Pilih dan Pilah Secara Cermat


Anisa AE - Saat ini banyak sekali tawaran-tawaran menarik untuk berbelanja. Jangankan berbelanja, menabung pun banyak sekali pilihannya. Apalagi hari-hari menjelang Ramadhan seperti ini, banyak teman-teman yang menargetkan omset penjualan dan mengatur pengeluaran seminim mungkin.

Saya pun termasuk salah satunya. Ingin mendapatkan untuk sebanyak-banyaknya dengan pengeluaran yang sangat minim. Ya, itulah manusia. Memang itu juga hukum jual beli. Karena itu saya sangat selektif jika akan membeli barang ataupun mengajukan kredit. Jangankan membeli barang, untuk menabung pun saya juga selektif. Jangan sampai menyesal karena telah memiliki buku tabungan yang tidak sesuai dengan keiginan.






Jika mau membeli barang atau menabung. Pastinya bingung jika banyak penawaran dan semuanya dibilang murah. Kita tak akan tahu mana yang paling murah jika tak pintar-pintar memilih dan memilah. Jangan sampai menyesal karena terburu-buru dalam berbelanja ataupun menabung.

Nah, menjelang Ramadhan, saya pun ingin menyiapkan buku tabungan untuk anak, karena biasanya saat Lebaran tiba, Asma akan mendapatkan uang saku. Walaupun tak banyak, tapi akan sangat sayang sekali jika harus cepat habis ataupun tak sengaja saya gunakan. Bukankah kita harus mengajarkan anak menabung sejak dini?






Setelah saya searching di cermati.com, saya memilih Tabungan BRI Britama Junior. Kenapa searching di situs tersebut? Karena itu adalah situs yang bergerak di bidang teknologi finansial yang sudah berpengalaman lebih dari 12 tahun. Pun mempunyai visi agar masyarakat Indonesia membuat keputusan yang tepat untuk memilih dan memilah secara cermat untuk finansial mereka. 







Selain itu, di cermati juga ada banyak sekali informasi kredit tanpa agunan, kredit multi guna, dan kredit motor. Nah, bagi yang suka menggunakan kartu kredit atau akan mengajukan kredit motor, di sini ada banyak sekali pilihan. Untuk kredit motor, ada merk, jenis motor, dan harganya. Bahkan, kita bisa membandingkan dari bunga tertinggi sampai terendah. Juga bisa mencari DP terendah.

Jika ingin menabung, ada informasi tentang tabungan, tabungan berjangka, deposito dari berbagai bank pilihan dan terkemuka. Dalam satu situs, tak usah bingung jika ingin memilih dengan cermat. Hampir semua informasi ada di sini. Apalagi buat yang suka mencari informasi promo, bahkan ada tempat lokasi di mana promo tersebut dilaksanakan. Keren sekali, kan?







Nilai plusnya, di sini banyak sekali tips-tips dan artikel tentang keuangan untuk kita. Sambil mencari kredit atau tabungan, kita bisa membaca-baca artikel yang sudah disediakan oleh admin situs tersebut. Pastinya, informasi di sana sangat bermanfaat, tidak hanya tentang keuangan. Artikel di situs ini banyak yang membahas tentang bisnis, gaya hidup, infestasi, asuransi, karir, funny monney, dan tentang produk perbankan. Pokoknya lengkap kap kap deh.

Sejujurnya, banyak sekali yang saya inginkan ketika berselancar di web ini. Bukan hanya mengajukan kredit motor (karena saya belum punya motor), tapi juga ingin mempunyai kartu kredit yang banyak sekali promonya. Sayangnya sekarang sedang sangat menghemat pengeluaran. Mungkin lain waktu.


Nah, kembali ke tabungan untuk Asma. Kenapa saya memilih BRI Britama Junior? Pertama karena tabungan itu khusus untuk anak-anak. Tempatnya dekat dengan rumah, kebetulan saya juga menabung di Bank BRI Britama. Jadi, kami bisa nabung sama-sama, pasti seru. Apalagi buku tabungan dan ATM untuk anak juga berdesain khusus yang pastinya sangat disukai oleh anak. Kemarin saya sempat tahu sebuah buku tabungan BRI Junior dengan gambar Tom and Jerry, salah satu tokoh kartun dunia.







Transaksi untuk buku tabungan anak, tak jauh berbeda dengan tabungan dewasa. Sama-sama ada e-banking dan mobile banking, bisa digunakan di ATM BRI yang tersebar di seluruh Indonesia ataupun ATM bersama. Nah, Asma tidak akan mengganggu saya lagi jika ke ATM, karena dia sudah punya kartu ATM sendiri jika menabung di BRI Britama Juniot. Keunggulan lainnya seperti cover asuransi kecelakaan sampai 150 juta (dengan saldo minimal 500 ribu) dan suku bunga pun kompetitif.

Syarat menabung juga mudah. Pertama, orang tua harus punya tabungan BRI, mengisi formulir pembukaan rekening baru, kartu keluarga atau akta kelahiran anak, dan setoran awal sebesar 250 ribu. Sepertinya untuk setoran awal, Asma sudah punya di celengan panda. 






Nah, karena persyaratan sudah siap, kami bisa meluncur langsung ke banknya hari ini. Mengajarinya menabung di liburan kali ini. ^^/


Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

8 komentar:

  1. Menarik nih mbak. Langsung deh ceki ceki cermati.com nya aaahhh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung cuss ke sana deh. ^^/ Dijamin

      Delete
  2. salam kenal mbak..
    mampir yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga :) Nanti cus ke sana. ^^/

      Delete
  3. Saya juga suka buka cermati untuk belajar atur keuangan

    ReplyDelete
  4. tips-tipsnya bermanfaat ni. ditunggu tips yang lain ya

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.