#BeraniLebih PeDe

http://www.anisae.com


Anisa AE - Mungkin bagi sebagian orang, PD itu bukan masalah. Apalagi jika sudah terbiasa berbicara di depan umum ataupun mempunyai banyak kelebihan yang bisa membuat PD. Namun, tidak dengan saya. Kenapa saya tidak PD? Banyak sekali yang mendasari hal tersebut, salah satunya adalah pendidikan yang rendah.

Ya, saya ini siapa? Seorang anak lulusan SLTP yang berani bercita-cita menjadi seorang penulis. Mungkin bagi sebagian orang, cita-cita tersebut terlihat aneh, tapi tidak. Nyatanya, saya masih merasa minder untuk mempublikasikan karya tulis. Takut ini dan itu.

Dulu, saya berharap bisa membacakan puisi atau dongeng sebelum mengajar di kelas. Betapa bangganya ketika menjadi guru mading, bisa mendapatkan mutiara yang ada di dasar lautan. Sayangnya cita-cita sebagai guru hanya bisa saya pendam di dada, sendirian. Sekolah mana yang mau menerima saya menjadi guru menulis? Apalagi dengan ijazah yang hanya SLTP.
 
di Majalah Inspirasi Usaha
Tapi, rasa minder itu berkurang ketika saya #BeraniLebih PD di depan banyak orang. Mempublikasikan karya di facebook menjadi awal yang baik. Lalu mulai banyak dukungan dari teman-teman yang juga suka menulis. Ah, dunia terasa lebih indah. Apalagi teman-teman dan kekasih selalu bisa membuat semangat saya bangkit kembali.

Saya tetap #BeraniLebih PD ketika saudara dan orang tua hanya bisa mengelus dada ketika mendapat banyaknya buku yang telah saya lahap habis. Mereka tak pernah mendukung saya untuk menjadi penulis. Apalagi mereka sangat tahu bagaimana saya yang moodnya naik-turun.

Berkali-kali saya selalu tak PD ketika ada pembukaan baru anggota FLP. Ah, saya ini apa? Seorang ibu rumah tangga yang tak pintar menulis, apalagi jika dibandingkan dengan mereka yang pastinya pendidikannya lebih tinggi. Minder tak pernah lepas. Apalagi suami seolah tak mendukung jika saya aktif dalam kegiatan seperti itu. Selalu anak yang menjadi alasannya.
 
di Radar Malang, Jawa Pos

Sampai akhirnya semua terjawab ketika ada beberapa media yang mulai melirik dunia baca-tulis saya. Tapi, saya tak bisa langsung puas. Banyak sekali yang harus dicapai dan saya tetap harus #BeraniLebih

#BeraniLebih PD lagi ketika Bu Susi yang menjadi salah satu mentri hanya lulusan SLTP. Kalau Bu Susi saja bisa, kenaa saya tidak? Toh sama-sama makan nasinya. Bedanya, dia memang keturunan orang kaya, saya bukan. Tapi, apa salahnya saya #BeraniLebih PD? Toh tak ada ruginya?

Sekarang, saya harus #BeraniLebih PD lagi dalam menghadapi tiap masalah yang datang bertubi-tubi. Karena saya percaya selalu ada campur tangan Tuhan dalam tiap cerita yang saya jalani. Penulis adalah tuhan untuk tiap tokoh yang ditulisnya, tapi dia juga menunggu kisah apa yang telah dituliskan Tuhan dalam hidupnya.

Akun FB : AnisaAE Kepompong
Twitter : @anis_sa_ae
 

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

12 komentar:

  1. berani lbh pd
    aq jg krg pd walo
    g pd itu biasa itu kata psikolog di tabloid Nova
    sbnrny di grup aq g pd aplg aq beda sendiri, seorang tuna netra low vi

    aah walo gt semangkaaa mbaa
    good luck bwt lombanya
    @guru5seni8
    www.kartunet.or.id/http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Eh? Mbak Tya itu tuna netra?

    ReplyDelete
  3. Ya berani lebih PD itu memang penting Mbak. Berapa banyak peluang yang akhirnya kita sia-siakan hanya karena tidak PD. Good luck Mbak.

    ReplyDelete
  4. sama mba, saya juga harus berani lebih PD suka kaku kalo ngobrol sama orang :(

    ReplyDelete
  5. Ketika melihatmu pertama Kali, dirimuu lhoo PuedDeee wis an...hehehe sipp tenan. Aku juga mau belajar PD ahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo ta? Xixixi. Itu ae kurang PD lho.

      Delete
  6. Susah buat pede klo saya 😫
    Apalagi klo ngobrol sma org yg baru di kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah bisa. Harus #BeraniLebih PD. ^^/

      Delete
  7. Dalamnya ilmu seseorang mmg seharusnya gak dilihat dr ijazahnya ya mba.. Sy bisa menilai mba anisaae adlh orang yg berilmu dr tulisan2 mba.. Sy malah gak percaya mba lulusan SLTP. Semangat mbaa.. Soal pede, sy jg gak pedean orangnya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Heheheh. Ada temennya berarti yang kurang PD. :)

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.