THE LIEBSTER AWARD


Berbagi dan menginspirasi

Pas lagi ngajar di PAUD, tiba-tiba aja ada mention di grup KEB dan dapat timpukan dari Mbak Hana Mahdiyyah :) Tanpa menunggu lama, soale paling males punya utang, saya mulai mikir bakal ngasih pertanyaan ke siapa aja. Namun, saya akan menjelaskan dulu aturan main The Liebster Award ini. Okay?

  1. Post award ke blog Anda.
  2. Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini & link back ke blognya.
  3. Share 11 hal tentang diri Anda.
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada Anda.
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang Anda inginkan .

Nah, berikut ini 11 hal tentang saya. Simak baik-baik. Xixixi   
  1. Nama asli saya Khoirun Nisaul Abidah, padahal gak ada hubungannya ama AE, ya? Tapi, ada cerita tersendiri di balik AE tersebut. Buat teman-teman lama saya pasti tahu kenapa ada AE di belakang Anisa, apalagi AE ini sudah mendarah daging dari tahun 2007.
  2. Saya punya penerbitan indie atau biasa disebut self publishing dengan nama AE Publishing yang berdiri sejak tahun 2011. Kenapa AE lagi? Ya itulah, AE sudah mendarah daging sebelum saya nikah. Xixixi.
  3. Nama FB saya AnisaAe Kepompong. Nah, apa ada cerita tersendiri di belakang AE kali ini? So pastilah. Saya percaya tiap nama punya cerita, seperti nama saya. Lantas, kenapa kepompong? Karena jika kelak menjadi kupu-kupu (cie ...), saya tak ingin melupakan asal-usul saya yang dari ulat bulu.
  4. Impian saya dari kecil adalah menjadi penulis dan guru. Xixixi, satu per satu impian itu mulai menjadi nyata. Ya, walaupun cuma penulis amatir dan guru pengganti di PAUD-nya Asma.
  5. Saya punya taman baca mini di rumah, aslinya sih ruang tamu yang disulap menjadi taman baca. Daripada buku nganggur di lemari dan gak ada yang baca. Kan lebih baik jika bisa bermanfaat buat orang lain.
  6. Saya punya buku kebanggaan yang berjudul "Siapa Bilang Menerbitkan Buku Itu Susah?". Buku non fiksi ini berisi kisah saya dalam membuat penerbitan sendiri. Karena buku ini pula, sekarang ada beberapa penerbit indie baru dan kini AE juga sudah punya 4 lini penerbit. Harganya juga murah, cuma 30 ribu saja lho. Dijamin ilmunya lebih mahal. ;)
  7. Saya sering ngadain GA (give away) kecil-kecilan. Bagi yang suka gratisan, monggo ubek-ubek blog saya. Hehehe.
  8. Saya punya grup menulis juga, namanya "Antologi Es Campur". Namanya lucu bin aneh, ya? Grup ini berdiri sejak tahun 2011. Kenapa es campur? Karena awal mula berdirinya grup ini dari beraneka karya. Pokoknya, ceritanya puanjang deh. Kali lebar. Lain kali aja aku ceritain. :)
  9. Saya juga pingin jadi pengacara sih. Agar bisa membela hak-hak wanita yang lebih sering teraniaya daripada dijunjung tinggi martabatnya. Tapi berhubung adanya cuma ijazah Paket C, gigit jari dulu deh. Suami juga gak bakal ndukung kalo kuliah.
  10. Keinginan terbesar adalah bisa menghajikan Ibu. :) Bismillah, semoga bisa.
  11. Oh iya, nama anak saya, Asma Nurul Hidayatun Nisa. Seperti nama saya yang mempunyai arti, saya punya keinginan tersendiri untuknya. Eh, dulu saya ngidam ketemu Mbak Asma Nadia juga lho.
Pertanyaan Hana :
  1. Sejak kapan Anda nge-blog?
  2. Apa manfaat dari nge-blog menurut Anda?
  3. Pernah mengalami hal bahagia atau sedih saat nge-blog?
  4. Tuliskan 3 tempat impian yang ingin Anda kunjungi, dan alasannya?
  5. Tuliskan pencapaian apa yang ingin Anda dapatkan di tahun ini?
  6. Buku atau film yang menjadi inspirasi Anda selama ini?
  7. Apa hobi Anda?
  8. Siapa orang yang menjadi inspirasi Anda?
  9. Momen paling bahagia Anda selama ini?
  10. Momen paling sedih Anda selama ini?
  11. Dua hal yang menggambarkan tentang Anda?
Dan jawaban saya sebagai berikut :
  1. Saya ngeblog sejak tahun 2011, itu blognya AE. Kalo blog pribadi sih baru beberapa bulan.
  2. Banyak banget. Bisa berbagi dan menginspirasi orang lain. :)
  3. Bahagia dan sedih apa, ya? Belum pernah tuh.
  4. Pingin ke Yogya, Bali, dan Jepang. Yogya dulu sih pernah, pas rekreasi SMP, tapi kurang puas, soale uang saku cuma 20 ribu, kecopetan pula. Bali karena pingin liat matahari tenggelam di sana, mupeng banget deh, trus juga mempelajari budaya yang ada di sana, terutama pas upacara keagamaan dan ada acara seperti gebyar tari. Jepang karena tergila-gila dengan bunga sakura. Hahaha, liatnya cuma di gambar dan tipi doang sih. Pingin banget ke sana, sayang gak bisa. :(
  5. Tahun ini apa, ya? Sepertinya belum ada target. Jalani seperti air mengalir sajalah.
  6. Pastinya buku dan film yang ada hubungannya dengan dengan Mbak Asma.
  7. Hobi jalan-jalan sih sebenere, tapi gimana bisa jalan-jalan kalo ke mana-mana gak ada yang mendukung? :( Ya, apa boleh buat, akhirnya lari ke membaca dan menulis.
  8. Nabi Muhammad dong .... Always the best
  9. Bahagia ketika Asma memeluk dan menciumku sambil mengucapkan, "Aku cinta Ibu!".
  10. Paling sedih ketika suami lebih sayang androidnya daripada aku. Sampai-sampai saya nangis ketakutan gak diperhatikan, eh sibuk main game di andro-nya
  11. AE dan kepompong. ^^ 2 hal itu udah saya banget.

Fiuuh.. selesai juga jawab. Blogger yang beruntung (atau malah malang ya haha) menerima timpukan award dari saya adalah :
  1. http://www.radindra14.blogspot.com/
  2. www.nunuelfasa.com
  3. http://chemistrahmah.com/
  4. ihwan.wordpress.com
  5. http://damarojat.blogspot.in
  6. http://catatankecilkeluarga.wordpress.com 
  7. http://mamaarkananta.blogspot.com
  8. http://bidadariberkerudungbiru.wordpress.com
  9. http://hamasah-uwi.blogspot.com
  10. http://galaksipungky.blogspot.com 
  11. http://reviokto.blogspot.com


Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

1 komentar:

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.