Film Horor Indonesia Bermutu? Ada Kok

Film Horor Hagesu

Anisa AE - Siapa yang suka nonton film? Pasti saya akan mengangkat tangan pertama jika ada pertanyaan seperti itu. Namun, jika ditanya film apa yang sering ditonton dan paling disuka, pasti jawabannya adalah film-film dari luar negri dan beberapa film Indonesia (beberapa saja), kecuali horor Indonesia.

Okelah, jujur saja saya paling anti lihat film horor di Indonesia. Apalagi jika diajak menonton dengan beberapa teman karena mereka takut jika menonton sendiri. Uh, rasanya itu seperti makan buah simalakama. Ingin menolak, tapi tak kuasa. Melihat film seperti itu, rasanya malu banget.

Gimana gak malu coba. Iya kalau cuma perempuan saja yang lihat film, bagaimana kalau ada cowoknya? Hiks, pingin nutupin wajah ketika adegan seronok mulai tayang. Dada yang terlihat jelas, sampai pada para aktor yang memakai bikini. Gila. Tontonan seperti ini sudah menjadi santapan umum di Indonesia. Makanya saya anti film horor Indonesia.

Tapi, beberapa hari ini mulai booming status di beranda FB dan blog teman-tema tentang film horor 'HAGESU'. Jangan berpikir bahwa ini adalah film barat atau Jepang. Sangat jauh dari perkiraan. Tapi, kepanjangan dari HAntu GEndong SUsu. Nah lho?

Setelah membaca susu, pasti semua pada mikir ke film xxx. Ya iyalah .... Mana ada film horor Indonesia yang lepas dari xxx ini? Saya pun memikirkan hal yang sama, apalagi menurut teman-teman di FB, novel karya Rudiyant yang berjudul Hantu Gendong Susu ini juga ada adegan syurnya. Makin klop deh dengan judulnya.

Tapi tunggu dulu. Ternyata film HAGESU yang tayang pada tanggal 21 Mei kemarin itu bersih dari tayangan xxx. Apalagi film ini juga bisa membuat otak fresh, adegan demi adegan tidak akan membuat susah tidur. Apalagi didukukung dengan aktor dan aktris terbaik. Plus sutradara yang namanya sudah tak asing lagi di telinga. 

Gak percaya? Coba lihat aja di bioskop kesayangan Anda. Nah, bagi yang penasaran dengan film ini, saya sediakan teaser, trailer, artikel, serta sinopsisnya. Jangan sampai ketinggalan nonton fillm Hagesu, yang tayang tanggal 21 Mei 2015 ini, ya?

Teaser HAGESU


 TrailerHAGESU

Sinopsis

Ajakan Damar Hatmojo (Andrew Andika) membawa kekasihnya Virna (Celia Thomas), serta sahabatnya Mulan (Farah Zubir) dan Andre (Herrichan), ke Wonosobo yang sudah ditinggalkanya sejak kecil, berakibat fatal. Kedatangannya tidak disambut baik oleh ayahnya, Raden Trias Hatmojo (August Melasz). Raden Trias meminta Damar dan teman-temannya untuk kembali secepatnya ke Jakarta. Damar bersikeras untuk tetap tinggal di rumah sampai libur kuliahnya selesai.

Damar berkenalan dengan seorang gadis setempat, Prapti (Melanie Achmad). Lewat mimpinya Damar merasa mengenal Prapti sejak 100 tahun lalu. Damar juga menemukan patung Prapti di gudang tua rumahnya dan melihat ayahnya pada malam-malam tertentu melakukan ritual. Raden Trias mengatakan bahwa Prapti sudah meninggal 100 tahun lalu. Dan ternyata kakek moyangnya mewarisi kutukan masa lalu. Terkuaknya rahasia mengerikan yang selama ini menghantui keluarga Damar membuat dirinya dan sahabatnya terancam.

Arwah Prapti semakin meneror dan mengancam jiwanya. Bahkan Raden Trias yang selama ini sudah mengabdikan hidupnya pada sang arwah Prapti pun menjadi korban. Kondisi semakin sulit ketika hantu Prapti menculik Virna.


Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

6 komentar:

  1. Hmm, boleh juga tuh di tonton .. menantang banget nih buat saya :D *itujuga kalau ada temennya :D

    ReplyDelete
  2. seingatku horor indo yang bagus Jelangkung, Mak! Itu loh yang diperankan Julie estelle . Sepertinya, ini perlu dicoba juga :D

    ReplyDelete
  3. Yuk nonton bareng, Mak. :D

    ReplyDelete
  4. terima kasih sudah ikut FESTIVAL FILM HAGESU .. ditunggu pengumumannya nanti bulan juni yaa .. :)

    ReplyDelete
  5. Sama-sama. :) Ditunggu pengumumannya. :)

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.