Jerawat Batu dan Cara Mengatasinya


Anisa AE - Jerawat itu salah satu aib nyata yang hadir kadang enggak kira-kira. Muncul selalu di tempat yang mencolok mata dan jadi pusat perhatian, di dagu lah, di jidat lah, ujung hidung pun enggak lepas dari sasaran munculnya si jerawat bandel! Kalau jerawat putih yang tiga atau empat hari matang dan keluar sendiri sih masih mending, coba bayangkan jerawat batu! Sudah ukurannya besar, warnanya merah kehitaman (bahkan sering juga warnanya hitam), perih luar biasa kalau kepegang dan susah banget buat hilang.

Jerawat batu itu disebabkan beberapa hal, misalnya seperti di bawah ini :

- Kosmetik
Cantik di depan pacar jadi prioritas, apalagi di depan suami. Wajar kalau ibu-ibu atau wanita dewasa dandan biar makin cantik. Tapi kalau enggak buru-buru dibersihkan kalau sudah tak dibutuhkan? Wah bahaya! itu yang akan menyebakan jerawat batu.Karena pori-pori wajah tersumbat berbagai lapis make up yang diaplikasikan ke wajah.

- Konsumsi Pil KB
Untuk ibu-ibu yang sudah menikah dan minum pil KB, waspada jerawat batu karena pil KB itu menyebabkan jerawat batu muncul karena ada perubahan yang imunitas di dalam tubuh. Hasilnya ya itu tadi, the stone of acne, hehe.

- Stres dan Tertekan
Jangan salah, banyak pikiran dan tertekan karena enggak ada teman curhat bisa-bisa bikin jerawat batu bertebaran di wajah lho! Itulah kenapa orang yang pikirannya bahagia dan lapang auranya bersinar dan mukanya mulus tanpa jerawat. Nah, makanya mulai saat ini cobalah untuk selalu postive thinking agar aura wajah lebih cerah dan peredaran darah juga lancar. Dijamin deh jerawat batu dan semua konconya pada kabur!

Terus gimana dong kalau mau obati jerawat batu yang bandel? Caranya mudah, pakai kentang atau tomat. Kedua bahan yang lazim ditemukan di dapur ini memang sering dijadikan masker untuk obati jerawat batu, dan menurut pengalaman pribadi saya sendiri, menggunakan kedua bahan itu sebagai masker benar-benar menangkal jerawat batu.

Boleh pilih pakai kentang atau tomat, cara aplikasinya juga enggak terlalu beda, yang membedakannya cuma kentang itu diparut dan dijadikan masker sampai kering lalu dibilas dengan air hangat. Sementara tomat dihancurkan sampai bentuknya seperti pasta dan jadikan masker yang dibawa tidur, pagi hari baru dicuci dengan air hangat sambil digosok-gosok.

Ingat, walaupun kedua bahan ini sama-sama ampuh usir jauh jerawat batu, tapi butuh proses yang lumayan lama. Setidaknya dua minggu kalau dilakukan secara rutin, walaupun prosesnya lama tapi hasil yang kita dapat itu luar biasa. Kulit jadi kencang dan kenyal, lebih bercahaya dan pastinya bebas jerawat batu. Selamat mencoba!


Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

2 komentar:

  1. kebetulan banget ,,, Baru kemaren ane cari-cari artikel kayak gini ..

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.