Kebiasaan yang Mengganggu Kesehatan Rambut


Anisa AE - Rambut aja nih yang dibahas. Iya dong ... karena kebetulan aku lagi suka dengan tema ini. Mentang-mentang habis potong rambut. Xixixi. Rata-rata pria kehilangan 40 helai rambut perharinya, sedangkan wanita 70 helai. Wow, sebuah jumlah yang lumayan.


Nah, karena saya juga wanita. Berikut ini adalah beberapa faktor yang membuat rambut tercabut dari kulit kepala wanita. Kebiasaan yang sangat tidak disadari, tapi berdampak sangat buruk bagi kaum hawa yang sangat membanggakan rambut.

1. Vitamin
Rambut membutuhkan vitamin, sama seperti tubuh. Jadi, yang kita makan pun akan mempengaruhi kesehatan rambut. Vitamin dan gizi bisa didapatkan dari sayuran dan buat yang kita konsumsi. Buah segar (tanpa dimasak) akan memberikan vitamin yang baik untuk rambut.

2. Minuman Ringan
Hindari minuman seperti ini, apalagi yang berbahan pengawet seperti minuman isotonik. Pun kopi, teh, dan yang lain. Karena semakin banyak dikonsumsi, maka makin berkurang pula air di dalam tubuh. Lebih baik meminum air putih daripada minuman yang lain karena lebih menyehatkan. Ini terbukti dari volume air seni ketika membuang air kecil, akan lebih banyak.

3. Gula
Siapa yang suka minum atau makan yang manis-manis? Memang bisa meningkatkan energi di dalam tubuh. Namun, tak ada yang menyadari berapa gula yang dikonsumsi setiap hari. Padahal gula bisa menguras gizi di dalam tubuh dan meningkatkan adrenalin lho. Adrenalin yang meningkat memicu produksi androgen lebih banyak yang bisa membuat androgenik rambut turun.

Biasanya karena diet atau suka yang manis, maka kita tidak memperhatikan vitamin dan gula yang perlu dijaga. Seperti saya, heheh. Yuk ah mulai hidup sehat untuk rambut kita. Kan mudah memperbanyak makan sayur dan buah segar, serta air putih.

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

2 komentar:

  1. Kalo aku ditambah ama hair mask seminggu 2x Dan minum vitamin rambut Dan kulit mba ;).

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku juga pake masker rambut sehabis keramas, tapi gak pake minum vitamin. Hehehe

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.