Catatan Akhir Juni 2015


Anisa AE -  Tak terasa udah akhir bulan. Pada bulan ini, genap menulis 23 tulisan untuk blog ini (24 plus tulisan ini). Padahal bulan lalu, saya masih bertahan di 30 tulisan. Pastinya tulisan apa saja yang saya suka.

Membuka-buka blog ini terasa kembali ke masa lalu. Mengecek pada bulan apa saja saya aktif menulis dan pada bulan apa saja saya malas menulis. Alhamdulillah tidak ada bulan yang kosong. Januari 2015 adalah bulan paling minim tulisan, hanya ada 7. Paling banyak bulan Maret karena saat itu ada Pelangi AE juga. Bulan April karena dibantu Dien Ilmi buat ngisi postingan.

Entah, saya pikir ngeblog hanya hiburan semata. Asal uneg-uneg bisa keluar. Informasi yang didapat pun bisa tersampaikan. Saya bisa menulis di blog lewat handphone, bisa berbagi info lomba, ataupun bisa mengumumkan event-event dari AE Publishing. Sama sekali tak ada niat untuk menjadikan blog sebagai ladang uang.

Namun seiring berjalannya waktu, banyak informasi yang saya dapatkan dari ngeblog. Mulai dari give away, lomba-lomba hadiah kecil dan besar, sampai pada job review yang sering saya dapatkan dari teman.

Ada yang bilang saya mulai keranjingan dengan job review. Mungkin itu benar. Apalagi setelah benar-benar aktif di dunia blogger. Bahkan saya menjadikan blog sebagai salah satu gentong uang dan sarana mendapat gratisan. Karena itu pun mulai mengganti coretankecilanisa.blogspot.com menjadi anisae.com.

Jika dilihat, saya mengubah blogspot menjadi com pada bulan Februari. Berarti saat ini sudah genap 5 bulan anisae.com ada. Wah, tak terasa sudah selama itu. Gara-gara berubah menjadi com inilah saya mulai aktif menulis. Selalu berusaha menulis setiap hari. Okelah. Bulan ini saya kebobolan 6 tulisan, harusnya ada 30 tulisan.



Untuk view per bulan juga sudah lumayan, lebih dari 10.000 dalam sebulan. Sungguh angka yang luar biasa menurut saya, mengingat bahwa dulu yang melihat hanya 300 dalam sebulan. Sayangnya sampai saat ini saya belum lolos di google adsense. Dulu pernah mencoba beberapa iklan dari yang lain, tapi sepertinya kurang puas. Lebih mudah job review. Hehehe.

Mulai besok dan seterusnya, saya akan sering berbagi dan menginspirasi orang lain lewat blog ini. Semoga bisa tetap konsisten dengan satu tulisan pada satu hari. Kalau bisa sih sehari dengan dua tulisan.

Masih tetap bermimpi jalan-jalan atau makan gratis, dibayarin karena ngeblog. Hehehe. Bagi yang mau tahu bagaimana mencari uang lewat blog, bisa menerapkan 9 langkah mendapatkan uang dari blog.

Tanpa pembaca, blog saya tak akan pernah ada. Terima kasih buat kalian semua, para pembaca setia blog, follower, dan teman-teman yang klik tiap artikel saya via facebook atau twitter. Sebelumnya, saya minta maaf jika ada tulisan di sini yang kurang berkenan di hati para pembaca. Terima kasih sekali lagi. :)
 
Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

14 komentar:

  1. Pengen deh aktif nulis tiap hari di blog, tapi sanggupnya cuma update tiap minggu aja, nggak beraturan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Puh kan orangnya super sibuk. :)
      Makasih udah mampir. :)

      Delete
  2. wah hebat mba, bisa nulis hampir tiap hari di blog, salut :)

    ReplyDelete
  3. Jadi ketagihan nulis di blog ya Mak..hi..hi..

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah bisa main ke sini lagi. Baca tulisan akhir bulan ini, Mbak Anisae secara tidak langsung menyemangati daku. Thx. :)

    ReplyDelete
  5. Pengen konsekwen nulis juga. Jadi semangat. Semangat yuk semangat

    ReplyDelete
  6. sama kayaknya mbak, kita kerajingan paid review, hehehe...
    pelan2 trafiknya bisa naik lebih tinggi lagi itu... oh ya, coba pasang widget alexa untuk indikator blog ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi, iya sepertinya. Sudah dipasang kok. Coba klik di home, ada di sana. Kalau diklik tiap judul, alexanya hilang. ;)

      Delete
  7. Replies
    1. Terima kasih. :) Akan difollback.

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.