Cara Mudah Mengubah Blogspot Menjadi Com







Anisa AE - Ternyata banyak yang seneng juga ketika aku pindah rumah. Yup, coretankecilanisa.blogspot.com menjadi anisae.com. Kenapa bukan anisaae (dobel a), ya? Itu karena beberapa tahun yang lalu pernah kugunakan buat web jualan. Nah, berhubung gaptek banget soal memanjangkan dll, aku biarin aja deh. Bikin yang baru. Untungnya masih ada yang tidak dobel a. Hehehe.

Bagaimana sih cara pindah rumahnya? 

Awalnya aku search di google alamat web yang jualan domain dan hosting. Akhirnya ketemu dapurhosting.com. Di sana, mulai download dan nyari-nyari alamat apa yang tersedia. Semua ada di sana. Dari .com, .net, sampai .co.id yang syaratnya bejibun.


Setelah memilih, akhirnya terpilihlah nama anisae.com. Langsung deh melakukan pembayaran, mau via e-banking atau transfer. Jangan lupa bukti transfernya difoto untuk dilampirkan untuk mengonfirmasikan jika sudah transfer.






Setelah transfer, langsung hubungi CS untuk minta petunjuk bagaimana mengubah domain. Kalo buat biasa aja, kayanya gak perlu hosting deh. Domain aja udah cukup, pake template yang lama juga bisa. Cuma namanya aja yang beda. Soal harga, tergantung mau pilih yang berapa tahun dan apa nama domainnya. Untuk .com memang lebih murah sih, 105 ribu setahun. 


Jika tidak bisa melakukan pengubahan, langsung deh email ke PM. Pelayanannya ramah dan cepat lho. Dalam beberapa menit saja sudah jadi domain yang berbeda. Sulit mengubahnya? Enggaklah. Serahin ma admin buat ubah semuanya. Kecuali template dan isi lho. 

Mudah dan murah, kan? 

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v 





Share on Google Plus

About Anisa Ae

8 komentar:

  1. aku sama bojo ya suruh rubah .com tapi jek males :D

    ReplyDelete
  2. eman kui sing masak-masak. Ndang ubah ae

    ReplyDelete
  3. Murah juga ya Mbak setahun seratus ribuan? Jadi pengen ngubah juga :)

    ReplyDelete
  4. Iya, ubah aja jadi kaya' punyaku ^^/

    ReplyDelete
  5. mba aku mau rubah, masukkan email nggak bisa terus. apa harus ganti email untuk masuk ke dapur hosting? :(

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.