Event FTS-PUISI Ramadhan Bersama AEP


Berbagi dan menginspirasi

Assalamu'alaikum,

Menjelang bulan Ramadhan, AE mengajak kita untuk kembali ke masa-masa Ramadhan lalu. Kalian pasti punya kisah seru di bulan itu, kan? Ada tangis dan tawa pastinya, entah saat kehilangan atau tertukar sandal di masjid, telat saat sahur, tidak mendapat menu buka idaman, atau saat harus kecewa karena tidak bisa menjalankan puasa pada hari tertentu (khusus wanita).
Ada tiga tema yang akan diangkat ;
  1. Sahurku : Pasti buat ibu-ibu banyak sekali yang dilakukan pada saat menjelang sahur. Sibuk sendiri di dapur. Ups, gak sampai gosong kan masakannya? ^^. Nah, saat sahur ini pasti banyak cobaannya, misalnya si kecil yang gak bisa bangun atau hanya sahur dengan mie instans karena lupa besoknya puasa. Xixixi. Seru juga kalo cerita harus kejar-kejaran dengan si Mpus karena ikannya di bawa lari. Bukan hanya ibu, anak kos pasti punya seabrek kisah seru.
  2. Bukaku : Menceritakan kenangan kalian pada saat berbuka, akan berbuka, ataupun setelah berbuka. Masak menu istimewa atau malah jalan-jalan ke pasar ta'jil buat nyari lauk. Setelah berbuka paspasti kenyang dong .... Apalagi kalau berbuka bareng orang tersayang (calon suami, calon mertua, bahkan dengan keluarga). Gak hanya cerita bahagia, sedih pun boleh. Misalnya saja saat berbuka terakhir dengan orang tersayang atau malah kehilangan menu andalan karena dicuri si Mpus.
  3. Tarawihku : Ramadhan tak bisa lepas dari yang namanya sholat tarawih. Buat yang baru melahirkan, sayang ninggal si kecil, akhirnya sholat di rumah. Kalo yang di kosan sholat ramai-ramai dengan teman-teman satu kampus, bagaimana sholat tarawih pertama bareng si kecil (pasti seru), atau harus kehilangan sandal saat mau pulang dari masjid. Banyak kisah seru di sini. Sedih dan senang bisa ditulis semua.

Persyaratan event sekaligus menjadi kriteria dalam penilaian:
1. Lomba terbuka untuk umum.
2. Penerimaan naskah dibuka dari tanggal 15 Juni sampai dengan 5 Juli 2014 (pukul 24:00 WIB).
3. Membagikan info lomba ini ke minimal 25 teman facebook.
4. Klik “suka” pada halaman facebook “AE Publishing” (https://www.facebook.com/ae.publising?fref=ts) dan bergabung menjadi anggota grup facebook “Antologi Es Campur" (https://www.facebook.com/groups/107270029373005/?fref=ts), dengan tujuan mempermudah para peserta untuk mengakses info lebih lanjut seputar lomba ini.
5. Naskah dalam bentuk FTS dengan panjang naskah antara 2-3 halaman dan PUISI 1-2 halaman. Di akhir naskah tuliskan biodata narasi maksimal 50 kata (narasi, ya? Bukan seperti KTP). Sudut pandang "aku", ya? Pastinya NO SARA dan  NO CABUL
6. Naskah belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik/online, dan tidak sedang diikutsertakan dalam event lain.
7. File naskah dalam format doc. (Ms. Word 2003/2007); kertas A4, font Time New Roman 12 pt, spasi 1.5 cm, dan batas margin normal.
8. Naskah yang telah memenuhi persyaratan di atas, dikirim ke email: ae.anisa@gmail.com (tulis subjek email dan nama file: #(Puisi/FTS) Ramadhan_Tema (sahurku, bukaku, tarawihku)_Judul_Nama Penulis. Jangan menyepelekan masalah subyek nama file karena untuk mempermudah PJ mendata.
9. Kirim tulisanmu dalam bentuk lampiran. Badan email dibiarkan kosong.
10. Peserta diwajibkan follow Twitter @anis_sa_ae dan @AePublishing (gak ada alasan gak punya twitter yaahh).
11. Mention dengan tweet yang isinya “Saya udah kirim event nulis #puisi/ftsramadhan tema ... cc @anis_sa_ae dan @AePublishing".
12. Setiap peserta boleh mengirimkan satu naskah terbaik untuk tiga tema.
13. Baca dengan telilti syarat dan ketentuannya, ya? Jangan sampai menanyakan apa yang sudah tertulis dengan jelas.

Insyaallah hasil lomba akan diumumkan secepatnya. Semoga bisa terbit saat bulan puasa ini. ^^

Hadiah untuk pemenang :
  1. Juara pertama : Buku terbit + voucher penerbitan 200 ribu untuk paket lengkap di AEP.
  2. Juara kedua : Buku L.O.V.E? + voucher penerbitan 150 ribu untuk paket lengkap di AEP.
  3. Seluruh naskah terpilih akan dibukukan dan kontributor berhak mendapatkan diskon 10% saat order buku terbit, e-sertifikat, serta voucher penerbitan 100 ribu (bisa untuk paket mandiri) yang berlaku selama 3 bulan.
Akhir kata, maafin semua kesalahan yang telah diperbuat oleh Tim AEP, entah itu yang disengaja ataupun tidak, ya? Kita sucikan hati dan diri di bulan yang suc. Selamat menyambut bulan penuh berkah. :)

Wassalam

Anisa AE

#NB : Tidak menerima inbox tentang lomba ini. Jika ada pertanyaan, bisa di FP AE, grup ECA, atau wall. Bukan inbox, ya? ^^v
Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

0 komentar:

Post a Comment

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.