Para Hamba Allah di sekitar Rasulullah (Ada 2 buku gratis lho ;) )


Berbagi dan menginspirasi

Kali ini saya akan meresensi salah satu buku agama. Dari judulnya aja udah pasti dapat ditebak, kan? Xixixi
Buku yang ditulis oleh Mbak Haeriyah Nasrudin ini berisi tentang para sahabat Nabi Muhammad yang bernama Abdullah, berarti hamba Allah. Mulai dari para sahabat muda, sampai yang tua. Maksudnya, saat mereka kenal nabi di waktu muda dan tua.

Kisah-kisah para Abdullah di dalamnya membuat saya seolah masuk kembali ke zaman nabi, mengusik ingatan saat pelajaran SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) di MI. Kalau SD sih gak ada pelajaran seperti itu, adanya cuma AI (Agama Islam).

Selain mengajak ke dalam masa lalu, buku ini menceritakan perjuangan para sahabat yang bernama Abdullah beserta nasab-nasabnya. Mulai dari pertama kali bertemu nabi, awal masuk agama Islam, perjuangan mempertahankan agama Allah, siapa keluarga mereka, sampai pada kematian mereka. Wih, komplit kan?
Cerita yang paling saya suka adalah cerita tentang si pemilik betis yang betusnya lebih berat dari Gunung Uhud. Wow! Kenapa bisa seperti itu? Kisah menariknya ada di dalam buku ini lho.

Satu lagi tentang Abdullah yang buta, sampai-sampai Allah menegur nabi yang tidak menghiraukannya ketika ingin menimba ilmu pada nabi. Wih .... Segitunya .... Siapa sih Abdullah yang satu ini?

Ada kisah 20 para hamba Allah yang dikemas secara menarik oleh sang penulis. Buku yang berjumlah 126 halaman dan diterbitkan oleh Khasanah Intelektual ini bisa Anda dapatkan di toko buku terdekat lho.

Yup, seperti janji saya sebelumnya. Saya akan membagikan 2 buku ini secara gratis kepada pembaca yang beruntung.

Syarat dan ketentuannya :
1. Memfollow akun blog saya.
2. Klik ikuti di Google+.
3. Melike twitter @anis_sa_ae.
4. Memberikan alasan kenapa menginginkan buku dan apa yang akan dilakukan jika mendapatkan buku ini.
5. Bersedia mereview buku ini di blog jika terpilih oleh juri.

Kamu mau buku ini juga? Jangan lupa ikuti syarat dan ketentuannya, ya? Ditunggu sampai 20 Mei 2014.


Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

6 komentar:

  1. Syarat 1-3 sudah :)
    4. saya mau bukunya krn saya memang pengoleksi buku hehe. selain itu saya sedang butuh buku bacaan nonfiksi yang Islami semacam sirah sahabat seperti buku ini. saya juga berniat mereview buku ini jika memang dihadiahi :)
    twitter : @aii_vitri
    blog : www.menukilaksara.blogspot.com
    FB : Hana Mahdiyyah
    5. sudah terjawab. saya bersedia mereview dan di blog saya memang sudah ada ruang khusus untuk posting review buku-buku terbaru. eh, lirik sidebar blog ini, ada yang sama ya (banner IRC 2014) :D
    makasih Mbak Anisa :)

    ReplyDelete
  2. Ikutan ya, mba Anisa :D Udah aku folow juga.

    GFC : Ila Rizky Nidiana
    G+ : Ila Rizky Nidiana
    Twitter : @ila_rizky
    Alasan : Pengen baca tentang kisah orang2 terdekat di sekitar nabi. Jadi bisa belajar meneladani akhlaknya. Apalagi di zaman seperti sekarang yang susah banget buat menjaga diri dari pengaruh lingkungan yang buruk. Kalo ada teladan dari mereka lewat kisah di buku ini, akan membuat aku lebih baik lagi, insya Allah. Kalo dapet, mau aku resensi di blog bukuku, mba :D http://resensi.ilarizky.com/

    ReplyDelete
  3. hai mbak Annisa, ikutan yah..

    1. Follow akun - Done
    2. Follow G + - Done
    3. Follow Twitter - Done
    4. Alasan saya, karena saya senang membaca. apalagi kisah islami. Bisa menjadi bahan rujukan untuk lebih memperbaiki diri, selain itu karena ini kisah teladan rosul dan sahabatnya jadi bisa dibacakan buat anak saya menjelang tidur..semoga rejeki saya. aamiin
    5. Saya akan mereview buku ini di blog saya, kalo dapat.:)

    ReplyDelete
  4. Mbak Lani Vitri : Siap Mbak. ^^ Hahaha, ternyata ada yang sama di 'sana'
    Ila : Iya, Say! Makasih udah ikutan. ^^v
    Mbak Adinda : Makasih jawabannya. ^^

    ReplyDelete
  5. wii bagus nih bukunya buat pengetahuan dan sebagai teladan. Sayang telat ikutan.

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.