Kisah di Balik Novel Selalu Ada Campur Tangan Tuhan


Anisa AE - Yup, ini adalah novel perdana saya yang sudah selesai. Ketahuan kalau novel lainnya cuma mentok sampai halaman 50 :v Jangan kira menulis novel ini tidak penuh perjuangan, novel yang saya tulis selama kurang dari satu bulan ini pada tahun 2012 sangat penuh dengan air mata. Sepertinya lebih enak menulis non fiksi, heheh.

Kok pakai air mata juga? Karena hati saya terkoyak habis saat menuliskannya. Apalagi tiap satu bab dalam cerita, saya selalu menuliskannya pula di akun facebook dan mentag teman-teman dunia nyata yang menjadi tokoh di dalamnya. Mereka ikut flashback ke masa lalu, mengingat bagaimana gilanya cinta saya dulu.

Ya, kisah ini berdasar dari kisah nyata kehidupan saya saat masih muda, tentunya ada banyak yang diubah. Termasuk nama-nama tokoh dan tempat, walaupun masih ada yang menyerempet sedikit. 

Bagaimana dengan tokoh utama lelaki di dalam buku ini? Dia adalah orang yang pertama kali memberi saya semangat untuk menulis. Pun saat penggarapan novel ini, saya sudah meminta izin menjadikan kisah kami sebagai novel (via telepon). Terakhir pertemuan kami, pada tahun 2007 di Bungurasih, Surabaya. 

Pertama kali saya berangkat ke Surabaya (padahal Malang saja sering tak bisa pulang), pertama kali mengamen di dekat Stasiun Wonokromo tanpa sengaja, pertama kali diusir satpam di Tugu Pahlawan, sampai tidur di emperan toko perempatan dekat Tugu Pahlawan Surabaya. Pun pertama kali saya bisa PD dengan karya yang tak seberapa. Banyak kisah dengannya di dalam buku ini, tak sejengkal pun terlewat.

Sampai saat ini saya mengingatnya? Oh, tentu. Walaupun kini tak tahu nomor hapenya dan tidak tahu bagaimana cara menghubunginya lagi. Itu pun karena akun facebook saya diblokir oleh istrinya. Sampai saat ini tak pernah bertemu lagi. Komunikasi terakhir ketika dia memesan buku AE.

Bagaimana dengan suami? Dia sangat mengerti. Baginya, masa lalu hanyalah masa lalu. Toh masa depan adalah milik kami. Buku ini juga menjelaskan mengapa ada nama AE di belakang nama pena saya. Saya memakai AE sejak tahun 2006 sampai saat ini. Mungkin jika ada yang bertanya kenapa memakai nama AE Publishing untuk penerbitan? Kisahnya ada di buku ini. 
Namun, saat ini saya ingin melupakan semuanya, masa lalu yang menyakitkan. Lebih fokus kepada keluarga dan si kecil yang lebih membutuhkan perhatian. Walau ada satu tanya yang sampai saat ini belum terjawab olehnya dan memory abadi pada tanggal 18 Desember.

Jika ingin memiliki novel yang berjumlah 170 halaman ini, bisa SMS ke 085103414877 dengan format : Tuhan#Nama#Alamat#Jumlah Buku#No HP. 
Harga PO sampai tanggal 30 Mei adalah 30.000. Harga normal 40.000. Buku dikirim bersamaan pada 15 Juni 2015.

Untuk yang ingin memiliki secara GRATIS, bisa tunggu GA-nya yang akan saya posting nanti malam. Akan ada 2 buku gratis untuk yang ikut di fanspage Anisa AE dan 2 buku gratis untuk yang ikut di blog anisae.com.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

18 komentar:

  1. keren makk.. aku tunggu postingannya yaa..

    ReplyDelete
  2. nanti malam, ya, Mak? ^^/ Jam 18:30

    ReplyDelete
  3. denger kata bungurasih, tugu pahlawan, jadi ingat masa-masa di surabaya dulu
    pasar turi, jembatan merah
    jadi kangen uyel-uyelan di dalam bis kota p1 & p5, hahaha
    semoga sukses dan berkah novelnya yaa mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih :) Jangan lupa order, ya? ;)

      Delete
  4. Jadi penasaran mbak, aku nunggu GA-nya deh :D

    ReplyDelete
  5. Selamat, mba. Semoga novel2 berikutnya segera bisa selesai juga. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah, makasih. ^^/
      Ikutan GA-nya, ya?

      Delete
    2. Jangan lupa ordernya, ya? ^^/

      Delete
  6. Merinding bacanya... pasti keren!
    Sukses untuk blognya dan bukunya mbak///

    Salam kenal blogger tetangga. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga. Jangan lupa order, ya?

      Delete
  7. salam kenal mba :)
    blognya bagus!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih. :) Order novelnya juga, ya? :)

      Delete
  8. Boleh juga tuh Mak order bukunya.

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.