Peran Netizen dalam Pembangunan Kota Malang


Anisa AE - Sabtu lalu, tepatnya pada tanggal 15 Agustus 2015, Sandi woro-woro kalau ada acara blogger di Balaikota Malang. Terang saja saya sangat berminat untuk ikut, apalagi jika itu terjadi di kota sendiri. Langsung saja saya kepoin Mas Haqqi di twitternya, sayangnya tidak ada info seperti yang Sandi sebutkan.

Lalu Sandi memberikan sebuah nomor whatsapp salah satu panitia untuk pendaftaran peserta. Tanpa menunggu lama, saya langsung add dan menanyakan ‘kursi’ untuk acara tersebut. Masih ada 5 kursi, yeay … saya pun langsung mendaftarkan diri untuk acara yang dimulai jam 8 pagi itu.



Keesokan harinya, tepat tanggal 15 Agustus, saya sudah mewanti-wanti Endang untuk menjaga Asma, karena si kecil berangkan extra kulikuler jam 9 pagi. Untungnya suami mau mengalah, sepeda motor saya bawa agar tidak terlambat ke lokasi acara. Lumayan nekat sih, tanpa mempunyai SIM C.

Tiba di lokasi, saya nomor 17, artinya tempat tersebut masih sepi dan kemungkinan acara telat dimulainya. Padahal saya sudah masuk dalam kategori terlambat, di atas jam 8 pagi, tepatnya lebih 15 menit. Dapat dibayangkan jika tidak ada yang dikenal dan saya celingak-celinguk sendiri mencari teman.

Yup, Sandi dan Ihwan belum datang ke lokasi. Untungnya saya melihat Mas Ale ada di kursi depan. Dia sepertinya sedang menghafalkan lagu yang akan dinyanyikan nanti pada saat acara coffe break (bocoran dari FB Mas Ale kalau mau ngamen di Balaikota Malang).



Sambil whatsapp di grup Blogger Kekinian, saya berbincang dengan Mas Ale, sekalian konfirmasi ke teman-teman kalau saya sudah sampai di lokasi dan acara belum dimulai. Ups, tak lupa foto narsis dong, lalu mengunggahnya di IG ae.anisa, menshare di FB AnisaAe Kepompong dan twitter @anis_sa_ae. Hehehe.

Tak lama kemudian Sandi tiba di lokasi dan berkata mencari tempat strategis untuk mengambil foto. Jelas saya tidak bisa melarang dong, tapi gak seru juga kalau gak kumpul ma teman. Lanjut Ihwan dating dan mau menemani saya di bangku depan. Tak lupa narsis bareng dengan teman-teman deh pokoknya di tiap sesi.




Sekitar jam 9, acara baru dimulai. Dibuka oleh Mbak Oktaviana Sudinyo dari Malang TV. Lalu kami menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Amelia. Sungguh hikmat pas menyanyi. Sayangnyasaat itu saya baru membuka permen yang diberikan Ihwan sebelum acara dimulai. Alhasil, tidak fokus. Hehehe.


 
Setelah itu Ketua Panitia, yaitu Bapak Ir. H. Bambang Nugroho, M.T memberi sambutan dan laporan kegiatan. Disambung kemudian dengan pembukaan resmi oleh Kadis KOMINFO Malang, Bapak Zulkifli Amrizal, S.Sos M.Si. 

Dalam sambutan singkatnya, Pak Zulkifli menuturkan bahwa blog merupakan salah satu media yang paling potensial dalam penyebaran informasi. Netizen sangat dibutuhkan demi kemajuan Kota Malang. 


Sebelum acara, Mas Ale mulai ngamen di depan para peserta. Cie ... eksis banget deh. Apalagi didampingi oleh Mbak Oktavia yang bersedia memegangkan miknya. Xixixi, sempat ada celoteh yang terdengar kalau Mbak Vivi nanti cemburu.

Acara dimulai dengan penyerahan acara dari Mbak Oktavia kepada Bapak Nedi Putra AW, selaku perwakilah dari FPI Malang. Dilanjutkan oleh Bapak Dwi Cahyono yang menjelaskan peran-peran netizen untuk membangun Kota Malang.



Dapat ditebak kalau snack yang diberikan pasti akan saya lahap habis. Lapar sih, dari pagi belum makan. Kacang telur punya Ihwan pun saya makan. Xixixi.  Untungnya Ihwan bawa pemen susu UHA yang menghentikan camilan saya. :D

Acara kedua diisi oleh Pak Aji Prasetyo. Lebih tepatnya Mas Aji sih, soalnya tampang gaul abis. Tidak seperti bapak-bapak pada umumnya. Ya, namanya juga seniman. Beliau membuat komik Indonesia dan akan mewakili ke Jerman pada Bulan September nanti. Bravo!


Sebelum acara benar-benar selesai, kami sempat bernasis ria di depan kamera. Oh iya, acara ini juga akan disirkan di Malang TV pada tanggal 23 Agustus 2015 jam 6-7 malam dalam acara Malangku Potensiku. So. pasti lebih lengkap deh.
 
Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

8 komentar:

  1. Oalaah kelaperan tha kemarin itu he3
    Wiih nekat Nis Kepanjen Malang PP ga bawa SIM, untung ga ada polisi yang razia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Aku biasa ke Malang gak pake SIM. Tapi alhamdulillah selama ini belum terjaring razia.

      Delete
  2. Wah. Bermanfaat banget nih acara.

    Coba bisa ikut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah iya. Plus dapat uang saku buat beli pulsa. Heheh

      Delete
  3. waduh senengnya bisa dateng ke acara kayak gini :))

    ReplyDelete
  4. Wah enak ya bisa kumpulkumpul dan sharing ky gitu :D
    Btw situ arek Malang ?? Kenal Bayu Skak dong.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh, Iya. :)
      Gak kenal, saya Malang Coret, pelosoknya.

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.