5 Tempat Asyik untuk Menulis





Anisa AE - Ada banyak gaya dan cara penulis untuk bisa mengeluarkan idenya ke dalam sebuah tulisan. Macam-macam pula waktu dan tempat yang disukai penulis untuk menulis. Dari sekian banyak tempat yang dijadikan markas untuk menulis, ada beberapa tempat istimewa yang sebenarnya sangat asyik untuk menulis. Berikut adalah tempat-tempat istimewa yang asyik untuk menulis.

1. Cafe
Sudah pernah merasakan, kan, bagaimana rasanya menulis di sebuah cafe. Ada beberapa penulis yang membutuhkan keheningan untuk menulis dan beberapa penulis lain bisa menulis dalam situasi dan keadaan apa pun. Cafe dengan nuansa klasik dan menenangkan bisa menjadi pilihan untuk penulis yang membutuhkan ketenangan. Sedangkan cafe bernuansa ramai, juga bisa menjadi pilihan bagi penulis yang bisa menulis di situasi apa pun.

2. Perpustakaan
Menulis akan menjadi lebih bersemangat lagi jika di depan kita adalah hamparan buku-buku tanpa batas, seperti di perpustkaan. Perpustakaan menjadi salah satu tempat menarik untuk menulis. Selain suasananya yang asyik, aroma buku-buku juga menambah semangat jari-jari untuk mengetikkan huruf-huruf di toots komputer.

3. Tepi pantai
Sambil mendengarkan deburan ombak dan mencium aroma anyir lautan adalah suasana yang kita dapatkan di tepian pantai. bagaimana rasanya menulis di tepian pantai beralaskan pasir basah? Pasti menakjubkan sekali, bukan. Mungkin ada beberapa teman yang sudah mencobanya dan yang belum pernah mencoba, silakan saja dicoba. Dijamin bakal ketagihan menulis dalam suasana seperti itu.

4. Kamar pribadi
Ini adalah tempat khusus bagi para penulis yang sudah kadung nyaman dengan kamarnya sendiri untuk dijadikan markas menulis. Di kamar pribadi, kita bisa mendapatkan suasana kenyamanan yang tidak bisa kita dapatkan di tempat lain.

5. Kendaraan Umum
Kegiatan menulis memang asyik dilakukan di mana pun dan kapan pun. Tapi, bagaimana sensasinya jika kita menulis di dalam kereta yang tengah melaju atau di dalam bus kota? Pasti seru sekali. Kendaraan umum seperti kereta api dan bus antar provinsi, juga termasuk dalah satu tempat ‘elit’ yang dijadikan para penulis sebagai tempat istimewa untuk menulis. Mau mencoba?

Selain tempat-tempat itu, mungkin teman-teman punya referensi tempat yang asyik untuk menulis lainnya. Kalau punya, silakan dishare di kolom komentar, ya?
Share on Google Plus

About ilmi cilik

6 komentar:

  1. Kalau saya paling pengen sih di tepi pantai Mbak. Tapi kl dah di pantai males bawa laptop. Hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, di pantai ngetiknya pake hape Mas. :D Gak usah laptop.

      Delete
  2. Klo gue kamar pribadi sambil tiduran, lama lama tidur beneran..hihi

    ReplyDelete
  3. Pas lagi nungguin jemput anak.. Biasanya bisa lancar nulisnya

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.