Rumangsamu Ra Penak? Yo Pueeenakkk! (Gaji 6,5 juta per bulan. FB-an 24 jam)


Anisa AE - Baru-baru ini sangat hit vidio yang diunggah oleh para TKW yang berada di Taiwan. Ya, vidio yang dibuat oleh 3 TKW cantik yang entah asalnya dari mana. Okelah, saya memang tak punya televisi di rumah. Namun, bukan berarti saya tak update dengan 'Yo Pueennaakkk'.

Karena satu vidio ini, banyak pro dan kontra yang berseliweran di beranda FB saya. Apalagi dari teman-teman TKW yang ada di Hongkong maupun Taiwan. Bahkan, banyak yang meniru membuat vidio serupa hanya agar tenar. Banyak pula yang menguplod vidio jawaban atas untuk 3 mbak tersebut.

Banyak kontra yang melarang mbak-mbak tersebut mengatakan bahwa di Taiwan enak. Emang enak menurut mereka, bagaimana dengan yang lain? Apakah ada yang peduli? Padahal baru kemarin berita Elis meninggal. Jangan hanya gara-gara satu vidio ini, maka banyak wanita berbondong-bondong ke Taiwan hanya untuk merasakan enaknya. Iya kalo enak, kalo enggak?

Memang, para TKW adalah pahlawan devisa di Indonesia, namun apa tidak lebih baik bekerja di negeri sendiri? Membuka usaha sendiri, daripada menjadi pembantu di sana? Apa yang dibanggakan dari menjadi TKW? Apalagi TKW yang kerjanya hanya membuka FB dan meguplod vidio seperti itu?

Padahal, banyak teman saya yang juga menjadi TKW. Bahkan saudara-saudara saya juga. Tapi mereka normal-normal saja dan tak banyak tingkah seperti itu. Bahkan ada De Lizta yang eksis sebagai TKW 'baik', punya penerbitan dan juga sering ikut kompetisi di Singapura. Tak hanya dia, ada Ririn Arum yang juga ikut FLP Taiwan dan mulai membuat buku dengan teman-teman.

Apalagi saat ini para TKW akan ditarik dari tiap negara oleh Pak Jokowi untuk kembali ke Indonesia.Wah, semakin ramai pro dan kontra atas hal tersebut. Apalagi dari para TKW yang sudah lama berada di sana. Beda dengan TKW yang mengalami hal buruk.

Ah, apa pun kebijakan Pak Jokowi. Ini tetap Indonesiaku. Semoga itu memang keputusan terbaik untuk para pahlawan devisa.

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

4 komentar:

  1. hmm, orang indonesia memang banyak yang pingin tenar.
    nggak peduli di kalangan apapun, ya manusiawi lah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, setidaknya tenar dalam hal kebaikan. (y)

      Delete
  2. ah, sudahlah, ga tau komen apa kalo ngeliat org2 pgn tenar bgini mba :D..

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.