Partikel-Partikel Tuhan, Kumcer Tempo 2014

Kumplan cerpen Tempo Partikel Tuhan Gratis

Anisa AE - Selamat malam .... Ada yang sedang nunggu postingan web saya? Hohoho, PD amirrr. Ya, karena mata mulai sepet melototin naskah yang harus diedit, saya mau menulis lagi. Kali ini tentang kumpulan cerpen koran Tempo hari Minggu yang saya terima beberapa hari yang lalu, tepatnya downlod di file grup ECA. Hehehe.

Entah kenapa cerpen yang dimuat di koran-koran besar selalu bagus, atau itu hanya pandangan saya saja? Tapi tidak di e-book kumcer Partikel-Partikel Tuhan ini, halaman iv sudah berisi cuplikan dari beberapa cerpen yang sudah membuat penasaran pembaca. Daftar isi di halaman vi memuat 40 judul cerpen. Isinya vii + 424 halaman. Lumayan tebal juga, ya?

Pada cerpen Partikel-Partikel Tuhan yang ditulis oleh Leopold A. Surya Indrawan halaman 9. Sempat bingung apa yang dituturkan oleh penulis, mungkin memang tak terjangkau oleh otak saya yang minimalis, tapi bukan berarti saya mengaku bodoh. Halah. :D Tapi memang hal-hal yang berbau ketuhanan, saya jarang bisa mengerti, terlalu rumit untuk dijelaskan oleh akal, tapi ada.

Em, seperti tahu bahwa kentut itu ada, padahal tidak pernah melihat apa itu kentut, hanya tau baunya saja. Ilmu ketuhanan sangat luas, tapi kalau dijadikan sastra, saya yang bingung. Terlalu banyak pertanyaan apa itu tuhan menurut orang lain, apalagi menurut cerita di sini. Xixixi

Saya belum terlalu bisa mengartikan tulisan yang sangat bagus tersebut, takut malah salah dalam memberi ulasan, karena yang dibaca baru satu judul. Namun untuk keseluruhan, kumcer ini sangat pas menjadi koleksi. Apalagi buat yang suka bacaan berat (kalau saya sih yang ringan saja :v, ngelesss).

Bagi yang ingin e-book ini juga, bisa komentar alamat email di kolom komentar, ya? Sengaja tidak saya jadikan satu dengan kumcer KOMPAS, karena tidak semuanya suka TEMPO, pun sebaliknya. Jika yang suka cerpen KOMPAS dan ingin kumcernya, bisa komentar di sini.

Jika ingin keduanya, bisa komentar ingin keduanya di masing-masing postingan. Ingat, ya? E-book TEMPO dan KOMPAS itu GRATIS, tidak diperjualbelikan. Kalau ada yang jualan, jangan mau beli. Xixixi.
Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

9 komentar:

  1. Saya mbak, mau juga hehe terima kasih:)
    hamdi.alfandi@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. Mbak, boleh saya minta kumpulan cerpennya juga kirim ke drpks4@gmail.com
    Terima kasih

    ReplyDelete
  3. Tapi secara bahasa saya suka mak. Mengingatkan saya pelajaran bahasa Indonesia.
    Hahaha
    Dulu sering disuruh resensi novel berbagai angkatan sastra. Kok kalau baca tempo dan kompas semacam mengulang masa lalu. Xixi

    Mau juga ya mak di anita@makarame.com
    Matur nuwun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah dikirim, Mak :)

      Heheh, saya juga suka baca, tapi eh, umur kita kan terpaut jauh. Bukan masa lalu kompas. :v

      Delete
  4. Waah saya penggemar hampir semua kumcer kompas, mau dong mbak ke email saya reffi.new2@gmail.com

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.