Anda Korban Bully? Harus Bisa Seperti Mereka

bully

Berbagi dan menginspirasi.

Jadi Korban Bully, Jangan Minder Yak!
Kamu suka jadi korban bully di sekolah atau di lingkungan tempat tinggalmu? Jangan khawatir. Itu tandanya kamu punya potensi untuk sukses, seharusnya. Karena apa, berdasarkan teori alam, seorang yang sukses adalah dia yang selalu diremehkan dan di bully. Seseorang yang diremehkan, dia akan bangkit seribu kali lipat dan berusaha sekuat mungkin menjadi beda, bahkan berusaha lebih unggul daripada orang-orang yang meremehkannya.

Ngga percaya? Nih, buktinya. Ada beberapa korban bully yang nyatanya bisa sukses. 






1.      Chris Rock
Aktor dan komedian satu ini sudah sering jadi korban bully gara-gara punya kulit item. Dia juga bahkan mengalami perlakukan ngga mengenakkan dengan dipukul dan ditinju setiap harinya di sekolah. Tapi karena perlakuan itulah, dia bisa bangkit dan menemukan sebuah cela kesuksesannya dengan membuat serial komik yang berjudul “Everybody hates Chris”.


2.      Eva Mendes
Bintang iklan dan model hollywood ini termasuk salah satu korban bully waktu remaja. Setelah di bully terus menerus akhirnya ia bertekad untuk melawan dan memutuskan untuk berani menggertak balik siapa pun yang menyerangnya.







3.      Ranulph Fiennes
Petualang terkenal yang juga penulis asal Inggris ini adalah salah satu orang pernah mengalami bullying di kampusnya, Eton College. Tapi Ranulph berusaha bertahan dan menunjukkan prestasinya dengan berkarier di militer Inggris, menemukan kota yang hilang, dan dia juga lolos casting berperan melawan James Bond.

4.      Winona Ryder
Di sekolah menengah, Winona juga pernah menjadi korban bully. Ia bahkan pernah dipanggil homo dan kepalanya sempat dibentur-benturkan ke loker. Dan, ketika dewasa waktu akhirnya membentuk Winona menjadi seorang wanita yang terkenal.







5.      Tom Cruise
Siapa sih yang ngga tahu aktor cakep ini? Ternyata Tom Cruise juga pernah menjadi korban bully di masa kecil. Karena ayahnya yang selalu berpindah-pindah, Tom harus ikut pindah pula dan selalu beradaptasi dengan lingkungan barunya. Badannya yang kecil saat itu membuat orang-orang yang tidak suka padanya bisa menyerangnya dengan mudah.







6.      Bill Clinton
Mantan presiden AS ini juga mengaku pernah menjadi korban bully waktu SMP. Ia dijuluki sebagai anak band yang gendut dengan selera berpakaian yang jelek. Ia bahkan pernah dipukul di sebuah pesta. Namun, Bill mencoba bertahan dari peristiwa bullying yang ia alami dan membuktikannya dengan menjadi pemain saksofon berbakat, kala itu.

Nah, buat kalian yang selalu menjadi korban bully, jangan sedih. Jangan minder. Tetaplah percaya diri dan bangkit. Kita semua sama. Saya juga jadi korban bully semasa TK, tapi saya masih berusaha bangkit hingga sekarang. Kita harus bangkit bersama dan membuktikan pada mereka yang suka membully kita bahwa kita bisa lebih unggul daripada mereka.


Share on Google Plus

About ilmi cilik

8 komentar:

  1. Yuup, bullying harus dilawan. bukan cuma untuk para korbannya tetapi juga dukungan dari seluurh pihak. terutama keluarga... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. ^^v Sayangnya banyak keluarga yang tudak tahu anaknya kena bully. Mereka menganggap semua baik-baik saja. Korban bully kebanyakan anak pendiam. :)

      Delete
  2. Waktu SD saya dibully dengan stor uang jajan. Itu berjalan sampai saya lulus SD (hampir 3 tahun)
    Saya jadi jenderal yang mbully sudah meninggal dunia.
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, pasti yang mbully di akhirat sana cuma bisa tertegun. Ohh yang saya bully dulu udah jadi Jenderal. :D

      Delete
  3. Buktikan ke orang2 yang ngebully kalau kita kuat ya. Tapi ada juga yang trauma, Mbak :(
    Semoga siapa pun yg dibully bisa terus tegar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tetep semangat buat para korban bully. :)

      Delete
  4. Hmm alhamdulillah saya termasuk orang yang cukup sering jadi korban bully walaupun enggak secara langsung sih. :') Semoga kedepannya baik yang membully maupun yang jadi korban bully bisa sukses semua, aamiin.

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.