Blogger + Uang = Blogger Amplopan


Anisa AE - Pasti tak asing dong dengan istilah blogger amplopan? Itu lho, blogger yang ke mana-mana selalu nerima amplop yang ada uangnya. Eaaa. :D Pasti suka dong yang dapat amplop .... Termasuk saya dan pernah diulas dalam 'Gentong Uang dari Blog'

Untuk blogger amplopan ini aja baru saya dengar kemarin dari Mas Frenafit. Biasanya sih saya lebih suka dipanggil dengan blogger job review. Hahah, padahal istilahnya sama aja sih, sama-sama dapat uang. Eits, tapi gak cuma uang. Say juga terima barang atau goodie bag saja, makan gratis atau menikmati fasilitas gratis pun boleh deh. Tak melulu harus uang.

Nah, bagaiman sih agar seorang blogger bisa mendapat amplop alias menjadi blogger amplopan? Apa ada tips dan trik tertentu? 

Sebenarnya tips dan trik tertentu sih gak ada. Saya sudah menuliskan '9 Cara Menghasilkan Uang dari Blog'  yang pastinya sangat menarik untuk dibaca. Sayangnya banyak yang tanya sebelum membaca terlebih dahulu. Padahal membudayakan membaca itu pasti lebih baik. Hehehe.

Kembali lagi ke blogger amplopan.
Jika kamu sudah mempunya blog dan tertarik menjadi blogger amplopan, caranya pun tidak instan. Harus punya banyak link yang juga sama-sama blogger amplopan. Misalnya kamu mau wangi, kumpul sama penjual minyak wangi. Mau amplop? Kumpul sama yang sering dapat amplop juga. 

Kenapa harus kumpul juga sih?
Kalau kamu di rumah terus dan ada pada zona nyaman, gak akan tahu ada info yang update. Misalnya saja kamu gak pernah online, gak tahu update, gak baca BC teman, ataupun gak pernah BW (blog walking alias jalan-jalan) ke blog lain. Maka kamu ... 100% ketinggalan amplop. Heheheh

Berapa sih nominal 'amplop' di sini?
Tergantung sih. Karena tiap perusahaan juga ngasih amplop yang berbeda. Ada juga yang ngasih goodie bag aja, voucher, atau bahkan makan aja. Ini sih terserah yang ngasih amplop. Toh sebelum acara diikuti, pasti ada pemberitahuan mau dapat apa aja. Nah, kamu bisa milih ikut atau tidak.

Kalau Anisa, sering ikut gak?

Kalau saya sih kemungkinan 80% ikut, dapat apa pun itu. Kenapa? Karena selain untuk mencari bahan tulisan (istilah kerennya agar jadi 'orang sibuk' dan dilirik suatu perusahaan dengan acara dan tulisan yang sedikit 'bermutu') juga agar bisa kumpul bareng blogger yang lain. Keuntungan kumpul sendiri adalah bisa update info tentang 'amplop' lain di minggu atau bulan depan. Hehehe

Jika suatu perusahaan tahu bagaimana keaktifan dan tulisan kamu, maka kemungkinan dilirik oleh mereka menjadi lebih banyak. Siapa tahu secara tiba-tiba ada email dari suatu perusahaan yang minta dibuatkan artikel dan menjadi job review buat kamu.

Hohoho, sepertinya tak akan habis bahasan ini jika ditulis. Mungkin bisa sharing bareng di kolom komentar atau klik link gentong blogger dan 9 cara menghasilkan uang dari blog jika ingin informasi lebih dalam. Oke, sudah dulu, ya? 

"Lek aku blogger amplopan, koen ate lapo?" 

Hahahah

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

26 komentar:

  1. Heee mantap iku bunnda jadi blogeer amplopan heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh. Ayuk mulai jadi blogger amplopan

      Delete
  2. ituuuu judulnya nanceeeeep banget dihati ku.. wkwkwkwk.. btw, nice sharing mba.. yooooi banget.. mau dapet amplopan ya kumpulnya sama amplopan.. lah aku apa?? hanya butiran debu saja.. *Tsaaaaah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tsaaaahhh, debu itu walo sedikit sakitnya minta ampun jika kena mata. :D

      Delete
  3. aku masih jarang kumpul2, soalnya blogq campuran sama olshop. takutnya kalo kerepotan ngelola banyak blog. kemarin sih nyoba2 buat bikin blog baru khusus olshop dg akun sama.

    btw,
    mbak blognya nih lengkap ya, bisa komen via fb, ada like box juga
    dari kemarin aku mau nyoba pasang ini semua gagal terus :( bagi tutorialnya dong mbak, hehe
    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, blogku ini juga campuran kok. Aku jualan juga via ini. Tapi ada yang kkhusus juga aepublishing.id

      Hiks, gimana, ya? Kayanya dari template deh.

      Delete
  4. ehehehe.. jadi pengen, blogger amplopan = lumayan buat bayar listrik

    ReplyDelete
  5. Serunya baca postingan menarik ini, aku daftar ya mbak pengin jadi blogger demikian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, kayanya Omah Antik udah jadi amplopan. Hehehe

      Delete
  6. Sesekali aku prnh ikutan event yg bgitu, tp ga srg sih...alasannya klise, krn kalah ama jdwal kantor yg jelas2 harus diutamain ;p.. makanya suka ga klop jdwalnya... tp emg seru sih ikut acara yg bgitu mba..slama ini aku dptnya sih kbnyakan goodie bag, tp isinya lucu2 ^o^.. justru yg bgitu aku suka... :D jd tiap kali ngeliat barangnya, lgs inget lg ama seru acaranya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, kalo goodie bag mah sering hilang. Soale udah jatahnya buat mainan si kecil.

      Delete
  7. Mbookk aku diajariii cara jadi blogger amplopan ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha itu caranya udah ada di atas. Xixixi

      Delete
  8. Tentang "Blogger Amplop" rasanya gimana githu hehehe. Yang penting bangun kredibilitas blog yang kita kelola.

    ReplyDelete
  9. Baru tau ada istilah blogger amplopan :) tapi enak juga ya setiap datang dapet amplop

    ReplyDelete
  10. Waduh, do'akam semoha tahun dapet udah bisa dapet duit dari blog ya

    ReplyDelete
  11. Ada yang lebih kejam sih, namanya blogger dollariyah, di tuduh melakukan oengiringan opini yang kejam oleh bloger yang ngaku independent

    Pokoknya jauh lebih seru dari sekedar amplop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh??? Segitunya ya? Aku malah baru tau

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.