Pameran Batu Akik Pertama di Kepanjen Se-Malang Selatan (AKBP)

Cincin Akik yang Dipamerkan

Anisa AE - Batu akik bukan hal yang biasa lagi saat ini. Bahkan banyak sekali pecinta akik yang tersebar di seluruh nusantara. Harga ada yang relatif murah maupun sangat mahal. 

Hari ini, Minggu 2 Mei 2015, Stadion Kanjuruhan sebelah barat sangat ramai. Bukan kawula muda yang sedang bermain basket, tapi karena ada pameran batu akik pertama yang diselenggarakan oleh  AKBP (Arek Komunitas Batu Permata) di wilayah Malang Selatan.
Acara yang berlangsung mulai jam 9 pagi sampai menjelang Maghrib ini sangat penuh pengunjung. Walau tempatnya kecil, tapi pengunjung yang datang ratusan orang. Itu terlihat dari jumlah sepeda motor dan mobil yang terparkir di area pameran.

Acara Pameran yang Sangat Ramai

Komunitas batu permata ini berdiri pada tanggal 5 April 2015. Sebuah komunitas yang masih tergolong sangat muda untuk mengadakan sebuah pameran. Namun, saat ini anggotanya sudah 160 orang lebih yang tersebar di wilayah Malang Selatan. Bahkan sudah ada korwil di beberapa kecamatan.

Bapak Sumarsono Membuka Acara
AKBP yang bertempat di Jalan Suruji, Kepanjen. Tepatnya di Warung A.K ini diketuai oleh Bapak Sumarsono. Beliau adalah salah satu warga Kepanjen yang berdomisili di Sawunggaling. Tempat pertemuan tidak hanya di Warung A.K, tapi juga di Hotel Santana, Welirang milik Bapak Amin.

Tujuan didirikan perkumpulan ini adalah agar bisa mewadahi teman-teman, khususnya warga Malang yang gemar batu akik. Terlebih suka dengan jual beli batu tersebut. Tujuannya yang lain adalah untuk menonjolkan batu khas Kota Malang. Komunitas ini mempunyai jargon : mencintai batu dan mencintai alam. Maksud dari jargon tersebut, tiap anggota boleh mencintai batu, tapi jarus tetap mencintai alam. 

Mentahan Batu Akik

Sampai saat ini sudah ada 5 korwil di kabupaten Malang. Untuk wilayah Gedangan, dipegang oleh Pak Yoyok. Ngajum, Pak Trisno. Dampit : Pak Gianto. Pucung : Pak Khoirul, Turen : Mas Tri Ponco.

Jika ingin menjadi anggota komunitas  ini, cukup datang, belajar tentang batu dan permata, punya ID card, dan membeli kaos. ID card dan kaos bisa didapatkan dengan harga 65 ribu saja.

Anda tertarik untuk bergabung? Bisa langsung menghubungi sekretariat di bascamp dengan nomor telepon 08175403917

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v 
Share on Google Plus

About Anisa Ae

10 komentar:

  1. batu akik everywhere, batu akik everywhere.
    batu ini memang sudah merakyat banget~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga tidak hanya seperti gelombang cinta. Hehehe

      Delete
  2. dimana-mana batu akik sedang ramai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mulai ada di seluruh Indonesia

      Delete
  3. Demam batu akik dimana-mana yah mba :D

    ReplyDelete
  4. Mantap juga batuq klo di poto hihihii:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin mau difoto, eh pas Mas-nya belum datang. :(

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.