Festival Durian di Nglegok, Blitar bersama KAMI MALANG



Anisa AE - Hari Minggu kemarin, 1 Maret 2015. KAMI MALANG, bersama saya tentunya, hadir di acara Fesrtival Durian. Penggemar buah durian, pasti pada ngiler ketika membaca selebaran di atas. Yup. Semua serba durian.

Kami ke sana bukan hanya untuk menikmati undangan di acara tersebut, tapi juga membuka stand bazar atas undangan dari Mas Aziz, pemilik SEGARA FM. Perjalanan lumayan lama, 2 jam sampai ke Blitar dengan menggunakan bus, lalu dijemput menggunakan mobil menuju rumah Mas Aziz.

Di kantor Mas Aziz, kami masih disuguhi bermacam-macam ilmu, pasti tak ketinggalan foto narsisnya. Xixixi. Oh iya, lupa. Saya ke sana juga bersama Asma dan suami. Tak lengkap rasanya jika tak membawa keluarga. Hohoho.

Menuju lokasi memakan waktu 1 jam. Tapi gak mengecewakan sih acaranya. Sumpah, keren abis. Banyak TV swasta yang meliput acara tersebut. KAMI Malang juga sempat diwawancarai oleh reporter TransTV lho. :)

Festival durian ini terletak di Desa Sumberasri, Nglegok, Blitar.  Ada 11.000 buah durian di desa dgan jumlah 7000-8000 durian siap panen di sana. Keren sekali. 30.000 buah durian yang dijual di sana, habis. Untungnya pas mau pulang, masih sempat menikmati durian pemberian Mas Galih, gak beli. Xixixi.

Acara ini, dihadiri oleh Bapak Bupati Blitar, banyak hiburannya pula, eh lupa, ada tumpeng durian lho. Tumpeng durian, seperti apa, ya? Jangan bayangkan seluruh tumpeng terbuat dari durian, ya? Bawahnya durian, tengahnya rambutan sampai ke atas, pucuknya durian besar. Selesai pemotongan tumpeng, buah rambutan dilempar-lempar kepada para pengunjung. Xixixi, tak mungkin lempar duriannya. :v

Desa Wisata Sumberasri berasal dari desa terpinggirkan yang mengandalkan keamanan, keramahan, dan kenyamanan bagi para pengunjungnya. Asyiknya lagi, desa ini adalah jalan menuju air terjun panas, Rondo Rante.  Menuju Candi Gambar Wetan yang diperkirakan luasnya 1 hektar, sayangnya masih diperkirakan karena tertmbun di bawah tanah, dan juga ada outbond siaga bencana. Di sini juga bisa melihat Gardu Kelud, Wlingi, Tulungagung, Kediri, dan Blitar.

Nah, jika teman-teman tertarik, bisa berkunjung ke desa ini lho. Apalagi untuk para penggemar durian. Nyummy deh.

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

8 komentar:

  1. wuiiih
    jadi ngiler
    coba pas ayas lagi di malang
    bisa ikutan (makan) sepuasnya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi. Emang lagi di mana sekarang?

      Delete
    2. Yaelah .... Jauhnyooo. Ada Coban baru di Lereng Gunung Kawi. Dijamin tambah kangen ma Malang. Wkwkwk. Namanya Coban Baung. http://www.anisae.com/2015/03/coban-baung-tempat-wisata-baru-di-lereng-gunung-kawi.html

      Delete
    3. bagi ayas, ngalam memang luar biasa! :-)

      Delete
  2. Replies
    1. Iya. ^^ Lumayan jauh perjalanannya juga

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.