Mau Jadi Penulis? Ayo Nulis! (Mitha Juniar)







Berbagi dan menginspirasi

Ia adalah salah seorang kerabat penulis yang aku kenal di grup Antologi Es Campur. Sebuah grup kepenulisan yang terdapat di facebook. Selain sering muncul di grup Antologi Es Campur, ia juga aktif di grup Kinomedia Writer Academy dan Penulis Tangguh. Novel karyanya yang berhasil membuat saya termotivasi adalah Sebenarnya Tuhan Sangat Sayang. 

Pasti tahu, dong? Yap, Mitha Juniar, penulis yang mengaku telah mencintai dunia kepenulisan sejak duduk di bangku sekolah. Resensi novelnya bisa dilihat di blog saya ini dengan label "resensi".

Mahasiswa UNINDRA PGRI ini telah berhasil menerbitkan delapan novel mayor, diantaranya: Cinta Dalam Butiran Debu, Karena Aku Cinta, The Heart, Di Atas Waktu Aku menemukanmu, Sebenarnya Tuhan Sangat Sayang, Cinta Tak Kan Salah, Kala Cinta Menyapa, Love Ago. Lumayan banyak juga, ya?

Bagi Mitha, tidak duka baginya saat menekuni dunia kepenulisan. Pertama kali ia tertarik untuk menulis saat baca novel Fairish kala ia duduk di bangku SMP. Pernah juga ia menukis bareng teman-teman se-ganknya, tapi naskah itu tidak pernah selesai hingga sekarang dan ia berhenti menulis hingga duduk di bangku SMK.




Pada tahun 2012, tepatnya saat ia menjadi siswa SMK Yudika 6 Jatiwaringin, ia bertemu dengan seorang teman yang mengaku seorang penulis. Hal itulah yang menjadi motivasi baginya untuk berkarya lagi apalagi pihak keluarga juga ikut mendukungnya.

Menurut Mitha Juniar, menulis adalah di saat ia mau. Ia juga tidak memberi target khusus, tapi berusaha setiap hari untuk menulis. Waktu khusus untuk berkumpul dengan keluarga adalah saat malam hari dan weekend. Harapannya pada novelnya adalah bisa melihat karyanya diangkat pada film layar lebar. (Aamiin)

Mitha Juniar memiliki pesan untuk para penulis. Kalau mau jadi penulis, ayo menulis. Jangan menunggu mood baik, tapi kendalikanlah mood itu. Penulis bisa dihubungi via Fb Mitha Juniar, Mitha Juniar Sitang (Admin), twitter @juniarmitha. Sayangnya, ia merahasiakan buku apa yang hendak terbit tahun ini. Yups, kami tunggu karyamu selanjutnya, Mitha.

 Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v



Share on Google Plus

About Anisa Ae

4 komentar:

  1. Salut, masih muda tapi udah berkarya.. aku dah nyiapin tulisan aja belum kelar-kelar :(

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.