Tak Ada Kata Menyerah (Ariny NH)







Hai sahabat setia anisae.com. Kali ini saya akan mengangkat profil salah satu teman yang ketika jatuh bangun, saya tahu. Bahkan sempet juga sih jadi tempat curhat penulis keren ini. Walau saat ini gak terlalu banyak komunikasi lagi sih. Ingin tau seperti apa sosok penulis yang punya banyak keterbatasan ini? Yuk simak wawancara saya (cie ...) dengan kekasihnya Pasha.

Ariny yang dikenal dengan nama Ririen Narsisabiz Pashaholic ini suka menulis sejak SD, walaupun hanya sekadar nulis puisi atau diari. Waw, sejak SD sudah suka nulis diary. Dulu dia pengangguran, cuma bantuin nyokap jaga warung, ya itung-itung berbakti ma ortu. Hehehe. Ariny ini  dulu sekolah di Madrasah Aliyah Putri Al-Amin dan lulus pada tahun 2010.

Novel yang sudah terbit di penerbit di mayor ada 2, antologi mayor 3, hasil lomba divapress, Kalo indie, Arinynya lupa ngitungin, klo gak salah 20-an deh. Judul-judul bukunya ; Kukembalikan Cintamu, Kamu Adalah Cintaku, Loveable, Dear Suamiku, dan satu lagi belum tau judulnya. Lho? Kok bisa belum tau sih? Xixixi, biasanya ada pergantian judul dari pihak penerbit atas naskah yang dikirimkan oleh penulis.




Menurut Ariny, suka dalam menulis itu bisa mencurahkan imajinasi ke naskah, sehingga bermanfaat untuk orang lain. Dukanya sering mengalami penolakan naskah. Ya walaupun sering ditolak, tapi semangatnya yang pantang menyerah itu wajib ditiru.

Dulu pertama nulis berawal dari bikin fanfiction di note fb, terus mulai gabung di grup asuhan Mama Fitria Pratnasri. Lama-kelamaan mencoba bikin novel. Berhubung belum sanggup menulis 100 hal, dia mengajak beberapa teman untuk ikut menulis, salah satunya Mbak Nenny Makmun.

Ariny sama sekali tak mendapatkan dukungan dari keluarga, dia berjuang sendiri. Bayangkan jika tak ada seorang pun yang mendukung hoby kita? Nyesek banget kan? Tapi, dia bisa membagi waktu untuk menulis, di mana pun dan kapan pun. Itu pun sehari hanya 5 halaman. Kalo dikalikan 30 hari, bisa berapa halaman, ya? Beberapa grup yang diikuti Ariny adalah ECA (Antologi Es Campur), Pena Grage Community, Kobimo, dan banyak lagi yang lain.

Tips menulis dari Ariny :
Cintailah naskah sepenuh hati seperti kamu mencintai anakmu sendiri

Saran buat para penulis pemula :
Menulislah dengan ikhlas dan cinta, jangan mikirin duit dulu. Uang akan didapat seiring kualitas karya.

Buku Ariny yang akan terbit adalah Komedi Cinta di Gradien. Dia juga menargetkan 9 naskah novelnya di acc mayor. Wow. Berarti ada banyak novel mentah, apa akan ada penerbit yang melirik draf naskahnya, ya? Kita doain sama-sama, ya?

Jika ingin kenal dengan Ariny, bisa follow twitter @airin_napasha dan add FB "Ririen Narsisabiz Pashaholic", bisa juga langsung mengunjungi blognya arinysusanti.blogspot.com.


Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v



Share on Google Plus

About Anisa Ae

0 komentar:

Post a Comment

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.