8 Cara Hebat Mengusir Tikus Secara Alami



Berbagi dan menginspirasi

Anisa - Siapa yang suka melihat binatang mengerat ini? Bentuknya yang mungil, imut, dan lucu (bagi sebagian orang) membuat saya geregetan. Pasalnya di rumah banyak sekali tikus, sampai beberapa tutup tupy (Tupperware) digerogoti oleh mereka. Kalau kena tikus, gak ada garansi. Menyebalkan, bukan? (bagi para pecinta tupy)

Ini ada beberapa tips yang hari ini langsung saya terapkan semuanya, takut kalau si tikus kembali lagi ke rumah.
  1. Kucing : Bukan hal baru kalau musuhnya tikus adalah kucing. Ups, bukan musuh sih, tapi makanan kucing adalah tikus. Namun, karena Ibu gak suka kucing (karena sering BAB di atas kasur), maka binatang ini keluar dari daftar.
  2. Jangkrik : Ups, ini nama binatang lho, bukan mengeluarkan umpatan. Kenapa jangkrik? Si tikus sangat tidak betah dengan keramaian. Eh, tapi cari jangkrik yang mengeriknya keras. Namun, karena saya tak betah dengan suara jangkrik, binatang ini juga dicoret dari daftar.
  3. Buah Mengkudu : Bau mengkudu yang minta ampun ini juga bisa mengusir tikus lho. Bagi yang tahan dengan baunya, silakan digunakan. Tapi saya angkat tangan. Gak tahan .....
  4. Buah Durian : Siapa yang suka makan buah ini? Ternyata si tikus juga tak suka dengan baunya lho, saya juga. >,<
  5. Ammonia : Sepertinya tak akan ada yang mau menggunakan cara ini, termasuk saya. Ya, siapa yang akan tahan dengan baunya? Pantesan tikus juga gak tahan.
  6. Mint : Ini nih yang sepertinya cocok buat saya, tapi nyari daun mint di mana, ya? Belum pernah denger ada yang jualan minyak mint. 
  7. Cat Tembok/Kayu : Apa hubungannya dengan cat? Yup, cari tikus dulu dengan menjebaknya. Kalo udah ketemu, langsung dicat tuh si tikus, trus lepaskan. Katanya sih si tikus dan teman-temannya bakal kapok, kalau gak tambah menjadi. Saya sih belum pernah nyoba. Liat tikus aja udah geli, apalagi buat ngecat.
  8. Kamper : Di pasar sangat banyak, bisa langsung beli dan gunakan sebanyak-banyaknya. Apalagi multi fungsi. Tikus pergi, rumah pun wangi. Yup, akhirnya saya mencoba alternatif ini setelah tak ada yang cocok. Semoga yang ini cocok. Nanti kalau sukses, saya posting lagi di blog. ^^
Cara penggunaan :
  1. Yaelah pake cara penggunaan juga. Xixixi. Ya iya kale .... Untuk kucing, cukup jangan kasih makan, biar nyari sendiri. Tapi, sembunyikan makanan dari si kucing. Nanti kucingnya kenyang, si tikus gak dikejar. ^^v
  2. Untuk jangkrik, letakkan di tempat strategis, agar kerikannya makin dahsyat dan membahana.
  3. Buah mengkudu, durian, ammonia, mint, dan kamper, caranya cukup dipotong jadi kecil (jangan sampai baunya hilang), lalu letakkan di tempat-tempat yang sering dilalui tikus.
Ada yang punya masalah seperti saya dan mau mencobanya? Kenapa tidak? Yuk kita keluarkan si hitam berbulu dari rumah. :)

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

2 komentar:

  1. di rmh saya juga banyak tikus, tapi pake kamper blm berhasil mengusir para tikus ini. hiks...

    ReplyDelete
  2. Hiks, sama. :( Ni mau nyoba cara yang lain. :(

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.