10 Fakta Rambut Anda yang WOW!



Anisa AE - Hari ini, tiba-tiba suami minta saya potong rambut. Kaget, aneh sekali kedengarannya, tapi ya sudahlah. Setelah mengantar Asma sekolah dan mengecek email, saya ke salon bersama suami.

Ngomong-ngomong soal rambut, ternyata ada 10 fakta tentang rambut yang akan membuat Anda makin kagum dengan kebesaran Tuhan. Apa saja?

1. Tempat Rambut
Siapa yang tak geram ketika rambut mulai rontok? Berbagai cara dilakukan agar rambut sehat dan kuat dari akar sampai ujungnya. Tahukan Anda jika rambut rontok, maka akan tumbuh rambut di tempat yang sama. Hal tersebut berulang selama 20X dalam kehidupan seseorang.

2. Jumlah Rambut
Terbayang bagaimana menghitung helai demi helai rambut? Oh, tentu tidak. Apalagi juga banyak rambut halus (bulu) di seluruh tubuh kita. Namun, rata-rata orang memiliki 100-150 ribu helai rambut di kepala.







3. Pertumbuhan
Rambut rata-rata tumbuh 3 mm per hari. Artinya, tumbuh 3-4 inch per bulan.

4. Letak Rambut
Disadari atau tidak, rambut ada di seluruh tubuh kita. Kecuali bibir, telapak tangan, dan telapak kaki. Mungkin, itu alasan kenapa daerah itu sangat sensitif.

5. Uban
Rambut hampir mati, tua, atau uban, jika ditarik , rasanya tidak menyakitkan. Beda dengan rambut hitam yang masih kuat akarnya.

6. Rontok
Pasti malu jika di dalam acara penting, tiba-tiba ada yang menarik rambut, dan berbisik, "Eh, rambutmu rontok tuh." Nyatanya, seseorang bisa kehilangan 50-100 helai rambut per hari.

7. Abu-abu
Siapa yang menginginkan warna rambut tersebut? Pasti tidak, termasuk saya. Faktanya, prosese pembentukan rambut abu-abu tersebut diduga melindungi diri dari kanker.

8. Bentuk dan Ukuran
Percaya, kan, kalau rambut dan ukuran tiap manusia itu berbeda? Apalagi jika ras berbeda. Afrika-Amerika-Asia-Kaukasia.







9. Masa Hidup
Rambut ada masa hidupnya? Iya dong .... Rata-rata masa hidup rambut antara 4-7 tahun.

10. Rambut lurus
Sangat sulit menemukan rambut yang benar-benar lurus. Kalaupun ada yang lurus, tidak 100% lurus alamai. Itu dikarenakan rambut terpelintir saat tumbuh. Rambut ini lebih sedikit daripada rambut berombak. Berapa kali rambut terpelintir, itulah yang menyebabkan rambut makin keriting.

Yup, itu adalah 10 fakta tentang rambut kita. Semoga bermanfaat, ya? :)

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

4 komentar:

  1. berarti normal kan kalo rontok asal ga parah-parah banget :).. Selama ini kalo ada yg rontok lgs panikan gitu mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, normal aja. Aku biasanya juga panik kalau rambut rontok. :)

      Delete
  2. Rambutku rontok dan aku suka bingung handle nya.
    Gak nyaman rambut yang terus berkurang gitu.

    ReplyDelete
  3. Mbak yg nmr 1 itu berarti kalo sdh tercabut 20x g bisa numbuh lg yaa?

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.