8 Barang yang Wajib Dibawa Wanita Saat Traveling


Anisa AE - Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 24 Mei 2015, saya mengikuti acara #ArisanIlmuSurabaya yang diadakan oleh KEB (Kumpulan Emak Blogger). Kali ini, acara tersebut bertempat di Kebun Bibit Surabaya dan diisi oleh Emak Sari Widiarti dengan tema Mengenal Google Adsense. Ini adalah salah satu arisan ilmu yang sebelumnya juga dilakukan di kota lain.

Apa saja yang saya persiapkan ketika mau berangkat ke lokasi? Sangat banyak, tapi gak ribet juga sih. Karena ini adalah barang bawaan wajib yang harus selalu tersedia di dalam tas ke mana pun saya pergi. Apalagi jika dalam perjalanan jauh. Hehehe. 

Pertama dan pasti tidak ketinggalan adalah kekasih saya, lepi Thosiba kesayangan. Kenapa lepi? Karena nanti yang akan dibahas adalah blog dan alangkah baiknya jika saya menyiapkan lepi untuk langsung praktik tentang materi.

Ke dua adalah handphone. Namun saya hanya membawa 3. Yang pertama HP jadul untuk SMS dan telepon. Gunanya untuk menghubungi teman-teman di sana nanti. Kedua adalah android untuk online, agar bisa tetap melayani pelanggan online. Handphone ke tiga adalah BB, ini khusus untuk foto karena kameranya lebih jernih dari android.

Barang ke tiga adalah power bank. Bayangkan bagaimana pusingnya ketika di jalan, belum ketemu teman-teman, tapi baterai habis. Oh no! Untuk power bank ini, harus yang mah-nya besar, di atas 20.000. Kebetulan punya saya ini 40.000 mah. Beli mendadak di terminal karena kehabisan baterai. Kenapa harua besar? Kembali ke awal, handphone tidak hanya satu.

perjalanan menuju Kebun Bibit Surabaya untuk arisan ilmu kumpulan emak blogger
Terminal Bungurasih
Barang ke empat adalah fresh care dan kresek. Ini untuk antisipasi mabuk di perjalanan. Gak lucu dong ketika minta ke minyak kayu putih atau apa gitu untuk meredakan mual. Apalagi jika sampai muntah di bus, pas tidak disediakan kresek di sana. Udah tahu mabuk-an, pakai tidak sedia penangkalnya. 

Barang ke lima adalah kotak kosmetik (termasuk tisu basah dan kering, deodoran, dan parfum). Benda-benda tersebut selalu saya masukkan dalam satu paket. Antisipasi jika dandanan tidak maksimal karena cuaca dan keadaan yang tidak mendukung. Kan sepet juga kalau orang lihat wajah berminyak, beda kalau terlihat selalu segar. ^^


Barang ke enam adalah camilan dan air mineral. Ini termasuk barang penting lho. Apalagi jika perjalanan jauh dan tidak ada penjual asongannya. Apalagi saya berniat pulang dengan kereta api yang tidak ada penjual asongan di dalamnya. Kalaupun ada penjual asongan, harganya pun lebih mahal. Termasuk penghematanlah.

Barang ke tujuh adalah pembalut dan celana dalam, masing-masing 2 item. Saya tidak akan tahu kapan akan mengalami menstruasi. Kadang secara tiba-tiba, tidak lancar. Pun bisa buat persediaan ketika ada teman yang memerlukan. Untuk celana dalam, salah satu itemnya harus new. Hehehe.

Barang ke delapan adalah dompet yang berisi KTP, ATM, dan kartu BPJS. Biasanya saya jarang bawa dompet, cukup memasukkan ke kantong kecil di tas atau saku celana. Pastinya gak lucu banget kalau kehabisan uang di jalan atau ditangkap satpol PP karena ada razia cewek cantik yang tidak bawa KTP. Hehehe. 

Itu adalah 8 macam barang yang wajib saya bawa ke mana pun. Untungnya sekarang saya punya tas laptop yang bisa memuat semuanya. Biasanya, saya membawa 2 tas. Satu tas laptop dan satunya lagi tas ransel. Ternyata punya tas baru yang multi fungsi, sangat membantu. Sayangnya tas tersebut tidak dilengkapi dengan jas hujan, rentan kalau musim hujan deh.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v

Share on Google Plus

About Anisa Ae

11 komentar:

  1. Mau travelling kemana aja, benda yang ga boleh terlewat ya cuma satu, dompet! Hehehehe... nice sharing mbak

    ReplyDelete
  2. Heheheh, tanpa dompet bisa aja, asal ada lepi ma hape. Menurutku sih. ;)

    ReplyDelete
  3. Cemilan itu penting.. saya prnah klaparan di bandara karna delay.. mau beli makanan tapi saya urungkan.. udah pada tau kan kalau do bandara mkanannya mahal2 bgt..

    ReplyDelete
  4. Wahhh kalau saya apa yaa? Jadi pengen bongkar tas. Btw pembalut juga selalu sedia di tas, emang jaga2 kalau sewaktu2 bocor, sering ngalamiin

    ReplyDelete
  5. Nafarin : Hehehe. Itu juga masuk dalam barang penting saya yang ke-enam. ^^/

    ReplyDelete
  6. Pembalut dan tissue basah & kering, memang item wajib di tas cewek, sisanya menyesuaikan ^^

    ReplyDelete
  7. Yang ketujuh itu yang paling wajib bagi aku, Mbak :D

    ReplyDelete
  8. Xixixi, setuju. ^^/ Saya wajib semua. :D

    ReplyDelete
  9. Beby : hahaha. Wajib semua deh

    ReplyDelete
  10. Kalau tips untuk cowok gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat cowok belum tahu. Soale cowok itu simple banget. Kadang gak bawa tas aja juga bisa :D

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.