Hotel Inna - Tempat Menginap yang Luar Biasa


Anisa AE - Kali ini saya akan menceritakan salah satu hotel yang bertempat di Tretes, Pandaan. Ini adalah hotel tempat kami (para peserta Rapat Koordinasi TKI Purna dan Keluarga TKI) menginap, sekaligus temat lokasi rapat. Yup, Hotel Inna. Bagaimana suasana hotelnya?


Pertama dari segi lokasi yang mudah dijangkau. Dari kejauhan saja sudah terlihat banner hotel, walaupun tempatnya agak masuk dari jalan raya, namun masih dapat diakses dengan mudah. Tempat parkir yang luas dan aman menjadikan Hotel Inna sebagai tempat pelepas lelah rombongan yang menggunakan bus dan mobil. Kebanyakan sih yang terparkir kategori itu. Kelas bintang 3 mungkn juga mempengaruhi kenapa sangat sedikit motor yang terparkir. 

Saat memasuki hotel, suasana yang nyaman sudah menyambut, apalagi dengan pegawai yang ramah dan murah senyum. Plus hawa dingin makin menambah rasa betah berada di sana. 


Saat itu, saya dan Weni menempati kamar junior yang sepertinya khusus untuk keluarga. Kamar yang harganya berkisar 650 ribu semalam itu memang diperuntukkan untuk keluarga. Itu terlihat dari kolam renang anak yang berada di samping kamar. Tak hanya itu, ada beberapa mainan yang  bisa digunakan untuk anak dan keluarga. Gazebo pun tersebar di sekitar kamar. 

Kamar yang kami tempati tersebut sangat strategis. Selain dekat dengan lobi dan aman untuk anak, dekat juga dengan ruang pertemuan dan kolam renang dewasa. Suasana di depan kamar Hotel Inna yang kami tempati ini langsung menghadap bukit. 


Ketika masuk, kami disambut dengan ruang tamu kecil yang di mejanya ada minuman kemasan, gelas, serta asbak. Xixixi, teliti banget, ya? Ruangan di Hotel Inna ini sangat cocok digunakan untuk menerima tamu juga, ada pintu yang memisahkan dengan kamar. Jadi, masih ada tempat privacy di dalam yang tidak bisa dilihat oleh tamu. Ruang tamu ini juga menyambung dengan ruang tamu di kamar sebelah yang ditempati oleh Indah dan Rahma, tapi masih ada pintu dan kuncinya.


Di ruangan selanjutnya ada sebuah tempat tidur dengan ukuran besar. Di depan tempat tidur ada TV LCD besar. Di samping tempat tidur ada meja kecil yang berisi telepon kamar dan beberapa buku panduan dan buku menu jika ingin memesan makanan. Saya dan Weni lihat TV sampai jam 2 pagi. Stasiun TV pun banyak pilihannya, ada buku panduan saluran. Tepat di bawah televisi, ada lemari pendingin persegi yang bisa digunakan untuk meletakkan makanan atau minuman.


Di tempat yang agak jauh, tapi masih satu ruangan, ada satu meja dan 2 kursi. Di atas meja ada alat pemanas air, 2 cangkir beserta tatakannya, sendok, juga beberapa sachet kopi. Wah, sangat praktik dan ekonomis. Kami bisa menikmati suasana di luar kamar hanya dengan membuka gorden.


Untuk meja, almari, dan laci, jangan khawatir. Ada banyak sekali meja besar yang bisa digunakan untuk meletakkan makanan besar ataupun tas. Lemari juga cukup besar jika digunakan untuk meletakkan baju 3 orang. Kaca buat make up sangat besar, ada lampu besar juga yang bisa membuat penampilan makin prima.


Kamar mandi juga cukup luas. Kalau soal sampo, sabun, sikat gigi, pasta gigi, dan handuk, jangan ditanya lagi. Pasti sudah tersedia. Di kamar madi ini ada 2 paket sikat gigi dan 2 handuk. Ada air hangat dan air dinginnya juga. Mau berendam juga bisa. Weni sudah ancang-ancang mau berendam air hangat esok paginya. ^^/


Hotel pasti tak akan lepas dari makanannya. Di Hotel Inna ini, makanannya bisa dikategorikan lumayan enak (selain nasi goreng). Mulai dari makanan ringan, berat, sampai pada pencuci mulut. Di area makan ini juga ada tempat untuk menyanyi. Sepertinya digunakan untuk menambah romantisnya suasana dan biasa digunakan oleh orang yang menginap seperti kami.

Makan di tempat ini selalu bisa membangkitkan selera. Kenapa? Karena saat malam suasananya sangat romantis, apalagi bisa melihat rumah penduduk di bawah, ataupun melihat bintang di langit. Bintangnya seperti bisa dipetik. Sangat cocok dan pas sekali jika menginap dengan pasangan. Dunia seolah milik berdua, yang lain cuma numpang. ^^/ 


Jika makan pagi dan siang, suasana dingin dan pemandangan dari tempat makan ini sangat indah dan menyenangkan. Walaupun siang, seperti tidak ada sinar matahari. Semua serba hijau dan hawanya adeem. Hampir semua yang ada di sana, makan dengan porsi besar. Habis, nafsu makan bertambah banyak sih. Termasuk saya. Hehehehe.


Jangan khawatir, di tempat ini harga kamar mulai 450 ribuan kok. Kebetulan yang saya tulis adalah yang bagian 650 ribu. Untuk kamarnya (kebetulan kamar tersebut ditempati oleh suami saya dan suami weni) juga lumayan bagus. Ada 2 tempat tidur, untuk kamar mandi, ada shower yang bisa digunakan untuk mandi dengan berdiri. Kalau di kamar saya, tidak ada. 



Untuk fasilitas yang lain, tidak jauh berbeda. Bedanya, di depan kamar tersebut ada 2 kursi dan satu meja. Pemandangan seperti di foto bawah. Sedangkan di kamar saya, tidak ada meja depan, tapi ada ruang tamu. Untuk kopi sachet, di kamar ini juga tidak disediakan. Untuk selimut dan tempat tidurnya, sama empuk dan hangat kok. Heheh.


Apalagi, ya? Yang paling sedih adalah ketika tiba-tiba acara sudah selesai dan kami harus pulang meninggalkan Hotel Inna. Xixixixi. Padahal udah betah banget berada di tempat itu. Akhirnya kami sepakat untuk ke sana lagi suatu saat kalau ada waktu luang (pastinya ada biaya juga :D )

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v

Share on Google Plus

About Anisa Ae

12 komentar:

  1. Hotelnya rekomended ya, mba? Bisa jadi referensi nih kalo kapan2 mau pakai.

    ReplyDelete
  2. Dicatet nih siapa tahu nyasar kesini :)

    ReplyDelete
  3. Makasih info dan sharringnya ya... nice post..

    ReplyDelete
  4. makasih banget atas info hotel2nya :D sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  5. wah, bersih dan nyaman kelihatannya ya mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak. Pas kembali ke kamar lagi, kamarnya juga udah bersih. Padahal tadinya masih berantakan, habis bangun tidur, langsung sarapan.

      Delete
  6. Waduh nginep nang hotel nggak ajak-ajak rek :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk. Aku kan yo kepingin. :P Enakan kamu sing nginep nang Singapura gratis.

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.