Hal-Hal tentang Hati

CORETAN KECIL ANISA

Dari hati. Semua hal dan kebaikan yang kita lakukan pasti akan berasal dari hati. Hati baik akan mengarahkan pemiliknya untuk melakukan hal-hal baik. Sebaliknya, hati yang buruk selalu mendorong pemiliknya untuk melakukan hal-hal buruk.

Mendengarkan kata hati, sebenarnya mudah sekali untuk dilakukan. Hanya saja, kebanyakan kita jarang sekali bersedia mendengarkan kata hati sendiri. Padahal, kata hati tak pernah berbohong pada pemiliknya. Kata hati selalu menunjukkan jalan yang baik, yang meskipun pada awalnya jalan itu tak pernah kita sukai. Tapi pada akhirnya, jalan yang ditunjukkan kata hati akan memberikan banyak kebaikan yang tak pernah kita sangka.






Kalian pasti sering kan menggunakan kata hati untuk mengambil keputusan? Bagus. Hati memang harus selalu dilibatkan. Karena seorang manusia, jika otaknya sudah mati, hatinya pasti hidup. Bicara hati, berikut ini ada beberapa hal yang seharusnya melibatkan hati.

1. Bahasa.
Kita pasti sudah sering mendengar ungkapan, bahasa yang berasal dari hati, pasti akan sampai ke hati. Apa-apa yang berasal dari hati pasti selalu menyentuh hati. Manisnya kata-kata yang berasal dari hati, pasti ngga bakal bikin cepet eneg kok. Beda dengan kata-kata yang Cuma berasal dari bibir, penuh gula-gula, manisnya bikin mual.






2. Lembutkan hati dalam sebuah perjalan hidup.
Sebelum melalui perjalanan dengan berbagai rintang dan kelokan tajam, tidak ada salahnya untuk melembutkan hati terlebih dahulu. Hati yang lembut bisa membantu melembutkan semua rintang yang ada. Hati yang lembut bisa meluberkan batu-batu penghalang yang menggelayuti langkah kaki.

3. Gunakan hati untuk mengambil keputusan.
Oke, sebagian dari kalian pasti mengernyitkan dahi membaca kalimat ini. Keputusan diambil berdasarkan pertimbangan akal, biasanya. Tapi apa salah, sekali-sekali dalam mengambil keputusan juga melibatkan hati?






Sukses memang karena perjuangan yang keras, fisik yang tangguh yang beraksi di tengah terik, juga otot yang tak pernah letih. Sukses juga diraih karena kecemerlangan otak. Tapi, ada satu hal yang tak kita sadari. Hati sebenarnya juga berperan dalam kesuksesan hidup seseorang. Karena sukses tak hanya kerjasama antara otak dan otot, tetapi juga melibatkan kelembutan hati.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About ilmi cilik

10 komentar:

  1. hmm..
    gampang-gampang susah yaa mbak.
    terkadang, kita salah dalam mengambil keputusan karena memperturutkan hati dan abai terhadap logika.
    hehe

    ReplyDelete
  2. Hati adalah penunjuk jalan yang paling jujur ;)

    ReplyDelete
  3. Bener banget tuh jika hendak mengambil keputusan hendaklah kita mengikuti kata hati nurani :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sayangnya banyak yang tidak mengikuti

      Delete
  4. That's why, kalo melakukan dosa hati jd nggak enak sendiri. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip! Semua orang pasti merasakannya. :)

      Delete
  5. akal dan hati sama-sama penting sih, saling melengkapi. :)

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.