Event Menulis Handphone Kenangan AE Publishing dan LovRinz


Hape Pertama ECA

Anisa AE - April ini memang penuh berkah. Kali ini AEP mengadakan event menulis disponsori oleh LovRinz. Menjelang umur LR pada bulan ke-6 serta umur AEP yang ke-3, kali ini kalian akan diajak untuk bernostalgia. Tentang apa? Tentang AE Publishing dan ECA. Hehehe.
 
Pertama kali ECA berdiri karena keinginan saya untuk membukukan karya penulis tanpa diseleksi, tapi tetap akan mendapat editing penuh dari saya (yang saat itu EYD pas-pasan). Didukung oleh teman-teman dari UNAIR, Dini dkk, serta banyak sekali penulis seangkatan saya (pada saat itu). Kami membuat grup Antologi Es Campur.

Kenapa Es Campur? Karena es itu menyegarkan dan bisa meredakan rasa haus pembaca akan sebuah tulisan. Awalnya, saya mengedit 25 naskah yang masing-masing 4-5 halaman dengan menggunakan handphone. Itu berlangsung sampai terbitnya buku Antologi Es Campur sampai tahap 5. Untungnya saat itu hape tersebut sudah ada copas. Jadi, saya menyalin naskah dari inbox ke dalam fitur SMS untuk mengeditnya.

Pada ECA ke-6, akhirnya saya punya komputer pentium 4 dan mulai berani mendirikan AEP pada bulan April. Nah, kali ini saya ingin mengangkat teman tentang handphone kenangan. Bagaimana kenangan kalian terhadap alat komunikasi yang satu ini. Langsung saja simak dengan saksama ketentuanya, ya.

Ketentuan Umum:
1. Lomba terbuka untuk umum.
2. Penerimaan naskah dibuka dari tanggal 1 April sampai dengan 29 April 2015 (pukul 23:00 WIB).
3. Wajib membagikan info lomba ini ke minimal 25 teman facebook atau bisa dengan klik 'bagikan' dan mention 25 temanmu. Boleh dibagikan di twitter dan blog.
4. Klik “suka” pada halaman facebook “AE Publishing” (https://www.facebook.com/ae.publising?fref=ts), Lovrinz (https://www.facebook.com/pages/Griya-LovRinz-and-Friends/666094740179229), Anisa AE (https://www.facebook.com/anisa.ae.publishing) , dan bergabung menjadi anggota grup facebook “Antologi Es Campur" (https://www.facebook.com/groups/107270029373005/?fref=ts), dengan tujuan mempermudah para peserta untuk mengakses info lebih lanjut seputar lomba ini.
5. Naskah dibagi menjadi dua kategori, yaitu puisi dan FF. Di akhir naskah tuliskan biodata narasi maksimal 50 kata beserta foto narsis dengan handphonemu (narasi, ya? Bukan seperti KTP).
6. Naskah belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik atau online, dan tidak sedang diikutsertakan dalam event serupa.
7. Kirim tulisan dalam bentuk lampiran. Badan email dibiarkan kosong.
8. Peserta hanya boleh mengirimkan satu karya terbaik dalam tiap kategori.
0. Baca dengan teliti syarat dan ketentuannya, ya?

Ketentuan Khusus:
1. Kedua kategori dengan tema: Handphone Kenangan
2. Puisi, 1-2 halaman A4 TNR 12pt, spasi 1,5, margin normal.
3. FF, 2-3 halaman A4 TNR 12pt spasi 1,5, margin normal.
4. Naskah dikirim ke alamat email: ae.anisa@gmail.com dengan subjek PUISI_Judul_Nama Penulis atau FF_Judul_Nama Penulis

Hadiah untuk naskah terbaik :
  1. 5 naskah terbaik masing-masing mendapatkan satu buku dari LovRinz dengan judul Rahasia Hati Suami, Saujana Hati, Jarak Cinta, Melukis Ka’bah, Rengkuh Aku Kekasih.
  2. Seluruh kontributor (yang naskahnya lolos, bukan semua peserta) berhak mendapatkan e-sertifikat dan voucher penerbitan 100 ribu di AEP (bisa untuk paket mandiri).
Yuk, tunggu apalagi? Kirim naskahmu sekarang juga!
Salam,

AE Publishing


Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

8 komentar:

  1. bookmark dulu ah hehehe, siapa tahu bisa ikutan hehehe

    ReplyDelete
  2. aku uda kirim tapi baru ngeh kalau badan email ada isinya, soalnya itu terseting otomatis sebagai tanda tangan. Hiks.

    setidaknya aku sudah mencoba.
    maaf. aku baru ngeh setelah beberapa saat mengirim email mak.

    tapi syarat lainnya sudah aku kerjakan mak.
    ini bagian di blog
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com/2015/04/event-menulis-handphone-kenangan-ae.html
    maaf
    makasi

    ReplyDelete
  3. done ya mak, semua syarat udah aku penuhi, tapi utk di group Antologi Es Campur kudu di approve dulu deh sama yang empunya :D

    mohon di terima ya maaakkk
    wismilak

    ReplyDelete
  4. Bunda Anisa,...
    saya baru saja kirim naskahnya...

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.