Catatan PJ Event Pengkhianat (Sebelum Pengumuman)


Berbagi dan menginspirasi

Banyak yang inbox PJ, kapan event "Pengkhianat" diumumkan? Sebelum kalian melihat judul naskah di bawah, sebaiknya membaca catatan PJ terlebih dulu.
  1. Patuhi peraturan. Pasti ingat kan syrat dan ketentuan ikut event. Jangan lupa gabung di grup, tag PJ, ataupun yang lain. Kenapa? Agar kamu bisa update setiap kali ada info seperti ini. Masa' udah pengumuman 1 bulan dan pembagian sertifikat, kamu malah inbox PJ tanya pengumuman? Halow .... Kok gak update sih? Makanya patuhi peraturan biar gak ketinggalan info. Biasanya, kamu yang gak update, PJ yang disalahin.
  2. Nama penulis dan biodata.  Ini wajib diketahui, setelah menulis sebuah naskah, beri nama penulis di bawah judul dan biodata di akhir naskah. Bagaimana PJ bisa tahu siapa penulisnya jika tak ada nama ataupun biodata penulis yang dicantumkan? Mau tak mau, PJ harus menghapus naskahmu, walau ceritanya bagus.
  3. Pengkhianat bukan hanya orang yang merebut kekasih. Kebanyakan naskah yang masuk adalah seseorang yang dikhianati oleh sahabatnya sendiri. Kekasihnya direbut. Karena banyaknya naskah seperti itu, maka PJ mengambil beberapa naskah saja yang dirasa cukup mewakili. Bayangkan jika 70% naskah yang masuk adalah naskah seperti itu. Jika kamu masih ingin menulis seperti ini, cobalah menulis dari sudut pandang yag berbeda. Misalnya saja kamu menjadi si pengkhianat atau orang lain/barang yang mengetahui pengkhianatan itu. (Apa yang seperti ini termasuk karyamu? Kalau bukan, kamu bisa bernapas lega)
  4. Penulisan. Bayangkan kalau 1 halaman isinya hanya 1 paragraf dan satu cerita dengan naskah yang lain bercampur menjadi satu. Misalnya percakapan atau deskripsi 2 orang dijadikan dalam 1 paragraf. Waw, bayangkan mata PJ yag juling karena baca naskahmu, belum lagi editor yang harus menata ulang. Itu belum dilayout lho, kalau dilayout bisa 2 halaman yang isinya hanya 1 paragraf.
  5. ALAY. Please deh, kamu bukan sedang menulis sebuah SMS. Kenapa harus banyak huruf alay di naskahmu? 4L4y 84Nget, yup, misalnya seperti itu. Wow sekali kamu bisa nulis banyak kata seperti itu. Ya, walaupun kamu memang anak G4uL, PJ bukan orang gaul sih.
Sepertinya itu aja sedikit catatan PJ hari ini. Pengumuman bisa dilihat nanti jam 7 malam di blog ini.
    Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v
    Share on Google Plus

    About Anisa Ae

    0 komentar:

    Post a Comment

    Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.