Arek Kepanjen dan AE Peduli Gaza #GODSAVEGAZA




Banner ada di tiap pojok perempatan Kepanjen

Berbagi dan menginspirasi

#GODSAVEGAZA
Beberapa hari ini saya ikut teman-teman Arek Kepanjen menggalang dana di perempatan Kepanjen. Penggalangan dana yang dilatarbelakangi oleh solidaritas Grup FB Arek Kepanjen untuk Gaza ini alhamdulillah banyak yang merespon dengan positif. Walaupun tidak sedikit yang mencibir tindakan kami karena dipikir untuk diri sendiri.


Acara penggalangan dana dimulai dari habis Ashar, jam 4 sampai menjelang Maghrib. Hasilnya hari itu juga langsung kami tata dan hitung. Alhamdulillah ternyata banyak juga yang menyumbang. Hari pertama dan ke dua lebih dari 1 juta, hari ke dua dan ke tiga lebih dari 700 ribu.


Menghitung hasil perolehan dengan teman-teman

Penggalangan dana ini berbekal saling percaya antar teman. Tanpa diminta pun, saya langsung mendapatkan laporan via BBM tentang jumlah yang didapatkan pada hari tersebut, beserta jumlahnya. Saya sempat heran, tapi itu sirna ketika melihat wajah-wajah tulus mereka.

Senang melihat banyak anak muda di kota saya yang mau membantu menggalang dana, bahkan ada yang bukan Arek Kepanjen serta beberapa anak SD dan SMP (fotonya gak ada, maaf). Salut sekali kepada semangat mereka untuk membantu orang lain. :)

Bukan Arek Kepanjen, tapi ikut membantu

Ternyata tiap sore pun masih ada yang mengirimi kami ta'jil dan makanan untuk buka puasa. Alhamdulillah, ternyata masyarakat di kota saya memiliki kepedulian yang sangat tinggi. Saya semakin bersemangat untuk setiap hari berada di perempatan Kepanjen.

Ngenes itu ketika ada yang tanya kepada saya dapat berapa dan apa saya mendapatkan hasil dari penggalangan itu. Tapi saya hanya menjawab alhamdulillah sambil tersenyum. Saya pikir buat apa meladeni hal seperti itu, yang penting kan ikhlas dan saya memang tak mendapatkan uang sepeser pun dari acara ini.


Ikut menggalang dana
Ini pengalaman pertama saya turun ke jalan untuk meminta sumbangan dari orang lain. Rasanya deg-deg-an. Takut kalau dihina ataupun yang lain oleh masyarakat karena biasanya saya menggalang dana hanya via online dan berbekal kepercayaan dari teman-teman maya.


Jika teman-teman membeli buku di AE, maka akan disisihkan 1.000 rupiah untuk Gaza. Untuk paket 100 ribu mendapat 4 buku, akan disisihkan 5.000 untuk Gaza. Terima kasih kepada pelanggan setia AE yang mau membeli sekaligus beramal untuk Gaza.

GERAKAN 10.000 UNTUK GAZA
Kami juga menerima sumbangan dari teman-teman yang mau menransfer untuk GAZA ke no.rek :
MANDIRI : 900-00-2007431-7
BRI : 3152-01-002040-50-9\
Atas nama : Khoirun nisaul abidah. Setelah transfer harap konfirmasi ke 082 333 53 55 60 dengan format : GAZA#BRI/MANDIRI#NAMA PENGIRIM#JUMLAH YANG DITRANSFER

Insyaallah amanah.

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

2 komentar:

  1. Saluut...
    Pngen ikut tp blm bsa..
    :-|

    ReplyDelete
  2. Makasih Abah .... ^^ Semoga bisa lain waktu

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.