Hotel di Jakarta Hanya 68 ribu


anisae.com, foodblogger.com


Anisa AE -  Suka bepergian? Pasti dong .... Siapa sih yang tak suka jalan-jalan. Apalagi ke luar kota yang pastinya akan mendapat pengalaman dan suasana baru, lain dari biasanya. Saya pun termasuk di dalamnya. Paling suka kalau diajak jalan-jalan, apalagi mengunjungi tempat wisata. Intinya, saya bercita-cita keliling Indonesia GRATISS!!

Nah lho? Pada mau juga tho? Tapi siapa juga yang mau ngasih gratisan? Xixixi.

Walau gak gratis, minimal ada diskonlah buat jalan-jalan, nginep di hotel, atau diskon untuk transportasi. Untung lagi kalau banyak tempat kuliner yang mau direview, makan gratis deh. :D Ngarep amatlah.

Nah, hari ini saya berencana untuk jalan-jalan ke Jakarta. Beneran, jalan-jalan. Sekalian menghadiri acara launching buku AE di Jakarta dan bertemu dengan editor kesayangan AE yang kini sudah menjadi milik Wahyu Qolbu. Yup, siapa lagi kalau bukan paman kesayangannya Asma, Om Radindra Rahman.

Beberapa hari kami chat tentang Jakarta, bagaimana akomodasi, mau diajak jalan-jalan ke mana, sampai mau menginap di mana. Hahaha, seru bangetlah kelihatannya, apalagi saya jarang keluar kota sendirian. Paling jauh ke Surabaya. Bisa kopdaran dengan Mitha Juniar, Bunda Nenny Makmun, dan Dian Sulistiani.

Senang? So pasti. Akhirnya bisa ke Jakarta, melihat monas, dan ke ragunan. Yang paling bikin senang, bisa ketemu dengan Radindra. Apalagi beberapa kali si Radindra tidak jadi mampir ke Malang, cuma tanya-tanya saja. Sumpah, saya pernah mimpi ketemu dia dan jalan-jalan bareng. Ya ampun ... segitunya deh dengan editor kesayangan. :D

Setelah mencari-cari tiket, banyak juga yang mahal. Ya, rata-rata di atas 300 ribu. Tapi langsung saja Radindra meminta saya turun di Stasiun Senen, kan bisa dia jemput. Olala ... ternyata harga tiket ke Senen lumayan murah, 115 ribu saja pakai Matarmaja dari Kepanjen. Perjalanan pun lumayan lama, 16 jam. Kalau naik Majapahit, selisih 1 jam-an. Bermalam di kereta deh.

Okelah, mungkin saya orang paling ribet sedunia. Kemarin pingin banget ke Yogya, browsing tiket KA, sampai mencari hotel atau guest house murah di sekitar stasiun. Tapi lagi-lagi gagal karena Asma memulai hari pertama sekolah. Tak mungkin ditinggal sendiri bersama sang ayah.

Kini saat mau ke Jakarta pun saya kepo sekali mencari tiket kereta, mencari yang paling murah, sampai mencari penginapan yang juga murah. Heheh. Menghemat pengeluaran kan boleh, apalagi saya di Jakarta cuma menginap semalam, itu pun hanya beberapa jam. Lebih banyak dihabiskan dengan jalan-jalan, kalau Radindra mau nemani sih. :(

Nah, berhubung saya bergabung di salah satu komunitas IDFB yang super keren, saya pun bertanya di sana tentang hotel yang dekat dengan Stasiun Senen. Lagi-lagi komunitas ini membuat saya terkejut bukan kepalang. Kenapa? Karena ada voucher 100 ribu dari Mbak Anne untuk anggota yang bisa digunakan memesan hotel di situs http://www.goindonesia.com.

Wih ... langsung saja saya cuss buat memilih hotel di sekitar Stasiun Senen. Mungkin saya yang paling kepo sampai tidak bisa tidur siang, hanya karena kepikiran akan menginap di hotel mana. Bahkan sama Radindra disuruh pesan tiket dulu, bukan malah pesan penginapan. :D

Akhirnya saya menemukan salah satu hotel yang lumayan murah dan berada di dekat stasiun, 136 ribu. Tapi ketika dipesan menjadi 168 ribu. Berhubung ada voucher spesial dari IDFB, saya cukup membayar 68 ribu. Harga yang lumayan hemat di kantong, nantinya saya tidak mau merepotkan Radindra dan kawan-kawan yang ada di sana.

Terima kasih banget buat Mbak Anne dan IDFB, luar biasa deh. Sering-sering aja ngasih saya ginian. Xixixi. Katanya sih jika voucher beneran dipake, akan diberi lagi. Yeayyy. Siapa mau juga? #Digetok Mbak Anne deh.

Akhirnya saya pun memesan kamar pada hotel tersebut. Sebenarnya saya kepincut dengan gambar dan harga yang tertera, sampai lupa melihat review dari para pelancong yang pernah menginap di sana. 

Setelah membayar dan selesai semuanya, saya baru mengintip review. Olala ... ternyata review tak sebagus di foto. Tapi tenang saja, ketika menginap di sana nanti, saya akan blak-blakan membuka tentang hotel tersebut, kan bukan gratisan. Xixixi.

Tunggu ceritanya tanggal 24 Agustus, ya? Semoga saya beneran jadi ke Jakarta. Tidak hanya kepo dan ribet pesan ini itu. :D Ada yang di Jakarta? Kopdaran yuk di sekitar Senen atau Monas ....

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

4 komentar:

  1. Hi..hi..kirain beneran ada hotel di Jakarta yang hanya 68 ribu... udah kepo aja :)
    Ternyata pake voucher juga :)

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.