6 Cara Alami untuk Mengatasi Bibir Hitam dan Cara Merawat Bibir



Anisa AE - Bibir menghitam? Oh no! Tak ada perempuan yang mau bibirnya menghitam dan tak sehat. Bibir sebenarnya berwarna merah, hanya saja gaya hidup modern yang tak sehat membuat bibir terpapar polusi dan racun yang perlahan membuat warnanya menjadi lebih gelap. Terlalu banyak minum kopi dan juga merokok bisa membuat bibir hitam lho! Nah, bagi Anda yang ingin mengembalikan bibir indah anda, silahkan disimak tips di bawah ini :

1. Jeruk nipis
Di pasaran banyak beredar produk kecantikan dengan serum jeruk nipis, hal itu dikarenakan air jeruk nipis atau lemon telah terbukti merupakan agen pemutih alami yang sekaligus membantu mengeluarkan sel-sel mati dari tubuh. Bagi Anda yang ingin bibir kembali pada warna asalnya, cukup gosokkkan sepotong jeruk nipis atau irisan lemon pada bibir dengan lembut selama dua menit. Biarkan kering kurang lebih 10 menit. Jika sudah kering, bisa membersihkannya dengan air hangat.

2. Madu
Madu adalah obat dari segala penyakit dan memiliki fungsi ganda untuk kecantikan kulit. Makanya, tak heran jika madu juga bermanfaat membuat bibir nampak merah menggoda. Cara menggunakan madu sebagai pembasmi bibir yang menghitam sangat simpel, cukup ambil dua sendok teh madu dan satu sendok teh air jeruk nipis. Campur sampai rata lalu dioleskan pada bibir, setelah sepuluh menit cuci dengan air hangat. Berapa lama bisa terlihat hasilnya? Setidaknya satu bulan.






3. Susu
Nah, susu dengan beberapa tetes gliserin kemudian dioleskan pada bibir sebelum tidur dapat mengembalikan warna bibir ke warna merah muda dan lembut. Bahkan Anda juga boleh menggunakan resep ini pada wajah anda untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah lho!

4. Lemon dan gula
Ingin bibir merah muda dan alami?Cobalah ambil sepotong lemon dan taburkan seujung sendok gula di atasnya, setelah itu gosokkan pada bibir selama kurang lebih dua menit dan kemudian biarkan selama 15 menit, setelah kering segera bilas dengan menggunakan air hangat. Mengapa harus pakai gula? Itu karena gula merupakan salah satu agen pengelupasan kulit yang alami, jadi memiliki kemampuan membuang sel-sel kulit mati, termasuk kulit yang mati di bibir.

5. Kelopak mawar
Tak hanya cantik dipandang, ternyata kelopak mawar dapat membuat bibir gelap menjadi lebih cerah. Caranya adalah ambil beberapa kelopak mawar dan rendam dalam susu selama setengah jam dalam sebuah wadah, Lantas, tambahkan beberapa tetes gliserin pada campuran kelopak mawar dan gliserin tersebut. Jadikan sekental pasta dengan campuran mawar dan oleskan di wajah. Gosokkan atau pijat bibir dengan pasta ini selama 5 menit dan kemudian biarkan selama 20 menit.

6. Bubuk kunyit
Ini dia cara mengembalikan bibir yang merah dengan menyampur sejumput bubuk kunyit dengan satu sendok teh susu. Setelah itu cukup oleskan pada bibir dan harus teratur untuk mendapatkan bibir merah muda.






Cara Merawat Bibir


Ingin bibir tetap terlihat cantik dan merah merona? Sebaiknya coba dulu tips di bawah ini :

* Jangan pernah tidur sebelum membersihkan lipstik. Cara mudah menghapus lipstik adalah dengan menggosok bibir pelan dan lembut dengan menggunakan es batu.
* Bibir berwarna gelap jika terlalu banyak minum minuman berkafein, maka dari itu hindari terlalu sering minum kopi dan sejenisnya.
* Usahakan selalu minum banyak air untuk menjaga tubuh dan bibir tetap dehidrasi. Karena air juga berfungsi membilas racun sampai keluar dari tubuh.
* Batasi penggunaan lipstik, gunakan seperlunya saja.

Nah, siap mempraktikkan sendiri di rumah?

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

34 komentar:

  1. Bibirku hitam nih. So far suka diolesin madu, meski nggak tiap malam. Jadi hasilnya belum keliatan juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, harus rutin, Mak. Biar cepet hasilnya.

      Delete
  2. Replies
    1. Silakan, tergantung konsisten dan jenis kulitnya.

      Delete
  3. Wah...boleh dicoba tips nya...makasih ya....

    ReplyDelete
  4. Mau langsung nyoba tipsnya, Mbak :)

    ReplyDelete
  5. itu susu buat muka gimana cara make nya mba hehe :D

    ReplyDelete
  6. Makasih tipsnya, aku sering pake madu atau lemon.
    Kelopak mawar? Wah... Blom pernah nih hehehe...

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Coba aja buat buktikan. Tapi yang konsisten. Karena beda kulit, beda hasil.

      Delete
  8. aku lbh suka rutin men scrub bibir dgn lemon dan gula... trs jgn lupa tiap abis gosok gigi, bibir kita jg disikat utk ngebersihin kulit matinya

    ReplyDelete
  9. diantara semua diatas, yg mana yg paling cepet dapat hasil?

    ReplyDelete
  10. subhanallah memang Allah menciptakan semua yg ada di dunia ada manfaatnya ya mak

    ReplyDelete
  11. Hmm bibir saya lumayan hitam, kalau cara paling simpel dan cepat yang mana yang mbak.

    ReplyDelete
  12. Ooh tak kira lemon cuma bisa menghilangkan bekas gigitan nyamuk aja. Ternyata buat bibir bisa juga.

    ReplyDelete
  13. Aku yg pernah coba baru madu, tp blm ada hasil yg signifikan, mungkin krna memang basic bibirnya hitam kali ya mba

    ReplyDelete
  14. Aku suka pake madu, kan bisa sambil dijilatin maniiis. Btw pake kelopak mawar rasanya gimana yaa *kepo deh

    ReplyDelete
  15. hmmm butuh proses agar menghilangkan bibir yg hitam yaa.. tidak instan..
    thx tipsnyaa..

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.