Tiga Hal yang Pengen Diulang dari Masa Lalu


Berbagi dan menginspirasi.

Dari lahir hingga sekarang ini, ngga terhitung ya hal-hal apa yang udah terlalui. Dari banyak hal itu, ada hal-hal yang menarik yang sebetulnya ingin sekali kita ulangi. Seandainya kamu diberi kesempatan untuk memutar waktu, hal apa sih yang pengen banget kamu ulangi lagi? Kalau saya sih, ada beberapa hal yang pengen saya ulang. Kalau lanjut baca, silakan saja. mungkin ada hal-hal yang pengen saya ulangi yang juga pengen kalian ulang.

Ini dia hal-hal yang pengen banget saya ulangi kalau bisa punya kesempatan untuk memutar waktu.


1.      Ingin kembali ke sama kecil
Dulu waktu kecil, saya suka digigit temen-temen saya di bagian tangan atau pipi. Ngga tau juga sih, itu temen-temen keturunan apa kok sampai demen banget nggigit. Seandainya masa itu bisa diulang, saya pengen banget balas nggigit temen-temen yang udah nggigit saya. Haha. Kalau udah gede gini sih, mau balas nggigit ya aneh dong. Entar dikira saya kanibal, mau makan orang.

2.      Pengen ngelarang ayah pergi ke pasar
Ada satu hal yang pengen banget saya lakukan. Tapi, saya tahu itu ngga akan mungkin terjadi dan saya tahu juga itulah takdir. Pada tanggal 1 juni 2004, seandainya bisa, saya pengen ngelarang ayah saya pergi ke pasar. Kenapa, mungkin kalau saya melarangnya pergi ke pasar untuk belanja di subuh buta, beliau ngga akan kecelakaan apalagi sampai meninggal. Saat itu saya sempet menyalahkan diri sendiri yang membiarkan ayah berangkat ke pasar untuk berbelanja di subuh buta.

3.      Pengen kembali ke masa SMA
Setelah tahu semakin dewasa seperti ini, rasa-rasanya kok ya seru gitu inget-inget masa SMA. Masa-masa haru birunya persahabatan, rasa menggebunya sebuah rindu. Ha, rasanya indaaaah banget buat dikenang. Ditambah lagi masa-masa brutal yang suka bolos dan diancam dikeluarkan dari sekolah. Bahagia deh rasanya. Oh, ya, masa yang pengen diulang sih bukan yang jadi tukang bolosnya, ya. Saya pengen ngulag karena pengen jadi siswa yang baik, yang ngga suka bolos, yang ngga benci pelajaran yang berbau ipa, dan pengen jadi siswa berprestasi gitu, kayak teman-teman yang lain.

Mungkin temen-temen punya hal-hal yang ingin di-share tentang masa lalu yang ingin terulang. Ayo dong, bagi-bagi rahasia di kolom komentar.


Share on Google Plus

About ilmi cilik

12 komentar:

  1. Masa lalu.....oh aku juga pengen banget balik ke masa lalu, Mak....
    terlebih masa SD. mereka bilang masa SMA adalah masa terindah, tapi bagiku masa SD yang paling indah. Dimana aku bisa ketawa bebas, main sepeda, nyerokin ikan di parit, dan makan masakan Ibu setiap hari. Udah MTs hingga kuliah (sekarang), tinggalnya selalu jauh dari rumah, jarang-jarang bisa makan masakan Ibu. :'( *curhat neng? hihi maaf ya Mak numpang curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixix, iyalah Mak. Sayangnya masa lalu gak bisa diulang lagi. ^^

      Delete
  2. Kalau boleh diulang, aku ingin balik ke masa SD. Aku dulu kan suka di-bully karena kulitku putih, rambutku pirang, mata biru kehijauan. Aku mau jadi anak pemberani, ga cengeng, biar ga makin sering di-bully seperti dulu. Terus nyesel dulu susah banget disuruh makan, minum susu, sama bobo siang. Hasilnya badanku ga tinggi deh sekarang. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh, bule, ya?

      Makan yang banyak biar cepet gedhe

      Delete
    2. Hehehe iya nih Mba, bule lokal. *lah

      Sekarang sih doyan makan banget.

      Delete
  3. Ahh... sedih baca bagian pingin melarang ayah pergi ke pasar

    ReplyDelete
  4. Kalau saya pengen ngulang yang pas kuliah mbak.

    ReplyDelete
  5. yang tabah yah. bagaimanapun hal tersebut sudah terjadi

    ReplyDelete
  6. Aku poin nomor dua bikin aku tersentak banget. Semoga almarhum kini telah ditempatkan di tempat yang mulia di sisi Allah. Jangan pernah menyalahkan diri sendiri. Itu sudah takdir, Mbak Anis.Kalau Allah sudah berkehendak, kita yang manusia, bisa apa? Insya Allah da hikmahnya untuk Mbak Anis dan keluarga.

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.