Kelas Menulis AE Publishing yang Pertama di Kepanjen



Berbagi dan menginspirasi 

Menulis adalah hal yang selalu diangggap remeh dan sulit. Kebanyakan, menulis hanya dilakukan oleh orang-orang yang merasa dirinya berbakat. Padahal, menulis bukan bakat, tapi karena terbiasa. Resep jika ingin menjadi seorang penulis adalah membaca, membaca, dan membaca, lalu menulis, menulis, dan menulis. Siapa pun yang suka membaca, maka akan tergerak untuk menuliskan kembali apa yang telah dibacanya.
Kebanyakan, orang-orang pendiam lebih suka mencurahkan isi hatinya lewat tulisan, seperti diary atau FTS singkat tentang apa yang telah terjadi dan dirasakannya saat itu. Pendiam cenderung percaya terhadap buku harian daripada orang lain. Dengan menulis, hati menjadi lega dan pastinya tidak ada yang tahu apa yang dirasakan oleh orang tersebut, lebih aman dong ....

Sekarang, banyak anak-anak yang berminat menjadi seorang penulis. Karena minat yang menggebu-gebu, mereka bahkan cenderung menyampuradukkan satu karya orang lain dengan karya yang lain. Bahkan tanpa sengaja, mereka memplagiat buku yang telah dibacanya. Ada juga kasus lain seperti menulis yang tidak memperhatikan dasar-dasar EYD, keseimbangan antara dialog dan narasi (untuk cerpen), bahkan dalam menulis sebuah paragraf.

Memang selalu ada editor untuk membenahi karya yang telah dipilih oleh penerbit. Namun, pastinya karya dipilih bukan yang jauh dari EYD, satu halaman hanya berisi satu paragraf, apalagi dialog dan narasi bercampur menjadi satu.

Untuk meningkatkan minat dan bakat di dalam menulis, kali ini AE Publishing mengadakan kelas menulis secara offline di kota kelahirannya, Kepanjen. Memang sangat berat mengawali minat anak untuk menulis, apalagi menjadi yang pertama di Kota Kepanjen. Namun, semua itu tidak menyurutkan langkah tim AE dalam memajukan kota kesayangan di bidang tulis menulis.

Kelas menulis ini dilaksanakan setiap hari Sabtu, mulai jam 4-5 sore di Jl. Banurejo no.17 Kepanjen, Malang. Biaya pendaftaran 20 ribu, anggota mendapatkan kartu anggota kelas menulis dan buku panduan EYD. Tidak ada biaya bulanan, namun ada infak sukarela untuk pembangunan pesantren yang berada di belakang tempat pelatihan dengan alamat yang sama.

Kelas menulis ini nantinya akan membimbing anak-anak yang benar-benar berminat menulis. Menulis dalam bentuk apa pun. Entah itu artikel, cerpen, novel, ataupun buku-buku non fiksi. Para anggota nantinya akan dibimbing sampai karyanya bisa masuk ke dalam media ataupun penerbit mayor. Anggota juga diharapkan bisa membawa nama baik Kota Kepanjen dalam bidang literasi.

Dukung minat putra-putri Anda untuk menulis dengan mengikuti kelas menulis ini. Belajar sambil beramal. Menjadi penulis bukan karena bakat, tapi karena minat dan usaha keras dari tiap individu.

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

2 komentar:

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.