Sudah Makan Beras Plastik Hari Ini?


Anisa AE - Beras Plastik? Maksudnya apa, ya? Ini bukan beras yang dibungkus dengan plastik ataupun plastik yang digunting-gunting untuk dibuat mainan masak-masakan oleh si kecil. Lantas? Ini adalah beras yang dibuat dari plastik. Sekali lagi, beras yang dibuat dari PLASTIK.

Beras palsu ini dibuat dari gabungan ubi jalar, kentang, dan limbah plastik yang direkayasa dengan menggunakan mesin canggih sehingga bentuknya sangat mirip dengan beras. Tidak hanya itu, produsen juga menambahkan resin sintetis industri yang sangat berbahaya karena bisa memicu kanker. 
 
“Makan tiga mangkuk nasi palsu ini sama saja dengan makan satu kantong plastik,” kata salah seorang pejabat Restoran China Association. Menurutnya, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait pabrik yang memproduksi beras palsu itu. 

Menurut keterangan media di Singapura, China saat ini sedang memproduksi beras palsu yang didistribusikan di Kota Taiyuan, China.

Sangat sulit untuk membedakan beras asli dan palsu saat masih mentah. Tapi ketika matang, baru bisa dibedakan. Tapi, siapa juga yang mau memakan beras yang jelas-jelas terbuat dari plastik tersebut untuk uji coba?

Untuk informasi, pada tahun 2012 kemarin, Indonesia impor beras dari China  sekitar 496,6 ton. Semoga beras pelsu ini tidak beredar di Indonesia, walaupun banyak sekali desas-desus yang mengatakan bahwa sudah ada di Jakarta. Namun, belum ada kepastian dari kepolisian tentang beras tersebut. Kita semua harus waspada dalam membeli beras, terutama yang impor dan harga jualnya murah. 

Untuk membedakan antara beras palsu dengan beras asli sangat sulit saat masih mentah. Tapi setelah dimasak, beras palsu dapat dibedakan dengan beras asli dari rasanya. Beras palsu akan terasa keras dan kenyal atau serasa masih ada bagian yang mentah padahal proses memasaknya sama. Sedangkan beras asli lebih terasa empuk dan lembut saat di kunyah.
 
Mau tahu bagaimana beras ini diproduksi? Klik di https://youtu.be/t9G2Aty2zxc
 
Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v  







Share on Google Plus

About Anisa Ae

10 komentar:

  1. waduh apa apa serba serba ya sekarang. baru tauinfo nih , karna sibuk skolah huhuhu,, makasih banget! serem euy mau makan aja wkwk.

    nice info pulll deh! makasih banyakk
    visit back ya .. hehehe salam kenall
    bantu comment ya di post tentangrokok tempat ku.. terimakasihhh
    wwww.jombloabsurd.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh, salam kenal juga. :)
      Meluncur ke sana :)

      Delete
  2. Huhuhuu ngeri :(((((
    semoga keluarga kita nggak kena beras abal-abal gini...nggak mikir apa ya orangnya pas bikin -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. :) Iya.

      Namanya juga cari untung banyak -.-

      Delete
  3. Lagi heboh jeng di TV....hmmm skrng serba palsu ya, pnyakit macem2 juga,

    ReplyDelete
  4. mungkin nanti bakasl ada tuh yang namanya beras besi dan harga bakal lebih murah mungkin haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga tidak ada. Besi lebih mahal dari nasi. :)

      Delete
  5. alhamdulillah mertua punya sawah meskipun nggak terlalu luas
    untuk urusan beras selalu dapat jatah jadi aman :D

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.