Punya Uang? Kamulah Saudaraku!



Berbagi dan menginspirasi

Bener gak sih kalo uang itu sodara kita? Dibilang salah sih uang selalu kita butuhkan, dibilang musuh, kok selalu dicari, ya? Emang apa sih maksudku membuat post seperti ini? 

Aku mau cerita yang bikin hati nyesek. Tentang uang dan saudara. Hari ini aku menghadiri pernikahan sepupu. Halow, dicatat, ya? Sepupu. Pasti di pikiran kalian, aku akrablah ma sepupu ini, minimal say hello. Salah besar! Aku cuma memandang dia dari jauh sambil tersenyum manis. 

Saat aku dan keluarga datang ke acara itu, kalian tau? Sepupuku ada yang gak menjabat tangan Ibu. Bukannya aku pingin ibu dihormati sih, tapi lihatlah, ini tante sendiri lho. Namun, ketika ada yang datang dengan gelang emas gemerincing dan lipstik menyala, semua pada menghormati. Aku aja sampe geram melihatnya. 

Aku dan keluagaku memang bukan orang kaya, ya, bisa dibilang cukuplah. Tapi kalo standar sodara-sodara, keluargaku yang paling rendah tingkat sosialnya. Oke, oke. Kalian tau maksudku, kan? 

Inilah kehidupan. Uang bisa membeli segalanya, termasuk persaudaraan. Itu buat yang mengagungkan uang. Pun sebaliknya, bisa menghancurkan persaudaraan. Kok bisa? Iya jelas bisa. 

Coba lihat di sekeliling kita. Ada adik yang tega membunuh kakaknya agar mendapat warisan lebih banyak. Ada pula yang sampai hati membunuh orangtuanya. Haloww. Itu udah jadi hal biasa di dunia. Mengerikan. Hal itu aja udah biasa, apalagi kalo cuma sepupu. 

Aish .... Semoga kita tidak menjadi salah satu di antaranya. Aamiin. Aslinya, aku nulis ini buat numpahin kekesalanku pada mereka, saudara-saudaraku.

Sekalian promosi. Buku  dengan cover di atas juga memuat kisah-kisah antara penulis dengan uang dan bisa dipesan di 082 333 53 55 60 hanya dengan 32 ribu. ;)

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

7 komentar:

  1. astaghfirullah... jauhkan ya Allah dari sifat-sifat seperti itu :(

    ReplyDelete
  2. wah terlalu banget saudara mcm begitu ...

    ReplyDelete
  3. Wah, tunjukin Mak kalau bukan uang yang patut dibanggakan, tapi kemampuan diri & kerendahan hati :)

    ReplyDelete
  4. Mak Susan : Ya, begitulah, Mak :)

    ReplyDelete
  5. Mak Winda : Pasti. Semangat! ^^

    ReplyDelete
  6. bersyukur keluargaku bisa dibilang g ada yg bgitu sih.. kalo memang itu tante, seperti apapun kehidupannya, kita ttp disuruh utk menghormati... udh, ga ush dipikirin sodara yg bgitu mba... kurang didikan mungkin.. yg ptg kitanya ttp menghormati siapapun yg lbh tua tnpa memandang status

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.