Bakso Urat Goyang Lidah - Kepanjen


Anisa AE -  "Siapa yang suka bakso? Ayo angkata tangan!!" Jika ada pertanyaan seperti itu, maka tangan saya adalah yang pertama kali terangkat. Bukan hanya bakso, tapi saya sangat suka mencoba makanan baru. Apalagi kalau makanan tersebut gratis. Heheh.

Kemarin, saya mencoba salah satu kuliner yang ada di Kepanjen. Bakso. Yup, kali ini yang tak jauh dari rumah saya. Mana ada yang jauh? Wong rumah saya saja di pusat kota. :D Kalau di Kepanjen sudah sangat boomong sekali Bakso Gunung dan Bakso Duro, kali ini saya akan mengulas sedikit tentang bakso urat.

Bakso Urat Goyang Lidah ini sebenarya sudah ada sejak lama, karena rumah Toink (dulu teman reporter) sebelah tempat ini. Namun, saya baru bisa mampir kemarin. Kenapa? Karena sangat jarang melewati tempat ini saat jogging sore dan yang kedua karena saat itu saya mendapatkan secara gratis.

Ngomong-ngomong soal tempat kuliner, bakso ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Ya, walaupun soal rasa kuahnya, masih di bawahnya Bakso Duro Kepanjen (jujur amiiittt). Namun, untuk baksonya, masih 11-12 dengan Bakso Duro. Bedanya, di sini uratnya kebangetan. Walaupun ada yang halus, tetap urat adalah nomor satu. 

Kenapa saya bilang uratnya kebangetan? Salah satu alasan, karena uratnya sampai masuk ke dalam sela gigi dan sangat sulit dihilangkan. Hahaha. Namun jangan salah. Bakso ini memang yahut soal rasa, apalagi untuk bakso spesial.


Bakso Urat Goyang Lidah juga menjual mie ayam. Jadi, buat penggemar mie, bisa mencampur mie ayamnya dengan bakso pula. Soal harga, pastinya sangat terjangkau oleh kantong. Langsung saja saya fotokan daftar menu plus harga yag terpampang di dinding, agar para pembaca bisa langsung tahu.

Jika penasaran dan ingin mencicipi juga, bisa langsung ke Sukoroharjo (Legok), tempatnya pas di depan PUSKESMAS Sukoroharjo yang bersebelahan dengan masjib besar. Kalau dari Gadang, langsung lurus menuju Kepanjen (tidak lewat Kacuk). Jika dari Kepanjen, menuju ke Penarukan, lurus. 

Karena banyak orang di sana, saya malu buat motret bagian depan tempat ini. Namun, jangan khawatir. Tempat ini lumayan besar, berada di timur jalan raya. pasti tidak akan salah, apalagi di depannya ada masjid besar dan puskesmas.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

6 komentar:

  1. Noted! kalau ke sukoharjo bisa melipir kesini deh semoga :D

    ReplyDelete
  2. duhh.. enak banget tuh kyknya, jadi pengen neh mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ah Makkkk. Mampir sekalian ke rumahku. ;)

      Delete
  3. emang bakso kapanpun dimanapun tetap yahud ya... :D
    dan bakso urat itu memang selalu bikin selilitan di gigi haha...

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.