Tips Menembus Liputan6.com Part 1


Anisa AE - Siapa yang tak suka jika banyak yang melirik blognya, apalagi jika mendapatkan backlink dari situs keren. Pastinya page view akan lebih cepat meningkat, seperti naik gunung. Selain pembacanya meningkat drastis, juga mempercepat laju alexa. Eh, saya buka kartu, ya? Ah, tak apalah berbagi ilmu, toh saya dapatnya juga gratis.

Artikel pertama saya yang dimuat adalah tips agar payudara indah tiga bulan yang lalu. Awalnya saya kaget ketika mendapati ikhtisar yang melonjak dengan cepat, apalagi ketika mengecek yang membuat tinggi adalah postingan tentang payudara. Sempat terbersit di benak saya, "Apa karena banyak yang suka pada payudara?"







Okelah, pemikiran yang aneh, tapi itu adalah yang benar-benar saya pikirkan. Tapi ketika melihat lagi ke bawah, di sana ada sumber lalu lintas teratas dan tertulis liputan6.com. Terang saja saya langsung kaget, apalagi merasa jika tidak mengirim artikel atau link kepada situs tersebut. (saat ini sudah +5.000 view dalam artikel tersebut)

Saya langsung menjelajah ke beberapa akun yang terkait pada alamat blog tersebut. Mulai dari facebook, twitter, sampai web-web teman. Bukan karena merasa dirugikan, tapi karena ingin mengulangi lagi. Hehehe, maksudnya agar bisa masuk lagi ke situs keren tersebut.






Tiga hari pencaian akhirnya membuahkan hasil. Salah seorang reporter di situs tersebut adalah salah satu pengguna twitter, dia menemukan link blog saya ketika dibagikan oleh salah satu perkumpulan blog. Alhasil, blog saya pun terpilih karena dianggap masuk dalam kriteria situs.

Berbekal pengetahuan yang cuma selebar daun katu, saya mulai mencari lagi. Membutuhkan waktu cukup lama karena harus menyesuaikan waktu dengan si kecil yang mulai aktif. Akhirnya saya menulis artikel lagi dan mencoba mengirimkan ke situs itu, tapi ini secara resmi, bukan dari wartawan tersebut.







Pada bulan berikutnya, artikel saya yang berjudul Tips Tetap Langsing Setelah Melahirkan kembali terpilih untuk masuk ke dalam situs tersebut. Tidak banyak sih viewnya, sampai saat ini +800. Lebih banyak info lomba menulis yang diadakan oleh ECA dan AE Publishing.Tapi itu sudah cukup masuk dalam kategori lumayan, mengingat saat itu page viewnya masih sangat sedikit dan blog saya baru saja ganti domain berbayar.

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

12 komentar:

  1. Makasih tipsnya ya mak. Aku blm pernah coba masuk ke liputan6. Ternyata bisa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini masih bagian 1, Mak. Nanti malam menyusul caranya. :)

      Delete
  2. tips2nya menarik banget Mba Anisa, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti malam ada sesi ke-2. Lanjutannya yang ini. :)

      Delete
  3. inspirasi bingiiiit mak..thanks ya infonya :-)
    salam kenal ya mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mak. Salam kenal juga. :) Ikuti lanjutannya nanti malam, ya? :)

      Delete
  4. makasih infonya...jd lbh semangat nulis lg... ;)

    ReplyDelete
  5. Wah Mbak Anisa... Saya kapan hari juga pernah begitu. Viewernya melonjak. Ternyata karena salah satu artikel dimuat di situsnya liputan6.com meski nggak pernah kirim ke sana. Kalau di lihat-lihat, seputar tips-tips adalah tulisan yang disukai liputan6.com ya, Mbak. Hehe. Super, Mbak Anisa.

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.