Pengumuman Pemenang Pelangi AE. FINISH


Anisa AE - Hari yang melelahkan. Betapa tidak? Banyak tugas menumpuk (tugas keluarga maksutnya), editing final Letter for Love, dan pengumpulan naskah Pelangi AE. Memang untuk beberapa hari ini, sampai Rabu, saya fokus ke Pelangi AE. Kan milad AE cuma setahun sekali, buat yang berkesan, kan?

Oke, kali ini saya tak menilai dengan cara biasanya, tapi luar biasa. Kenapa? Karena akan diberitahukan kekurangan dan kelebihan dari naskah dengan teman "ECA dan AEP" tersebut. Kita mulai dari yang diurutkan, ya?

  1. Nagasena https://www.facebook.com/notes/nagasena/hanya-belenggu/1019268818103274  Naskah dari penulis Batu ini selalu membuat saya terkesan, kenapa? Karena selalu ada hal baru yang dia tulis. Terkadang diksi njlimet sampai diksi sederhana yang sarat makna. Namun kali ini, Nagasena menulis sangat jauh dari tema. Ada apa denganmu? :( Sedih rasanya tidak mendapat hal baru dari dia. Cek inbox, ya?
  2. Alis Maharani https://m.facebook.com/notes/alis-maharani/lupa-note/1411984539109980/?refid=17&_ft_  Untuk FF ini, lumayan masuk ke tema, tapi tidak ada gregetnya. Hanya lucu saja tak tahu tempat membuat note. Heheh. EYD sudah mengalami peningkatan.
  3. M. Ginanjar http://the-sealovers.blogspot.com/2015/03/eca-lovers.html Naskah salah satu anggota WA ECA ini lumayan menyentuh, penggarapannya juga halus. Mungkin karena terburu waktu, tidak terlalu memperhatikan EYD. Bisa klik di atas ada kolom EYD untuk belajar. :)
  4. Raihana https://m.facebook.com/notes/raihana/clbk-benar-clbk/1477906325798106/?refid=7&ref=br_rs&_ft_=qid.6131655533367659605%3Amf_story_key.-717394285672385288&__tn__=C  Penulis kali ini membuat dahi saya berkerut. Kapan pengumuman CLBK harian yang diadakan di ECA, ya? Kok dia nulis event efek dari CLBK? Tapi senyum langsung mengembang ketika ingat bahwa ini hanya FF. Xixixi. Meski banyak typo. Cerita udah kena.
  5. Minzy Suzy http://minzysuzy.blogspot.com/2015/03/final-kedua-pelangi-ae.html  Ini adalah link yang aneh. Ketika diklik muncul, hilang, muncul lagi. Hehehe. Tapi salut dengan perjuangannya untuk ikut Pelangi AE. Selain karena harus membagi tugas antara menjaga nenek (dia TKW), sekolah malam, dan juga ikut Pelangi AE. Apalagi kisah di sini lumayan dapat greget, walau EYD harus banyak perbaikan.
  6. Nanae Zha  http://nanaeozora.blogspot.com/2015/03/do-it-right-now.html   Kisahnya lumayan, tapi kali ini tidak seperti biasa, ada penurunan. Kenapa, ya? :(
  7. Reffi Dhinar http://www.wordholic.com/2015/03/keyakinan-citra.html?m=1 Reffi lagi nih .... Siapa yang tak kenal Reffi? Dulu pernah menang dalam event "Semarak ECA" yang dilakukan secara bertahap. Kali ini naskahnya tak bisa dipungkiri, walau katanya udah lama gak nulis, tetap padat, berisi, pesan yang disampaikan pun kena pada pembaca.
  8. Nurul Azizah https://m.facebook.com/notes/nurul-azizah/ff-final-pelangi-ae-eca-online-company/10152602056726685/?refid=21 Tulisannya keren, lumayan tinggi juga untuk ECA Online Company. Aamiin, semoga ECA bisa seperti itu, itu karena ada penulis yang aktif seperti kalian untuk meramaikan ECA. Untuk isi, ECA dan AEP masuk semua.
  9. Nidhom VE https://www.facebook.com/nidh.ilum/posts/1084133584936076 Gak nyangka Nidhom Ve masih ikut event ini setelah lama gak ikut event ECA setelah menang event pengkhianat. Saat ini, dia selalu iktan event dengan hadiah besar, heheh. Tapi memang karyanya patut untuk diacungi jempol. Pesannya kena.
  10. Dimas Anggi Ermona http://stoples-cerita.blogspot.com/2015/03/pengakuan.html Ini adalah salah satu blog yang paling sering saya tengok. Kenapa? Karena isinya bagus-bagus. Pas dengan selera saya. Tapi kok kali ini gak sesuai tema? :( Beda dengan yang biasanya. Cek inbox, ya? :)
  11. Arina Azmy T U http://arinaazmytu.blogspot.com/2015/03/jalan-harapan.html  Isi udah lumayan, tapi EYD masih berantakan, apalagi dalam petekan tanda baca. Namun untuk pemula (sesuai isi cerita), ini sudah dimasukkan dalam kategori bagus, bukan lumayan lagi. Hanya perlu dibenahi EYD-nya
  12. Annisa Siwi Prastiwi http://khairunnisanasyiah.blogspot.com/.../yakinlah-maka...  Sasaji Anisa (yaelah, kaya' anggil nama sendiri). Ceritanya ECA benget deh. Apalagi si Mimin kece yang serba bisa di grup mana pun juga ikut nampang. Siapa lagi kalau bukan Adinda Setya, Heheh. EYD masih perlu diperbaiki. Untuk paragraf juga dpotong, seraya lari di antara aksara, gak bisa napas saat baca blogmu.
  13. Khilma Vittha N https://m.facebook.com/notes/khilma-vittha-n/the-first-winner/760520240734625/?refid=21 Masih banyak typo dan kesalahan dalam EYD. Mungkin karena terlalu terburu-buru dalam membuat. Untuk isi cerita kena, tapi penggarapannya kurang. Mungkin lebih bagus lagi jika ditambahkan beberapa kalimat manis untuk menambah greget dan kemanisan cerita.
  14. Ummu Salamah Aimable https://usamahaimable.wordpress.com/.../langkah-menuju.../ Pertama kali membaca blog ini, saya pikir penulisnya adalah emak-emak, tapi setelah membaca cerita tadi malam, sepertinya bukan. Menceritakan hal-hal yang patut diketahui orang lain tentang ECA dan AEP. Penggarapan bagus, boleh dibilang no comment deh.
  15. Basaruddin Ritonga https://www.facebook.com/notes/basaruddin-ritonga/deadliners-ff-aeca/465133583634069?pnref=story  Penulis Sumatera ini cukup singkat dalam menuliskan FF. Tidak ada permainan diksi. Lumayan sesuai tema, namun sayangnya terlalu datar untuk sebuah FF. 
Oke, sekian dulu dari saya soalnya mau tidur malam. Hehehe. Selamat hari Senin. Untuk pengumumannya akan diumumkan bersamaan dengan buku terbit beberapa hari lagi. Kurang lebih satu minggu, tergantung kecepatan para kontributor untuk mengirim naskahnya ke email.

Buat yag suka event, ada bocoran event milad salah satu PJ dengan hadiah uang tunai ratusan ribu untuk tiga orang. Juga ada event menulis dengan hadiah 5 buku dari Lovrinz untuk 5 naskah terbaik. Mau tahu seperti apa eventnya? Tunggu besok dan besok lusa.

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

2 komentar:

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.