15 Manfaat Cokelat Kurma Isi Mente


Anisa AE - Banyak sekali manfaat buah kurma, apalagi saat Ramadhan, penjual kurma bertebaran di mana-mana. Jujur saja, saya termasuk penggemar buah ini. Walaupun bukan musim Ramadhan, saya selalu menyempatkan membeli setengah kilo untuk seminggu. Kenapa doyan? Salah satunya karena manfaat buah ini. Rasanya pun manis.

Kemarin, saya mendapat cokelat kurma isi mente dari Mbak Weni Lestari. Rasanya jangan ditanya deh, perpaduan kurma yang manis, cokelat yang nikmat, dan mente yang gurih. Sangat istimewa manfaatnya jika digabungkan menjadi satu. Perpaduan yang luar biasa, apalagi jika dimakan oleh seluruh anggota keluarga. Cocok juga untuk diletakkan di meja tamu sebagai suguhan saat Lebaran nanti.
Nah, apa aja sih manfaat cokelat kurma isi mente untuk kesehatan kita?

Manfaat buah kurma :

1. Menjaga kesehatan jantung karena memiliki potasium dalam jumlah besar yang berguna untuk menjaga agar tidak terkena penyakit stroke  dan gangguan jantung yang lain.
2. Menambah darah karena banyak mengandung zat besi.
3. Menjaga sistem pencernaan karena ada asam amino yang membantu meringankan kerja sistem pencernaan dan banyak serat yang pastinya akan menjauhkan dari sembelit.
4. Mengoptimalkan kerja otak karena mengandung kalium yang meningkatkan kesehatan dan cara berpikir otak.
5. Menambah energi karena mengandung gula alami yang sangat tinggi (glukosa, sukrosa, fruktosa). Bisa membantu memulihkan stamina yang terkuras dengan kepadatan aktivitas.
6. Nutisi untuk tulang karena mengandung mineral serta selenium, magnesium, mangan, dan tembaga yang sangat dibutuhkan tulang dan bisa melawan  osteoporosis.

Manfaat cokelat : 
1. Obat hipertensi karena kandungan flavonoid bersifat sebagai anti oksidan yang menurunkan tekanan darah dan menyeimbangkan hormon.
2. Menyehatkan jantung karena mengandung senyawa kimia yang juga dapat membantu sistem kardiovaskule.
3. Meningkatkan sirkulasi darah
4. Menghambat penuaan dini karena mengandung anti oksidan alami.
5. Obat anti depresi karena mengandung senyawa serotonin.

Manfaat kacang mente :
1. Mencegah kanker karena mengandung proanthocyanidins, jenis flavanol yang terbukti bisa mencegah sel kanker bereproduksi dan mematikan sel tumor. Bahkan hasil studi menunjukkan bahwa kadar tembaga yang tinggi pada mete juga membantu manangkal radikal bebas, sekaligus sumber phytochemical dan antioksidan yang baik bagi tubuh.
2. Menjaga kesehatan rambut dan kulit karena kandungan mineral tembaga, komponen penting penyusun tirosinase yang bertugas mengkonversi tirosin ke melanin, pigmen pemberi warna pada rambut dan kulit.
3. Baik untuk syaraf dan tulang. Karena magnesium pada kacang mete juga memberi manfaat pada aliran saraf dan otot. Magnesium menjaga pembuluh darah dan otot tetap rileks dengan cara memperlambat aliran kalsium ke sel-sel saraf.
4. Menurunkan berat badan karena 75 % lemak yang terkandung dalam kacang mete adalah lemak tak jenuh (unsaturated fats) yang meningkatkan energi dan membantu menurunkan berat badan. Bisa juga meningkatkan metabolisme tubuh, serta mengandung serat tinggi.

Mau bikin di rumah juga mudah kok, tapi kalau tak sempat membuat, bisa beli di saya juga, heheh. Harga per toples untuk 1/2 kg 35 ribu. Untuk yang 1/4 kg 25 ribu. Pengiriman by JNE, ya? Pengiriman maximal H-14 Lebaran karena takut JNE overload.


Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

24 komentar:

  1. aku suka suka banget isi mente..pokoke berbau mente atau mete tho mba...maaf ya tak pikir kita udah saling follow hikks (@cputriarty)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi. Iya, Mak .... Gpp. :D
      Aku suka semuanya. :D

      Delete
  2. Wuih enak juga ni mbak kayaknya, nanti pas berbuka puasa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mak ... Makasih udah mampir :)

      Delete
  3. Pasti sedaaap tuh cokelat kurmanya, mauuuuuuu... hehe... :) Salam kenal Mbak... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ke rumah, Mbak. :D Salam kenal juga. :)

      Delete
  4. Perlu coba neh bikin kue dengan 3 bahan diatas. Pasti enak.

    ReplyDelete
  5. Kalau dikasih kurma isi kacang mente, pasti aku milih kacangnya dulu..

    salam kenal, Mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pilih kurmanya dulu. Xixixi. Salam kenal juga. :)

      Delete
  6. mantep bgt ya, tiga bahan itu digabung dlm satu jenis makanan... ya enak ya banyak jg manfaatnya :)

    ReplyDelete
  7. Ivon mau bikin kue ini juga buat lebaran nanti.

    ReplyDelete
  8. pertama kali nyoba kurma lapis coklat isi kacang mete itu pas lebaran taun kemaren di rumah temen ibu. Rasanya maniss banget, sebenernya aku kurang begitu suka sama makanan yang manis melegit, tapi kok rasanya nagih yaa kayak hutang hehehe. ternyata manfaatnya banyak juga :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi. ya udah pesen di aku aja. :D

      Delete
  9. Wah coklat bs dicampur sama kurma ya?
    Pingin nyobain bikin tp stok kurma tinggal yg kurma nabi, itupun sebagian udah dibeli temen. Agak sayang kalah kurm nabi diolah lg.
    ntr pas ke madinah aja deh beli kurma biasa biar bisa nyobain bikin.
    kalau saya mungkin akan pakai dark coklat yg pekat, jadi ga kemanisan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. :)
      Emang lagi di mana sekarang? Cokelat apa aja bisa kok.

      Delete
  10. Kurma dengan coklat dan kacang mente? Kedengarannya enak nih mba, di share dong cara bikinnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara bikinnya biasa aja kok Mbak. :D

      Delete
  11. Waaah kebetulan kemarin teman saya kemarin jual coklat isi kurma dan kacang mente. Rasanya itu seperti makan Si Ratu Perak varian Fruit n Nutt. Hmmm... tapi semoga gak saling menghilangkan setiap manfaat positifnya ya... Karena saya suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rasanya emang enak.
      InsyaAllah tidak, karena beberapa di antaranya mempunyai kasiat yang sama, karena itu tidak saya tulis juga.

      Delete
  12. masing2 aja udah ada manfaat yang luar biasa didalamnya, apalagi kalau dijadikan 1, dijadikan kue,,,, nyam,,nyam,,nyamm eank dan sehat

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.