Cara Mudah Memasang Widget Alexa Pada Blog












Anisa AE - Apa sih alexa itu? Apa pentingnya alexa untuk blog? Singkatnya, alexa adalah tempat untuk melihat berapa jumlah ranking web tertentu yang biasa disebut alexa rank. Alexa rank dilakukan oleh website alexa.com berdasarkan traffik pengunjung. Semakin kecil alexa, maka makin bagus pula suatu blog/web. Jika Anda belum punya blog, bisa membuat dengan mudah seperti tutorial di  cara membuat blog gratis.

Nah, salah satu cara agar alexa ramping (semakin kecil) adalah memasang widget alexa. Ada juga yang menganggap alexa tidak penting, tapi ... banyak permintaan review yang juga melihat dari jumlah rank alexa. Penting tidaknya tergantung kita. Apa memasang widget itu sulit? Tidak. Cukup mengikuti tutorial di bawah ini.

1. Masuk ke dasbor blogger. Klik Tata Letak 


2. Klik Tambahkan gadget.


3. Pilih HTML.


Nah, di kolom HTML tersebut, judul bisa dikosongkan. Lalu di bawahnya di beri kode seperti di bawah. Anda bisa memilih mau tampilan seperti yang apa, menyesuaikan dengan template blog. Berikut ini adalah tampila widget alexa beserta kode yang bisa Anda pilih.

Alexa Certified Traffic Ranking for anisae.com
Alexa Persegi

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/anisae.com"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=anisae.com" type="text/javascript"></script></a>
 
Alexa Certified Traffic Ranking for anisae.com
Alexa Mendatar

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/anisae.com"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/c?url=anisae.com" type="text/javascript"></script></a>


Alexa Certified Traffic Ranking for anisae.com
Alexa Menurun

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/anisae.com"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/b?url=anisae.com" type="text/javascript"></script></a>

Tulisa anisae.com yang berwarna merah, bisa diganti dengan nama blog Anda. Lalu klik simpan. Selesai .... Widget alexa sudah terpasang pada blog Anda. Bagaimana cara merampingkan rank alexa selain memasang widget? Tunggu ulasan saya berikutnya, ya? :)

Salam berbagi dab menginspirasi. 

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v





Share on Google Plus

About Anisa Ae

37 komentar:

  1. akhirnya ada tutorialnya hehehe..asik,coba ah.makasih mbakk^^

    ReplyDelete
  2. wew.. peringkat alexa blogku gendut banget! 8 jutaan :-|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti tak share bagaimana cara merampingkan alexa. :)

      Delete
    2. asiiik.. ditunggu yaa mbak. matur nuwun :)

      Delete
    3. Iya, ikuti, ya? Biar gak ketinggalan update. ;)

      Delete
  3. Makasih sharingnya, Mbaaak :D

    ReplyDelete
  4. aku nunggu cara merampingkan rank alexa-nya :)

    ReplyDelete
  5. Info dan ilmu baru buat balita kayak saya Mak. Tfs yaa

    ReplyDelete
  6. beda tipis lah sama di WP, ngomong-ngomong udah ramping rangking alexa-nya, punya saya masih diatas 2 juta, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh, iya. Ada cara merampingkan alexa juga lho. Postingan terbaru. Bisa cek di http://www.anisae.com/2015/05/6-cara-merampingkan-rank-alexa.html

      Delete
  7. Gak niat masang. Udah kebanyakan widget

    ReplyDelete
  8. belum berani pasang alexa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasang aja gpp. :) Bisa meningkatkan rank lho.

      Delete
  9. Asikk... Mbak aku ijin share postnya ya. Lagi mo bikin yang buat di wordpress. Jadi kalau yang cara di blogspot nanti arahnya ke post yang ini aja.

    ReplyDelete
  10. Wah, aku masih 400 berarti kudu ramping lagi ya? Oke deh nyoba resep ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. e, itu udah lumayan kok buat blog dengan domain baru

      Delete
  11. pasang dulu ya... hehehe biar nambah ramping katanya...
    tapi malu gak ya secara masih gendut...

    ReplyDelete
  12. Thank u panduannya mbak Anisa... membantu bangeet...

    ReplyDelete
  13. Trims ya mbak. Jadi belajar banyak nih. Main juga ke www.ceumeta.com.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama :) Sudah mampir ke sana

      Delete
  14. Alhamdulillah akhirnya tahu juga :) makasih banyak infonya! Bermanfaat! :D

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.