Event Menulis Kisah Inspiratif 'KARENA AKU LUAR BIASA' Bersama AE PUBLISHING



Anisa AE -  “Jika engkau tak belajar bersabar dalam pahitnya kegagalan, engkau tak akan sampai pada manisnya keberhasilan.” –Mario Teguh
“Katakanlah: Gagalku adalah pemanis keberhasilanku.” –Mario Teguh

Hai, ECA Lovers. Sukses memang membutuhkan proses, salah satu prosesnya adalah usaha. Bahkan terkadang sekalipun telah berusaha keras, kegagalan acap kali menghampiri. Justru di sinilah letak proses kesuksesan yang sesungguhnya, kalau kamu menyerah maka disebutlah kalah. Tetapi kalau pantang menyerah, maka kamu akan menang. Pernah dengar kalau teman-teman kita yang difabel, berhasil menjadi orang yang hebat? Ya, karena percaya bahwa dia luar biasa.


Tunggu apalagi? Yuk, ceritakan bahwa kalian juga luar biasa. Ceritakan tentang pengalaman kalian saat berusaha mengejar suatu impian, sampai akhirnya impiaan itu tercapai. Kisah luar biasa kalian itu nantinya akan dibaca dan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Sebelum ikutan, baca dulu ketentuannya.

Persyaratan Event sekaligus menjadi aspek penilaian naskah:
  1. Lomba terbuka untuk umum.
  2. Penerimaan naskah dibuka dari tanggal 8 Mei 2015 sampai tanggal 31 Mei 2015 pukul 23:59 WIB.
  3. Membagikan info lomba ini ke minimal 25 teman facebook, atau tag/mention 25 temen kamu buat ikutan event ini, termasuk PJ Imam Haydar A dan Penerbit AE Publishing.
  4. Klik “suka” pada halaman facebook“AE Publishing” (https://www.facebook.com/ae.publising?fref=ts) dan bergabung menjadi anggota grup facebook “Antologi Es Campur" (https://www.facebook.com/groups/107270029373005/?fref=ts), dengan tujuan mempermudah para peserta untuk mengakses info lebih lanjut seputar lomba ini.
  5. Berteman dengan facebook Imam Haydar A (https://www.facebook.com/imam.h.b3) sebagai PJ Event.

Ketentuan naskah:
  1. Naskah dalam bentuk cerpen dan mengandung nilai inspirasi.  
  2. Menggunakan sudut pandang “Aku” 
  3. Naskah belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik atau online, dan tidak sedang diikutsertakan dalam event serupa.
  4. Panjang naskah minimal 3 halaman dan maksimal 4, diketik pada Ms.Word 2007 kertas A4, font Times New Roman 12 pt, spasi 1.5 cm, dan batas margin normal. Di akhir naskah tuliskan biodata narasi maksimal 50 kata (narasi, ya! Bukan seperti KTP).
  5. Naskah yang telah memenuhi persyaratan di atas, dikirim ke email: imamhaydar.a@gmail.com, tulis subjek dan nama file: Akubisa_ Nama Penulis_Judul naskah, pastikan nama file dan subjek sama agar mempermudah PJ mendata. (Peserta akan mendapat email konfirmasi jika naskah telah diterima)
  6. Naskah dikirim dalam bentuk lampiran dan badan email diisi dengan pernyataan ke orisinilan naskah yang dikirim. 
  7. Peserta hanya boleh mengirimkan satu karya terbaiknya. 
  8. Naskah tidak mengandung unsur sara atau pun plagiasi, jika terbukti plagiasi maka naskah akan langsung digugurkan.
  9. Update peserta akan dilakukan seminggu sekali.
10.  Baca baik-baik ketentuan naskah, jika ada pertanyaan silahkan ajukan melalui inbok PJ Imam Haydar A.
11.  Akan diambil 20-30 naskah cerpen terbaik yang akan dibukukan dan pemenang akan diumumkan tanggal 18 Juni 2015.
12.  Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat.

Kontributor yang terpilih mendapatkan :
  1. Terbaik pertama: 1 eks bukti terbit, voucher penerbitan 200 ribu bisa untuk paket lengkap, dan ECA EMAS untuk event selanjutnya
  2. Terbaik kedua: voucher penerbitan 150 ribu bisa untuk paket lengkap, dan ECA Perak untuk event selanjutnya.
  3. Seluruh kontributor (yang naskahnya lolos, bukan semua peserta) berhak mendapatkan e-sertifikat dan voucher penerbitan 100 ribu di AEP (bisa untuk paket mandiri). 
Note : 1. ECA Emas: peserta yang mempunyai ini akan lolos di event selanjutnya tanpa seleksi. 2. ECA Perak: peserta yang mempunyai ini akan diprioritaskan lolos untuk event selanjutnya. Ada kemungkinan tidak lolos, tergantung naskah yang dibuat. 3. Voucher penerbitan tidak bisa diuangkan, dipindah tangankan, ataupun diakumulasikan.

Selamat berkarya, mari kisahkan pengalaman inspiratifmu agar dapat menjadi penyemangat bagi saudara-saudara kita dan ajaklah pembaca untuk ikut berjuang bersamamu!

Salam PJ Event Imam Haydar A

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

0 komentar:

Post a Comment

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.