Event Fiksi Fantasy Bersama AE Publishing


Berbagi dan menginspirasi

Anisa - Sudah awal bulan lagi, ada yang menunggu event ECA dengan AEP? Ya, sesuai permintaan para anggota, mari kita liarkan imaji sampai pada dunia tak terbatas dengan event fiksi fantasy. Ada yang tahu film The Host, X-MEN, Percy Jackson, John Carter, The Hunger Game, Elysium, Oblivion, dan spiderman? Nah, pastinya tak asing dengan film-film tersebut. Dunia nyata yang penuh dengan teknologi sampai menghasilkan apa yang tidak dapat dicerna oleh otak.

Tidak harus kisah action, bisa juga percintaan dengan dunia yang berbeda, misalnya si Bella dan si Edward. Pasti tahu dong itu di buku dan film apa? Atau tentang perjuangan keluarga miskin yang hidup di bawah tanah. Tidak harus sama dengan di TV, tapi bisa sesuai imajinasi penulis.

Dulu, cerita seperti ini sempat dijadikan salah satu tema dalam seleksi pemenang event "Semarak ECA" yang diadakan selama berbulan-bulan lho. Nah, buku itu sudah terbit tahun lalu.

Buat yang tidak sabar dengan eventnya, berikut adalah tata cara dan persyaratan :

1.    Syarat :
  1. Anggota grup ECA (ANTOLOGI ES CAMPUR).
  2. Klik suka pada FP AE Publishing.
  3. Jenis tulisan CERPEN, dalam bentuk fantasy.
  4. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar (memenuhi kaidah bahasa).
  5. Naskah harus karya asli, bukan jiplakan atau saduran, belum pernah dipublikasikan di media cetak maupun elektronik, dan tidak sedang diikutkan lomba lain.
  6. Tidak mengandung SARA dan pornografi.
2.    Ketentuan:
  1. Naskah diketik dengan komputer di atas kertas A4 dengan spasi 1,5. Font TNR (Times New Roman) 12 pt, margin normal, maximal 4 halaman (tidak termasuk biodata), disimpan dalam word 2003/2007 atau rtf dengan nama file : fiksifantasy_judul_namapenulis.
  2. Tuliskan judul, nama penulis, isi, biodata penulis max 50 kata secara berurutan dalam naskah. Tanpa warna-warni, alay, jenis font beda, header/footer, dan hiasan di dalam naskah. 1 paragraf maximal 5-6 baris, jangan satu atau setengah halaman full. Percakapan dipisahkan antar paragraf.
    Contoh naskah
  3. Kirimkan naskah dalam bentuk lampiran (attachment) ke email : ae.anisa@gmail.com
  4. Format pengiriman naskah dengan judul email harus sama dengan naskah: fiksifantasy_judul_namapenulis
  5. Memiliki akun FB dan memposting info lomba ini di catatan FB masing-masing dengan menandai (men tag) minimal 20 orang teman, tidak wajib AEP. Bagi yang punya blog atau twitter, boleh membagikan juga.
  6. Update peserta tiap empat hari sekali di catatan FP AEP.
3.    Pengiriman naskah mulai 5 Januari 2014 – 30 Januari 2015 (20:00 WIB).
4.    Pengumuman kontributor secepatnya.
5.    Akan dipilih min 30-40 naskah terbaik untuk dibukukan oleh AE Publishing.
6.    Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

Kontributor yang terpilih mendapatkan :
  1. Terbaik pertama : 1 eks bukti terbit, voucher penerbitan 200 ribu untuk paket lengkap, dan ECA EMAS untuk event selanjutnya
  2. Terbaik kedua : 1 eks buku L.O.V.E, voucher penerbitan 150 ribu untuk paket lengkap, dan ECA Perak untuk event selanjutnya.
  3. Seluruh kontributor (yang naskahnya lolos, bukan semua peserta) berhak mendapatkan e-sertifikat dan voucher penerbitan 100 ribu di AEP (bisa untuk paket mandiri).

Note :
1. ECA Emas : peserta yang mempunyai ini akan lolos di event selanjutnya tanpa seleksi.
2. ECA Perak : peserta yang mempunyai ini akan diprioritaskan lolos untuk event selanjutnya. Ada kemungkinan tidak lolos, tergantung naskah yang dibuat.
3. Voucher penerbitan tidak bisa diuangkan, dipindahtangankan, ataupunn diakumulasikan.

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

2 komentar:

  1. mantap. tapi berhubung saya nggak terlalu tertarik dengan yang berbau fantasy, mungkin bisa saya refrensikan kepada teman blogger saya :)

    ReplyDelete
  2. belum apa-apa udah gugur -_- bukan termasuk anggota ECA

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.