Nyeseknya Cinta Diam-Diam

ANISA AE

Berbagi dan menginspirasi

Kalian pernah ngga ngalami cinta diam-diam? Sedih ya rasanya mencintai seseorang tanpa bisa mengungkapkan? Salah sendiri sih, kenapa coba kalau cinta cuma dipendam. Jadinya nyesek deh.

Apa sih untungnya memendam perasaan. Tidak ada untungnya. Yang ada malah kita rugi sendiri. Selalu makan hati. dan ngga bisa bilang apa-apa kalau dia jalan sama orang lain. Biar ngga nyesek sendirian, sebaiknya ungkapkan saja apa yang kita rasakan. Okelah, kita takut dia nolak kita. Kalau ditolak, ya sudah, berarti dia memang bukan untuk kita.

Tapi seenggaknya, setelah mengungkapkan, kita bisa lega. Minimal tahu juga apa yang dia rasakan pada kita. Syukur-syukur kalau dia juga sama kita. Tapi bayangkan, kalau dia ternyata suka sama kita dan dam ngga berani mengungkapkan. Kita juga diam-diam aja ngga pernah terus terag untuk ngungkapin perasaan. Kebayang kan, cinta kalian ngga bakal pernah bersatu padahal alian saling mengharapkan.






Biar ngga memendam cinta sendirian diam-diam, nih saya jabarkan beberapa kerugian memendam cinta sendirian.

1. Nyesek sendirian
Mau bagi-bagi perasaan sama siapa kalau lagi jengkel? Sama sahabat? Kasihan deh sahabatmu Cuma dijadiin tong sampah buat buang curhatan-curhatan galaumu. Syukur-syukur kalau ada sahabat. Kalau ngga ada? Kasihan deh nyesek sendirian.

2. Cemburu berlebihan
Kamu pasti akan ngerasain ini kalau memendam cinta berlebihan. Cemburu banget waktu dia deket sama cewek. Tapi kamu ngga bisa berbuat apa-apa. Mau ngelarang, tapi kamu siapa?

3. Makan hati setiap waktu.
Ada cemburu, ada juga akan hati, kan. Kalau hatimu dimakan terus setiap hari, bisa-bisa habis tuh hatimu.






4. Ngga bisa memiliki
Udah makan hati sendirian, cemburu yang dipendam sendirian, ditambah lagi ngga bisa memiliki lagi.

5. Rugi waktu
Sadar ngga, udah banyak waktu yang terbuang sia-sia karena MIKIRIN DIA YANG NGGA MIKIRIN KAMU? sayang banget lho waktu yang terbuang. Harusnya bisa dimanfaatkan dalam hal-hal positif. Tapi nyatanya, kamu rugi banyak waktu buat mikirin hal-hal yang ngga pasti tentang dia.

6. Korban PHP yang diciptakan sendiri
Kamu memang bakal jadi korban PHP (Pemberi Harapan Palsu). Tapi PHP itu kamu sendiri yang menciptakan. Kamu yang terlalu berharap lebih sama dia tapi kamu ngga pernah ngungkapin apa-apa yang menjadi uneg-uneg kamu.

7. Ngga bakal pernah diperhatiin sama dia
Karena kamu ngga pernah berusaha untuk menarik perhatiannya, ya udah. Kamu jangan pernah berharap untuk diperhatikan sama dia.






8. Ngga dapat kepastian
Karena kamu ngga pernah mengungkapkan apalagi meminta kepastian, gimana kamu mau mencari kejelasan?

9. Menutup peluang diri sendiri
Semua hal yang kamu lakukan pasti akan menutup peluang untuk dirimu sendiri.

Jadi, semua poin itu muaranya satu, KAMU NGGA BAKAL BISA MILIKI DIA. TITIK. Makanya, biar ngga ngerasain kenyesekkan itu, mending ungkapkan saja apa yang sudah kamu pendam.





Share on Google Plus

About ilmi cilik

4 komentar:

  1. Replies
    1. Silakan. Bisa share sebanyak-banyaknya. :) Liat tips cinta yang lain juga, ya/ ;)

      Delete
  2. Iya sih emang lega mbak. Tapi kalau dia nggak suka kita dan malah menjauh dari kita?
    Ada solusi lain nggak mbak?
    Menyatakan cinta tanpa ngomong ke dia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dengan perhatian kok. :) Tapi, biasanya perhatian tanpa ucapan juga bisa disalahartikan lho. Begitu juga sebaliknya. ^^v

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.