AE Publishing Blogspot dan Dot Com


Anisa AE  -  Entah kenapa saya tiba-tiba ingin membahas ini. Mungkin dengan banyaknya pertanyaan, kenapa AE Publishing harua ikut blogspot? Kenapa tidak membeli domain sendiri?

Pertanyaan biasa, tapi sangat sering ada. Bahkan saya sampai ditertawakan oleh anak sekolah karena masalah ini. Katanya, AE Publishing tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan web berdomain. Dari segi apa dulu?

Ya, AE sudah berdiri 3 tahun lebih. Saat itu pun saya ingin mengganti blogspot menjadi com. Tapi, ketika saya ingin membeli domain, nama itu sudah digunakan untuk nama percetakan. Well. Mungkin memang bukan rezeki saya. 

Saat itu pun saya membiarkan menjadi apa adanya, tetap blogspot. Pun berharap agar domain gratisan tidak mempengaruhi kinerja penerbit. Alhamdulillah tidak ada kendala berarti. Saya pun membuat anisae.com untuk membantu kinerja AE. Keduanya saling berhubungan.

Beberapa bulan terakhir, saya melihat bahwa web AE Publishing diperjualbelikan. Jelas sesuatu yang istimewa, apalagi sudah berjalan selama 3 tahun. Namun ketika saya konfirmasi ke beberapa mastah, kata mereka itulah trik, agar saya membeli dengan harga sangat mahal. Bisa jadi 10-100 juta, wow!

Bagaimana bisa sangat mahal? Inilah awal mula saya mulai getol di blogger. Salah satunya karena itu adalah web untuk pekerjaan. So pasti saya bisa sangat butuh, karena itu, web tersebut diperjualbelikan dengan harga mahal. Padahal AE hanyalah penerbit indie. :( 

Mungkin alternatif lain adalah membeli domain lain, tapi tetap dengan nama AE Publishing. Entah, kapan itu terjadi. Namun saya berharap bisa secepatnya. :) 

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v 
Share on Google Plus

About Anisa Ae

0 komentar:

Post a Comment

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.