Facebook AnisaAe Kepompong Dihack?


Berbagi dan menginspirasi

Anisa - Aneh bin ajaib, tapi nyata. Yup, akun saya tadi malam telah hilang dari peredaran dunia maya selama beberapa jam. Sekitar jam 10-12 malam. Mungkin bagi sebagian orang yang tidak online pada jam tersebut, tidak tahu. Namun, berbeda dengan teman-teman yang masih aktif pada jam tersebut.


Saya yang saat itu sedang asik mengunggah foto fanspage baru Grosir Baju Rajut dan Hijab Kepanjen sempat kelabakan. Ada apa gerangan? Kok tiba-tiba saja akun FB harus login lagi? Oke deh. Mungkin memang waktu login sudah habis,makanya saya disuruh login lagi.

Namun, ternyata saya harus melalui banyak sesi untuk online kembali ke dalam akun itu. Bahkan, saya sampai meminta suami untuk ikut membuka. Alhasil, suami pun kaget dan heran, karena kami tak pernah mengalami hal seperti ini.

Selang beberapa menit, akun tersebut hilag dari facebook. Saya sangat kaget, banyak pikiran buruk berkecamuk di dalam otak, termasuk ulah iseng para hacker dumay. Tanpa menunggu lama, saya langsung memakai akun FB suami Minto Ae untuk mengecek kebenaran, benarkah akun itu hilang?

Buzzz.

Hilang tanpa meninggalkan jejak satu pun. Bahkan seluruh postingan dan komentar saya juga hilang, lebih menyakitkan lagi ketika ingat banyak teman di akun tersebut, termasuk belasan fanspage dan puluhan grup menulis.

Tanpa banyak berpikir, saya langsung melakukan BC di 2 BBM (BBM-nya AE Publishing dan AE Shop) untuk konfirmasi bahwa akun tersebut telah hilang. Tak lupa juga konfirmasi via FB suami ke dalam grup ECA, A.K, serta dindingnya.

Tak disangka, tiba-tiba ada seseorang yang menyatakan ingin membantu memulihkan akun tersebut. Dengan segenap hati, saya berikan alamat email beserta pasword yang biasa saya gunakan untuk login. Tak perlu menunggu lama, Mas Toeyoll langsung telpon saya untuk mengabarkan bahwa akun FB sudah aktif kembali dan dapat digunakan kembali.

Bagi teman-teman yang juga ingin memulihkan akun FB yang sudah dibajak, bisa minta tolong ke beliau juga. Siap membantu teman-temanku juga kok (katanya sih gitu) .

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

0 komentar:

Post a Comment

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.