Mengenal Kandang Singa (Stadion Kanjuruhan)

Becak Goes
Berbagi dan menginspirasi.

Anisa - Siapa yang masih asing dengan Stadion Kanjuruhan? Yup. Stadion yang lebih dikenal sebagai kandang singa ini terletak di Kota Kepanjen. Kota kelahiran saya. Mengapa disebut sebagai kandang singa? Tak lain dan tak bukan karena stadion inilah tempat AREMA bertanding jika mrnjadi tuan tamu dalam pertandingan sepak bola.
Anisa dan Asma AE
Halaman Stadion

Siapa yang tak mengenal AREMA? Sebuah klub sepak bola yang berasal dari Kota Malang. Pun lebih dikenal dengan nama Singo Edan. 

Bagi warga Kepanjen dan sekitarnya, menghabiskan waktu di Stadion Kanjuruhan bukanlah hal yang mewah. Apalagi di tempat ini sangat banyak permainan untuk si kecil. Mulai dari memancing ikan, rumah mainan, rumah balon, kereta mainan, anting-antingan, dremulen, dls. Harga per mainan pun beraneka ragam, mulai dari 4.000-5.000 rupiah. Ada juga yang paketan. Satu paket untuk 7 wahana mainan dengan harga 10.000 (khusus hari biasa)

Di tempat ini pun terdapat beraneka penjual makanan dan minuman. Mulai dari cilok, tempura, cireng, buryam (bubur ayam), soto, mie ayam, bakso, jus, beraneka macam es, kopi, dan lainnya. Kalau mau beli, jangan lupa tanya harga. Biar gak ketipu seperti kasus di Anyer. ^^v

Asma naik becak mini
Becak Mini Malam Hari
Jika ingin masuk ke Stadion Kanjuruhan, jangan lupa untuk menyiapkan recehan 500/1.000 rupiah untuk diberikan ke penjaga pintu. Rp500,00/sepeda motor, Rp1.000,00/mobil. Siapkan juga uang recehan karena banyak pengemis dan pengamen di sana.

Halaman luar stadion yang luas akan banyak becak goes, becak mini, otoped mini yang menanti kita dengan biaya sewa berkisar antara 15.000-25.000 per jam. Berbeda hari juga beda tarif (hari kerja/libur). Namun, jika ingin menjumpai keramaian tempat ini, Anda bisa berkunjung pada hari libur Sabtu jam 3 sore sampai malam, hari Minggu dari subuh sampai malam. Oh iya, ada jam malam, sampai jam 12 malam harus sudah pulang semua. ^^

Sebenarnya di bagian belakang stadion ada kolam renang dan taman lalu lintas. Entah kenapa tak penah dibuka, padahal itu bisa menjadi daya tarik lain di Stadion Kanjuruhan. Selain bisa menjadi tempat bermain, juga tempat belajar anak-anak berlalu lintas.

Stadion ini juga sering digunakan jika ada acara besar. Tiap malam Minggu pun sering ada tontonan gratis, biasanya road race dan panggung hiburan di sebelah kanan stadion, tepatnya di depan pintu VIP, agak jauh sih. Hehehe.

Kalau ke Kepanjen, jangan lupa mampir ke sini, ya? Dijamin harimu lebih seru. Ups, tapi pas hari Sabtu-Minggu. :v

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

2 komentar:

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.