a-z, apalagi abyz yang juga berarti habis) dan Kholid Amrullah (wartawan Radar Malang).
Usut punya usut, ternyata Mas Kholid dan Mbak Abyz ini kenal sudah lama. Saat Mas Kholid sering meliput acara yang diadakan oleh Mbak Abyz. Jangan dibilang Mbak Abyz wanita biasa, beliau adalah wanita super yang sangat menginspirasi. Mempunyai yayasan panti asuhan (lupa namanya :D) dan sering mengisi acara parenting sampai ke luar kota. Kemarin pun baru saja terpilih sebagai salah satu Perempuan Inspiratif Nova. Keren kan?
Saya pun mengenal Mbak Abyz ketika kami kopdar IIDN (saat itu saya menjabat sebagai korwil IIDN Jatim) dan berujung pada menerbitkan buku beliau di AE Publishing. Kini, kiprah penulis di Malang memang harus diperhitungkan. Eh, anggotanya tidak hanya di Malang saja, tapi ada yang dari Blitar. Luar biasa, kan?
Jika kamu ingin bergabung bersama kami, welcome. Akan kami sambut dengan tangan terbuka.

Oh iya, Malang Menulis mengadakan kopdar tiap bulan, biasanya diadakan di toko buku Togamas. Pernah juga mengadakan lomba menulis dan membaca puisi untuk anak SD di Togamas juga.

Malang Menulis, Nulis Yuk ...!

Share on Google Plus

About Anisa Ae

4 komentar:

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.