Dampak (belum) Naiknya BBM pada Ongkos Kirim

JNE Sawunggaling, Kepanjen
Pagi tadi, sekitar jam enam kurang dikit, ada telepon yang berdering di kantor AE. Tara ...ternyata cetakan buku sudah selesai dan saat ini ada di travel Kepanjen. Langsung aja saya meluncur ke sana setelah mengantar Asma berangkat ke sekolah.


Ups, ternyata kantor travel masih tutup. Untungnya ada bapak-bapak yang jagain dan mau berbaik hati membukakan pintu buat saya. Mungkin karena wajah yang kelihatan melas dan ndeso ini. Xixixi.
Sesampainya di rumah, suami langsung membantu saya membungkus buku. Yup, karena buku telah ditunggu pemesan, maka harus segera dibungkus dan dikirimkan.

Suami sempat tanya, kenapa memakai kertas kado? Bukan kertas biasa yang saya gunakan membungkus buku? Jawabannya singkat karena ingin memanjakan pelanggan agar merasa mendapat kado tiap beli di AE. ^^v Responnya sangat bagus, good job, katanya. 

Setelah membungkus buku, saya dan suami bergantian menunggu kantor AE, karena belum dapat karyawan pengganti, maka suami yang menjemput Asma pulang sekolah, dan sepulangnya dia dari sekolah, ganti saya yang berangkat ke Kantor Pos dan JNE.

Untuk ongkir POS, memang rasanya biasa aja, tapi untuk JNE, naiknya itu lho .... Mulai dari 2.000-10.000 per lokasi. Membuat saya menelan ludah, apalagi naiknya baru satu minggu ini. Alamak .... 

Ya sudahlah, untung aja ada subsidi ongkir dari pelanggan yang lain (alasan kenapa ongkir diberi sama adalah untuk mengantisipasi hal ini). Pelanggan yang di Jawa membantu teman yang di luar Jawa, pun pelanggan yang di Jawa, tapi masuk pelosok, karena hitungan JNE adalah per kecamatan.

Untuk JNE wilayah Kota Malang, harganya tetep (info dari Mamanya Reyhan ^^), tapi kan saya gak mungkin ke Malang kalau hanya untuk kirim buku saja. Mungkin di daerah lain juga ada yang naik dan tetap ongkirnya. Info dari teman sih, daerah Jakarta gak naik. Untuk POS juga mulai naik (Info dari Bunda Nana)

Eh, padahal BBM belum naik beneran, kan? 

Untuk ongkir buku AEP, gimana? Ongkir tetep kok. 1-2 buku 15.000, lainnya menyesuaikan, juga terserah pelanggan. ^^v

  



 
Share on Google Plus

About Anisa Ae

2 komentar:

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.